Berita Utama

Kegiatan Kakanwil Kemenag NTB Selama di Bima

Ist.
Berita Rakyat, NTB - Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementeri an Agama (Kemnag) Nusa Tenggara Barat (NTB) H.Nasruddin. S.Sos.M.Pdi.menyata kan kedatangannya bersama rombongan ke Kabupaten Bima dan di Kota Bima adalah dalam rangka  kunjungan kerja. 

Demikian dikatakan Kakanwil Memnag NTB ditemui Wartawan disela-sela kesibukan (25/2) di Mataram.

Nasruddin menjelas kan kunjungan kerja Kakanwil Kemnag NTB  beserta rombongan pada tanggal,21 Febru ari 2019 di Kabupaten Bima dan di Kota Bima itu untuk melakukan sejumlah kegiatan penting.

Kegiatan kegiatan yang di lakukan di Kota Bima dan di Kabupaten Bima antara lain melakukan pembinaan terhadap ASN dilingkungan Kemnag.

Selain itu lanjut Nasruddin, Kakanwil Kemnag menyerahkan SK Menteri Agama Republik Indonesia untuk pendirian Madrasah Tsanawiyah nomor 3 Kota Bima.

Ist.
Selanjutnya Kakanwil Kemnag NTB  menyera hkan pula SK  pendiri an Madrasah Tsabawi yah nomor 5 Kabupate n Bima. Kakanwil Kemnag NTB beserta rombongan berkujung dibeberapa tempat ibadah.

Selain itu Kakanwil Kemnag NTB dan rombongan menyemp atkan diri berkunjung ke Ponpes Nurul Huda pimpinan Drs.H.Mahm ud di Desa Oi Tui Kecamatan  Wera Kab upaten Bima berdeka tan dengan pulau Ular yang berbatasan lang sung dengan Laut /Selat Komodo Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Ponpes yang dipimpin Drs.H.Mahmud dan Hajjah Kalisom. S.Ag. itu turut dibantu Hajjah Safiah H.Kahar.S.Ag. Hajjah Hamidah,H. Adam.S.Pd  Hajjah Halimah Hamzah S.Ag.Aminah HM. Nuraini H.Ahmad S.Pd  dan tokoh tokoh lainnya.

Selanjutnya Kakanwil Kemnag NTB dan rom bongan menuju Masjid Baitusshoslihin di Desa Hidirasa Kecama tan Wera Kabupaten Bima dan  bertemu sej umlah tokoh masyara kat setempat antara lain Haji Abidin Arsyad. H.Wahab H.Abdullah.HM.Jafar H.Arsyad. H.Hasan HM.H.Ibrahim.AR dan H Syamsudin Sulaima n Rusli,S.Pd. Abubakar HM dan sejumlah toko h tokoh lainnya.

Maksud dan tujuan Kakanwil Kemnag NTB bersama rombongan ke dua desa itu untuk bersilaturrahmi deng an tokoh serta warga masyarakat setempat.

Ditempat terpisah Drs.H.Mahmud yang dihubungi via HP membenarkan mengakui bahwa  Kakanwil Kemnag NTB bensar telah datang di Ponpes yang dipimpinnya.

Demikian pula Sekdes Hidirasa yang di hubungi via WA membenarkan bahwa Kakanwil Kemnag NTB benar sudah datang bertemu para tokoh Manyarakat betempat di Masjid Baitusshoa lihin Desa Hidirasa, Kecamatan Wera Kabupaten Bima.

Masyarakat merasa senang dan bangga atas kedatangan Kaka nwil dan rombongan dengan mengucapkan terimakasih kepada Kakanwil dan rombong an atas kunjungan tersebut.

sembari Sekdes Hidira sa Anak Dala menutur kan warga masyarakat Desa Hidirasa  mendap atkan pula bantuan Buku Nikah terpadu dari Kemnag Kabupat en Bima untuk 14 pasangan yang tidak memiliki Buku Nikah.

Sekdes menjelaskan bahwa kegiatan terpadu tersebut akan dilaksanakan pada tgl.8 Maret 2019.

Pihak Desa Hidirasa mendapat informasi dari KUA Kecamatan Wera dan dari Kepala Kantor Kemnag Kabupaten Bima terkendala Buku Nikah belum ada.

Sehubungan hal tersebut dimobon bantuan Kakanwil agar Buku Nikah tersebut segera di kirim ke Bima Buku Nikah agar program tersebut tidak terkendala.


Penulis : Taqwa
Editor : Aneu

Baca Lainnya :

toko online zeirshopee
Pengunjung Hari ini
Nama

Advertorial,428,Berita Utama,496,Berita-Foto-Video,414,Berita-Terkidni,17,Berita-Terkini,2057,Covid-19,114,Daerah,2071,EkBis,340,Hak jawab,14,HuKrim,791,Hukum,62,In-Depth News,42,Internasional,288,Investigasi,17,Kesehatan,350,Kuliner,11,LifeStyle,245,Nasional,691,Olahraga,203,Opini,99,Otomotif,27,Pariwisata,78,𝙿𝚊𝚛𝚒𝚠𝚒𝚜𝚊𝚝𝚊,5,Pemerintahan,684,Pendidikan,182,Peristiwa,356,Politik,413,Polri,129,RELIGI,82,Satpol PP,6,Seni-Budaya,63,Sorot,427,Sosial,18,teknologi,30,TNI,5,
ltr
item
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat: Kegiatan Kakanwil Kemenag NTB Selama di Bima
Kegiatan Kakanwil Kemenag NTB Selama di Bima
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEioodG9kmeZuQMak5AkYGvqrgXkpPFJ-QnRRjf5cMDX7rukYUVnezXyR9gK4oA_nknPl2le5gijp-OPAN0i9LntGK9jNe7MVb8uKDo9ArhouRDR33W9qtGT9iNtVTo4jJTxnwMVFUeqskJJ/s640/IMG-20190225-WA0057.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEioodG9kmeZuQMak5AkYGvqrgXkpPFJ-QnRRjf5cMDX7rukYUVnezXyR9gK4oA_nknPl2le5gijp-OPAN0i9LntGK9jNe7MVb8uKDo9ArhouRDR33W9qtGT9iNtVTo4jJTxnwMVFUeqskJJ/s72-c/IMG-20190225-WA0057.jpg
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat
https://www.beritarakyat.co.id/2019/02/kegatan-kakanwil-kemnag-ntb-selama-di.html
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/2019/02/kegatan-kakanwil-kemnag-ntb-selama-di.html
true
4841122110563173867
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content