Berita Utama

Kapolrestabes Medan Gelar Pertemuan Dengan FKUB Kota Medan.

Foto : Kombes Pol Dadang Hartanto pimpin pertemuan dengan FKUB kota Medan, Kamis (21/03/2019).
Berita Rakyat, Medan - Kapolrestabes Medan  Kombes Pol Dr Dadang Hartanto,SH,SIK,MSi menggelar pertemuan dengan Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Kota Medan diruang Data Bag Ops Polrestabes Medan di Jalan H.M Said No. 1, Kamis (21/03/2019)

"Kegiatan yang dimulai dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya itu dilanjutkan dengan Doa, laporan Ketua Panitia, kata sambutan dari Ketua FKUB Kota Medan, serta arahan dari Wakil Walikota Medan. Medan dan paparan yang disampaikan oleh Kapolrestabes Medan".

Forum Kerukunan Umat Beragama yang bertujuan untuk pembinaan kerukunan umat beragama Tahun 2019 itu mengambil tema " Pelihara Kerukunan Dalam Perbedaan Untuk Mewujudkan Kedamaian" .

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartant saat pertemuan itu mengatakan, kegiatan pertemuan dengan FKUB Kota Medan ini adalah untuk membangun persatuan dan kesatuan, serta untuk menjadikan negara yang adil dan makmur. 

"Negara kita memiliki keanekaragaman itu menjadi daya tarik negara lain. Apabila ini tidak kita kelola dengan baik, maka akan menjadi terpecah. Kesejahteraan itu akan tercapai apabila negara kita aman dan kondusif," kata Dadang Hartanto, (21/03).

Kepala Kepolisian Resor Kota Besar Medan Kombes Pol Dadang Hartanto juga menyampaikan, ada beberapa persyaratan untuk mencapai kesejahteraan itu, adalah dengan cara Fear of Crime, yaitu merasa takut dan dapat ditekan menjadi aman.

"Wilayah kita tetap aman dan kondusif walaupun ada kejadian langsung cepat ditangani, serta keluhan ditangani
dengan cepat. Hasil keamanan saat ini semua berkat doa, kerjasama dan ikhtiar," tutur Kapolrestabes Medan. 

Selain itu juga perlu  diwaspadai qangguan Kamtibmas, yaitu Sara, Narkoba, Street Crime dan kejahatan canggih lainnya. Termasuk masalah gangguan lokal, yaitu premanisme, pungli, kemacetan, parkir liar dan banjir.

"Tahap demi tahap kita sudah lakukan bersama dengan pemerintah. Dan apa yang terjadi harus kita hadapi bersama. 
Potensi konflik saat ini yaitu potensi yang menimbulkan gangguan Kamtibmas itu sangat luar biasa, belum lagi di dunia yang serba canggih, ilmu pengetahuan dan teknologi sangat mendukung aksi tersebut  " jelas lulusan Alumni AKPOL 94 itu penuh semangat. 

Untuk itu mari kita lakukan komunikasi yang sangat intens untuk membangun pemahaman bersama, terkait dengan apa yang kita hadapi. Dan tentunya kita tidak semuanya sempurna, perlu saling melapis satu tujuan, yaitu menjaga agar NKRI ini tetap utuh dan tetap ada sampai generasi penerus kita. 

"Mari kita sama-sama menjadi rekan, seiring sejalan menghadapi tantangan untuk mencapai kesejahteraan. Kalau kita tidak mampu membangun persatuan dan kesatuan sudah pasti kita tidak akan mampu menghargai perbedaan. Maka yang terjadi negara kita akan terpecah belah," ungkapnya. 

Oleh karena itu mari kita turun ke masyarakat untuk melakukan Interaksi langsung dengan masyarakat agar dapay mengetahui permasalahan sosial, melakukan sharing informasi dan apabila ada hal-hal yang menghambat lakukan inovasi. Berpikir,  komunikasi menjadi bagian yang penting untuk kita lakukan bersama," tandasnya.

Sementara itu Ketua FKUB Kota Medan pada kesempatan itu mengucapkan terimakasih Kepada Kapolrestabes Medan yang telah memfasilitasi kami dengan menyiapkan tempat dan sambutannya yang sangat baik. Mudah-mudahan Kapolrestabes Medan diberikan kesehatan, naik pangkat, dan kami doakan semoga menjadi Kapolda. Medan rumah kita ini aman, tentram dan damai, " pungkasnya

Wakil walikota Medan juga mengatakan, selama ini kita hidup berdampingan dengan rukun dan damai. Ini adalah suatu kebanggaan dan kekayaan kita.  Alhamdulillah sampai saat ini Kota Medan tetap aman. Saya juga ingatkan, kita kangan mudah terpancing dengan berita bohong alias HOAX. 

"Mari kita sambut pesta demokrasi ini dengan damai dan gembira, " imbau Ahyar. 

Pantauan wartawan, giat tersebut itu dihadiri oleh Kapolrestabes Medan Kombes Pol, Dr Dadang Hartanto,SH, SIK, MSi, Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution, Ketua FKUB Kota Medan Ilyas Halim, M.Pdi, Aspem Kota Medan Drs Mursadad, Kasat Binmas Polrestabes Medan AKBP Rudi Rifani,R, SIK,MM,Wakil Ketua MUI Kota Medan Dr H Hasan Maksum, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, FKUB  Kecamatan Medan Timur dan Medan Barat.



Penulis : Sofar Panjaitan
Editor : Yasyu

Baca Lainnya :

toko online zeirshopee
Pengunjung Hari ini
Nama

Advertorial,428,Berita Utama,496,Berita-Foto-Video,414,Berita-Terkidni,17,Berita-Terkini,2057,Covid-19,114,Daerah,2071,EkBis,340,Hak jawab,14,HuKrim,791,Hukum,62,In-Depth News,42,Internasional,288,Investigasi,17,Kesehatan,350,Kuliner,11,LifeStyle,245,Nasional,691,Olahraga,203,Opini,99,Otomotif,27,Pariwisata,78,𝙿𝚊𝚛𝚒𝚠𝚒𝚜𝚊𝚝𝚊,5,Pemerintahan,684,Pendidikan,182,Peristiwa,356,Politik,413,Polri,129,RELIGI,82,Satpol PP,6,Seni-Budaya,63,Sorot,427,Sosial,18,teknologi,30,TNI,5,
ltr
item
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat: Kapolrestabes Medan Gelar Pertemuan Dengan FKUB Kota Medan.
Kapolrestabes Medan Gelar Pertemuan Dengan FKUB Kota Medan.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhMbWYxNsGx5AYwfzmWVQQZMYolW15k7Pk60dt9gTdyZqX2A2CuMCPnuLugNwfqkzcOU20Oz-80KWJdkTvyGvaG1P47h2ZTv4STJHuPEAOKbjCP8Fc5l6QI6eGPawdWL5DkYRP6UbGIHp0/s640/IMG-20190322-WA0001.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhMbWYxNsGx5AYwfzmWVQQZMYolW15k7Pk60dt9gTdyZqX2A2CuMCPnuLugNwfqkzcOU20Oz-80KWJdkTvyGvaG1P47h2ZTv4STJHuPEAOKbjCP8Fc5l6QI6eGPawdWL5DkYRP6UbGIHp0/s72-c/IMG-20190322-WA0001.jpg
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat
https://www.beritarakyat.co.id/2019/03/kapolrestabes-medan-gelar-pertemuan.html
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/2019/03/kapolrestabes-medan-gelar-pertemuan.html
true
4841122110563173867
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content