Berita Utama

Keakraban Lanal Melonguane bersama Forum Wartawan Perbatasan (FWP)

Foto : Danlanal Melonguane undang wartawan perbatasan NGOPI pagi tadi di Markas Komando Lanal Melonguane, Jumat, (08/03/19).
Berita Rakyat, Talaud - Sejumlah awak media yang tergabung dalam Forum Wartawan Perbatasan atau yang di singkat dengan ( FWP ) kali ini di undang langsung oleh Komandan Lanal Melonguane Letkol Mar Augustinus Purba, SE. 

Kegiatan yang diinisiasi Danlanal Melonguane ini dilaksanakan sebagai bentuk reward atau apresiasi atas sinergitas yang telah terjalin antara kesatriaan matra laut di wilayah perbatasan antara NKRI - Filipina dengan para wartawan dari media cetak, online dan elektronik, menjalin tali silahturahmi, sekaligus pembekalan  terkait bagaimana penulisan karya jurnalistik bagi personil TNI AL.
" Kegiatan ini digelar sebagai bentuk penghargaan dari kami kepada rekan - rekan awak media yang telah banyak membantu mempublikasikan berbagai berita atau informasi  di Kabupaten Kepulauan Talaud, khususnya terkait pelaksanaan tugas adan kinerja Lanal Melonguane. Kami juga berharap rekan - rekan sekalian dapat berbagi wawasan dan pengetahuan kepada personil TNI AL disini tentang bagaimana membuat sebuah press release dan berita yang menarik," ujar Danlanal di Makolanal Melonguane, Jumat (08/03/19) .

Disisi lain, perwira yang pernah bertugas di Indonesia Batalyon ( Indo Bat ) yang menjadi bagian dari pasukan perdamaian PBB   di Lebanon ini mengungkapkan dalam pelaksanaan tugas kemiliteran, memang ada beberapa giat yang dilakukan tertutup dan bersifat rahasia, contohnya operasi militer di laut.

"Sinergita yang terbangun selama ini dengan awak media sudah cukup baik, dan kami harapkan akan tetap seperti itu. Lewat coffee morning ini, perwira bersama prajurit di Lanal Melonguane dapat saling mengenali dan mengurai kekakuan," tambah Purba.

Pada kesempatan yang sama, mewakili wartawan lainnya Sekretaris FWP Marwan Pakaya  mengatakan sangat mengapresiasi maksud dan tujuan diadakannya acara yang bisa disebut meet and greet. Tak lupa pula Pakaya menjelaskan berbagai sistematika penulisan sebuah karya jurnalistik, termasuk unsur 5 W + 1 H yang  harus dipenuhi.

"Kami  yang tergabung dalam FWP berasal dari  berbagai media, baik cetak, on line dan elektronik. Masing media memiliki style dalam mengolah dan membuat sebuah karya jurnalistik, dalam hal ini berita. Tapi dalam penulisannya, unsur apa, mengapa, dimana, kapan, siapa dan bagaimana atau 5 W + 1 H merupakan unsur yang harus dipenuhi," kata Pakaya turut di iyakan oleh Jasman Andy selaku pimpinan FWP saat ini.

Palaksa Lanal Melonguane Mayor Laut (KH) Ramadhan bersama sejumlah perwira staf lainnya nampak hadir dan bersama sama mengikuti jalannya acara yang berlangsung santai dan penuh kekeluargaan tersebut.

Pertemuan yang dilaksanakan ini berlangsung meria yang dibarengi dengan suara yang khas dari tanah salibabu, oleh awak media TVRI, bung ardy ivent. Yang sehari harinya di sapa om ivent, beliau adalah salah satu wartawan senior yang berdedikasi dan juga sangat akrab dengan rekan rekan media lainnya bahkan beliau adalah salah satu mentor terbaik bagi junior juniornya demi memperkuat jati diri seorang wartawan.

"ya.. saya merasa, salah satu wartawan senior di jagat porodisa ini, dari sisi umur maupun pengalaman dalam dunia jurnalis, oleh karena itu baiklah kalau punya kelebihan kita bagikan terhadap orang lain," tandasnya.

Coffee Morning saat ini di hadiri oleh perwakilan (FWP) antara lain bung Ardy Ivent Mamentiwalo ( LPP TVRI), bung  Robert Tamaroba ( LPP RRI ), bung Jasman Andy ( SKH Indopost ), bung Marwan Pakaya ( Kawanua TV ), bung Yos Tumimbang ( SKH Media Sulut), bung Eko Septyanto ( Gemparnews.com), bung Melky Tumpia ( Indonesiaberita.com ) CP. ( Berita-Rakyat.co.id )

Penulis : Christian 
Editor : Hary

Baca Lainnya :

toko online zeirshopee
Pengunjung Hari ini
Nama

Advertorial,428,Berita Utama,496,Berita-Foto-Video,414,Berita-Terkidni,17,Berita-Terkini,2057,Covid-19,114,Daerah,2071,EkBis,340,Hak jawab,14,HuKrim,791,Hukum,62,In-Depth News,42,Internasional,288,Investigasi,17,Kesehatan,350,Kuliner,11,LifeStyle,245,Nasional,691,Olahraga,203,Opini,99,Otomotif,27,Pariwisata,78,𝙿𝚊𝚛𝚒𝚠𝚒𝚜𝚊𝚝𝚊,5,Pemerintahan,684,Pendidikan,182,Peristiwa,356,Politik,413,Polri,129,RELIGI,82,Satpol PP,6,Seni-Budaya,63,Sorot,427,Sosial,18,teknologi,30,TNI,5,
ltr
item
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat: Keakraban Lanal Melonguane bersama Forum Wartawan Perbatasan (FWP)
Keakraban Lanal Melonguane bersama Forum Wartawan Perbatasan (FWP)
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi7bVhn4JU7yMDrFqNE6-6KGI20wUyQ6oRtBpHUGP7iQJUTC9wTIekVXdflWCkWPo7Oj1kTFpUVNXH4BKsz99uqf_SOTlbeyefPGp-A4HPWY2Go2stRgRvWa_VaCkrZ7CNbD5VqjKxmGZOd/s640/IMG_20190308_212824.JPG
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi7bVhn4JU7yMDrFqNE6-6KGI20wUyQ6oRtBpHUGP7iQJUTC9wTIekVXdflWCkWPo7Oj1kTFpUVNXH4BKsz99uqf_SOTlbeyefPGp-A4HPWY2Go2stRgRvWa_VaCkrZ7CNbD5VqjKxmGZOd/s72-c/IMG_20190308_212824.JPG
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat
https://www.beritarakyat.co.id/2019/03/keakraban-lanal-melonguane-bersama.html
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/2019/03/keakraban-lanal-melonguane-bersama.html
true
4841122110563173867
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content