Berita Utama

Pelaku Korupsi di Indonesia Belum Ada Dijatuhi Hukuman Mati.

Dr. H. Baiturahman, M.Pd

Berita Rakyat, Mataram (NTB) - 
Wakil Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Ishlahuddiny Kediri Lombok Barat (Lobar) Nusa Tenggara Barat (NTB) Dr H Habiburrahman,M.Pd, menyatakan Pelaku Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) di Indonesi sejak Reformasi hingga saat ini belum ada yang dijatuhi hukuman mati.


Demikian dikatakan Dr Haji Habiburrahman,M.Pd, biasa dipanggil Dr Habib ditemui wartawan disela-sela kesibukan di Kampus STID Lobar (8/4/19).

Dosen Senior ini menjelaskan KKN adalah perbuatan berbahaya bagi kelanjutan bangsa dan negara.

"KKN dapat merusak sendi- sendi tatanan kehidupan  ber masyarakat, hingga bermuara pada terpuruknya negara dalam jurang kemiskinan, kemelaratan dan kehancuran. jika tidak segera diatasi," katanya.

Bukan itu saja, lanjut Anggota Badan Akreditasi Nasional Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Ini, tetapi lebih jauh,"Dapat menyebabkan kerusakan moral dan akan menjadi beban yang tak terelakkan bagi generasi  mendatang," paparnya.

Persoalan mendasar yang dihadapai bangsa ini bersama pemerintahan Jokowi dan JK  ungkap alumni S3 Universitas Negeri Jakarta (UNJ) ini adalah."Krisis Multi Dimensi yang diwariskan secara turun temurun oleh rezim sebelumnya, baik krisis ekonomi, hukum, sosial, budaya, politik," imbuhnya.

Dan yang paling parah, ungkap Alumni S2 Universitas Negeri Surabaya (UNESA) ini adalah "Krisis moral jika diterjemahkan dalam suatu kepentingan rakyat, menjual hak-hak rakyat untuk kepentingan pribadi dan golongan sehingga terjadi korupsi, kolusi dan nepotisme (KKN), maka yang pantas adalah hukuman mati dan/atau setidak-tidaknya hukuman seumur hidup," tegasnya.

Terlihat KPK, Kejaksaan, Kepolisian berkonsentrasi memberantas KKN.

Demikian pula masyarakat serta para pegiat anti korupsi termasuk akademisi dan tokoh-tokoh masyarakat begitu gencarnya melawan dan menggaungkan anti korupsi, tetapi belum juga kapok para pelaku korupsi ini.

Buktinya, banyak para pejabat masuk bui, diantaranya Anggota DPR, Bupati/ walikota, Gubernur, Menteri, Ketua MK, Kades, Kepala Dinas, Kasek dan lain lain di segala lini kekayaan negara dikorupsi. Bantuan untuk masyarakat juga dikorupsi, misalnya antara lain, dana bantuan gempa untuk Masjid dikorupsi, bahkan Alquran dikorupsi, tinggal Hadis yang belum.

Seandainya para pejabat itu tidak menyalahgunakan sejumlah dana tersebut, kemudian disalurkan untuk kesejahteraan rakyat dan untuk membangun disetiap desa dinegeri ini, dapat dibayangkan jutaan rakyat akan sejahtera. 

"Rakyat miskin berkurang, busung lapar dan gizi buruk Insya Allah tidak akan muncuk, jalanan di pedesaan diaspal, jangan hanya jalan tol yang dibanggakan, biaya pendidikan akan ringan, pertanian meningkat, BPJS akan lancar, segala urusan rakyat di permudah, penegakan supermasi hukum dilaksanakan Insya Allah Indonesia akan makmur tapi melihat situasi sekarang masih jauh dari panggang" imbuhnya.




Penulis : Taqwa
Editor : Hary

Baca Lainnya :

toko online zeirshopee
Pengunjung Hari ini
Nama

Advertorial,428,Berita Utama,496,Berita-Foto-Video,414,Berita-Terkidni,17,Berita-Terkini,2057,Covid-19,114,Daerah,2071,EkBis,340,Hak jawab,14,HuKrim,791,Hukum,62,In-Depth News,42,Internasional,288,Investigasi,17,Kesehatan,350,Kuliner,11,LifeStyle,245,Nasional,691,Olahraga,203,Opini,99,Otomotif,27,Pariwisata,78,𝙿𝚊𝚛𝚒𝚠𝚒𝚜𝚊𝚝𝚊,5,Pemerintahan,684,Pendidikan,182,Peristiwa,356,Politik,413,Polri,129,RELIGI,82,Satpol PP,6,Seni-Budaya,63,Sorot,427,Sosial,18,teknologi,30,TNI,5,
ltr
item
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat: Pelaku Korupsi di Indonesia Belum Ada Dijatuhi Hukuman Mati.
Pelaku Korupsi di Indonesia Belum Ada Dijatuhi Hukuman Mati.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjLWL7WSMgRHXjc5jtic6tsNZtGq4sReBCxuWoodd_cO_Q_XpkMRjzsqJqYZ76vbBPvbBgWhvOCWlUmOteFUpLUW7O3aMOT6C7v6Z1unUY5UKjhIOwNOxmR0yVcP0NVCQ9ZHd4U6a4gBZk/s640/IMG-20190407-WA0144.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjLWL7WSMgRHXjc5jtic6tsNZtGq4sReBCxuWoodd_cO_Q_XpkMRjzsqJqYZ76vbBPvbBgWhvOCWlUmOteFUpLUW7O3aMOT6C7v6Z1unUY5UKjhIOwNOxmR0yVcP0NVCQ9ZHd4U6a4gBZk/s72-c/IMG-20190407-WA0144.jpg
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat
https://www.beritarakyat.co.id/2019/04/pelaku-korupsi-di-indonesia-belum-ada.html
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/2019/04/pelaku-korupsi-di-indonesia-belum-ada.html
true
4841122110563173867
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content