Berita Utama

Ini Penyebab Turunnya Jumlah Pasien Covid-19 di Surabaya

Foto : Kompol Aryanto Agus Kapolsek Semampir Surabaya

Berita Rakyat, Surabaya.  Trend kasus Virus Covid-19 di Provinsi Jawa Timur menunjukkan penurunan dalam bulan Oktober akhir akhir ini. Terlebih lagi  berkurangnya jumlah Orang dengan Pengawasan (ODP) dan Pasien dalam Pemantauan (PDP).

Ini tentu sedikit memberikan angin segar dalam hal penangan Covid-19 yang sudah menjadi pandemi di Kota Pahlawan khususnya.

Berita-Rakyat.co.id mencoba menginventarisasi data terkait virus ini di Wilayah Surabaya khususnya, baik data yang diperoleh dari Gugus Tugas maupun dari berbagai sumber yang kemudian diolah dan dibandingkan hari per hari.

Semua hasil tersebut tentu saja butuh sebuah perjuangan, yang mana lapisan elemen masyarakat mampu sadar akan pentingnya menjaga protokol kesehatan.

Tentu saja dalam hal ini, peran TNI-Polri serta elemen terkait yang menjadi garda depan guna meminimalisir angka peredaran virus Covid 19.

Dimulai dengan lapisan yang paling bawah adalah dengan cara melakukan penyemprotan disinfektan dari kampung satu menuju kampung lain.

Adanya tempat cuci tangan yang banyak disediakan oleh pemerintah kota Surabaya, di setiap sudutnya. Bahkan nampak warung maupun tempat perbelanjaan sudah sadar akan pentingnya menjaga kesehatan, yaitu dengan cara menyediakan tempat cuci tangan dan Handsanitazer.

Terlebih lagi adanya OPS Yustisi yang digelar oleh jajaran TNI-Polri yang diadakan hampir setiap hari guna memutus peredaran mata rantai peredaran Covid 19.

Dalam hal ini, Kapolsek Semampir Kompol Aryanto selalu menghimbau kepada seluruh jajarannya agar senantiasa memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, agar senantiasa menjaga kesehatan demi keluarga.

Adapun cara yang diberikan Polsek Semampir agar masyarakat di wilayah hukumnya tersebut sadar akan pentingnya menjaga kesehatan adalah dengan cara rutin melaksanakan giat OPS Yustisi.

Bahkan tak jarang Kapolsek turun langsung ke lokasi pasar, warung, serta rumah warga untuk memberikan masker serta Handsanitazer agar warganya tidak sampai terjangkit virus tersebut.

"Ini semua adalah demi kebaikan kita semua, yang mana Covid ini sudah menjadi hal yang harus diperhatikan,"jelas Kapolsek (Selasa 27/10).

Namun disatu sisi Aryanto juga mengingatkan, bahwasanya tidak usah terlalu berlebih-lebihan takut akan virus ini.

"Pada intinya kita harus lebih mawas diri, terutama dalam hal menjaga kebersihan, gunakan masker saat berkegiatan di luar rumah, dan rajinlah berolahraga,"imbuhnya.

Penurunan angka pelanggar protokol kesehatan di wilayah Semampir secara signifikan sudah mulai nampak.

Terlihat adanya angka pelanggar makin hari makin menurun. Yang awal mulanya ketika awal OPS Yustisi kurang lebih 20 pelanggar tiap harinya, kini dalam akhir akhir ini hanya 5 sampai 6 pelanggar yang tidak memakai masker.

"Jadi awal mula itu, mungkin kesadaran masyarakat akan pentingnya bermasker kurang memahami, maka dari itu kami sering bersosialisasi dengan masyarakat dengan cara membagi bagi masker," tandas Kapolsek.

Awal OPS Yustisi ini tentunya tidak mudah, perlu waktu yang panjang agar masyarakat lebih paham lagi pentingnya menjaga kesehatan.

Perihal Hukumannya pun tak main main, mulai dari hukuman kerja sosial, penyitaan KTP, hingga dilakukan tes Swab bagi yang tidak memakai masker.

"Untuk hukuman berupa tes Swab tersebut, kita berkoordinasi dengan pihak kesehatan beserta Gugus Tugas," Jelasnya.

Yang paling penting, dalam menjaga kesehatan perwira dengan pangkat melati satu di pundaknya ini berpesan kepada seluruh masyarakat agar senantiasa menjaga kebugaran tubuh.

"Hiduplah dengan pola sehat, terutama selalu berpikir positif, karena obat yang paling manjur adalah hati yang gembira," pungkas Kapolsek.


Penulis : Kukuh Setya

Baca Lainnya :

toko online zeirshopee
Pengunjung Hari ini
Nama

Advertorial,422,Berita Utama,489,Berita-Foto-Video,411,Berita-Terkidni,15,Berita-Terkini,2050,Covid-19,109,Daerah,2070,EkBis,340,Hak jawab,13,HuKrim,787,Hukum,62,In-Depth News,42,Internasional,288,Investigasi,14,Kesehatan,350,Kuliner,11,LifeStyle,244,Nasional,689,Olahraga,203,Opini,99,Otomotif,27,Pariwisata,77,𝙿𝚊𝚛𝚒𝚠𝚒𝚜𝚊𝚝𝚊,3,Pemerintahan,683,Pendidikan,182,Peristiwa,353,Politik,413,Polri,129,RELIGI,82,Satpol PP,6,Seni-Budaya,63,Sorot,427,Sosial,18,teknologi,30,TNI,5,
ltr
item
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat: Ini Penyebab Turunnya Jumlah Pasien Covid-19 di Surabaya
Ini Penyebab Turunnya Jumlah Pasien Covid-19 di Surabaya
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgRcP0eD-RV4gfHTPq7aw532JVZTEMtudcdkifkHlIFtttq-TdJ-40ITpaUgIUFx1oRfT5BYFjFEI9RCKMN3t30XGjiT8xGIQulA4YBZVsyUAMCmRloFusXnWVBiznxx1Dy_DQv27VUTpTI/w300-h400/IMG-20201027-WA0158.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgRcP0eD-RV4gfHTPq7aw532JVZTEMtudcdkifkHlIFtttq-TdJ-40ITpaUgIUFx1oRfT5BYFjFEI9RCKMN3t30XGjiT8xGIQulA4YBZVsyUAMCmRloFusXnWVBiznxx1Dy_DQv27VUTpTI/s72-w300-c-h400/IMG-20201027-WA0158.jpg
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat
https://www.beritarakyat.co.id/2020/10/ini-penyebab-turunnya-jumlah-pasien.html
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/2020/10/ini-penyebab-turunnya-jumlah-pasien.html
true
4841122110563173867
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content