Berita Utama

Petugas PPKM Desa Sukosari Aktif Jemput Warga, Kades Bangsalsari Himbau Warga Tetap Jaga 5 M.

Berita Rakyat, Jember (Jawa Timur)Bupati Jember H. Hendy Siswanto dan Wakil Bupati Gus Firjaun bersama Forkopimda menggelar Webinar pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat bersekala mikro ( PPKM) yang berlangsung dan bertempat di pendopo Bupati, yakni pendopo Wahya Wibawa Graha, Selasa (22/6/2021).

Selain itu kegiatan webinar juga diikuti seluruh Camat, Lurah dan Kepala desa dimasing- masing wilayah.

Webinar PPKM yang berlangsung tersebut bertujuan untuk menekan dan mempersempit penyebaran covid-19. Karena pandemi covid-19 ini masih terus berlangsung dan justru dengan varian Delta dari India lebih berbahaya dari covid-19.

Dalam Webinar PPKM itu tampak hadir Bupati dan Wakil, Kapolres, Dandim, DPRD, Sekda dan seluruh jajaran OPD Pemkab Jember. Dalam sebagian sambutannya Bupati Jember menyampaikan, bahwa Camat, Lurah dan Kepala desa agar selalu turun kebawah dan selalu memantau perkembangan suatu wilayah.

Sementara, Kepala desa Sukosari Kecamatan Sukowono, Romadhon ketika dijumpai dan minta pendapatnya mengatakan, terkait dengan PPKM desa Sukosari memang sudah ada sebelum agenda yang kemarin yaitu metting zoom atau Webinar. Ada 3 posko PPKM di Sukosari dan setiap dusun ada 2 petugas.

"Petugas PPKM selalu sinergi dengan kader posyandu dengan RT dan RW terkait informasi informasi yang ada di masyarakat desa Sukosari. Seperti yang terjadi pada bulan puasa menjelang Romadhon, warga kami banyak yang kerja diluar kota dan merantau, sehingga ketika mereka datang langsung mendatangi posko PPKM. Untuk dilakukan pendataan, pemeriksaan kesehatan dengan periksa suhu badan, surat sehat dan sebagainya." tandasnya.
Rabu (23/6) di kantornya.

Menurutnya, petugas PPKM menanyakan mungkin ada keluhan batuk, pilek, pusing, suhu badan panas, kalau ada keluhan petugas langsung menghubungi ambulance agar dibawa ke Puskesmas untuk segera diperiksa kesehatannya. Selain itu juga kami melaksanakan vaksinasi kepada warga terutama yang lanjut usia. 

"Alhamdulillah warga Sukosari sangat antusias sekali mendatangi kantor desa, bahkan ada ratusan orang lansia yang telah kami vaksinasi di desa Sukosari." tuturnya.

Masih dikatakannya, kami bersama tiga pilar Babinsa dan Bhabinkamtibmas selalu aktib melaksanakan yustisi dengan membagikan masker kepada warga yang tak memakai masker. Bahkan kami juga selalu melibatkan RT dan RW sosialisasi kepada warga melalui masjid masjid, pengajian, ibu ibu PKK dan sebagainya.

Sementara terpisah, Kades Bangsalsari H. Nur Kholis menjelaskan, dengan belum berakhirnya pandemi covid- 19 ini, kami tetap menghimbau kepada warga agar tetap menjaga kesehatan. Terutama jangan sampai tinggalkan 5 M.

"Bagi warga harus tetap memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan, membatasi keluar rumah kalau tidak penting." imbuhnya.

Dia mengungkapkan, petugas PPKM desa Bangsalsari selalu Aktip memantau setiap pendatang baru dan warga yang dari luar kota, untuk segera turun mengecek kesehatannya agar tak menular ke warga yang lain, apabila sehat harus ada surat keterangan sehat.

Penulis : Hairullah
Baca juga:
https://www.berita-rakyat.co.id/?m=1

Baca Lainnya :

toko online zeirshopee
Pengunjung Hari ini
Nama

Advertorial,225,Berita Utama,281,Berita-Foto-Video,336,Berita-Terkini,1790,Covid-19,53,Daerah,1966,EkBis,308,Hak jawab,5,HuKrim,731,Hukum,24,In-Depth News,29,Internasional,276,Investigasi,4,Kesehatan,330,Kuliner,3,LifeStyle,221,Nasional,643,Olahraga,175,Opini,89,Otomotif,27,Pariwisata,72,Pemerintahan,638,Pendidikan,151,Peristiwa,294,Politik,401,Polri,106,RELIGI,66,Satpol PP,5,Seni-Budaya,54,Sorot,418,Sosial,8,teknologi,27,TNI,1,
ltr
item
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat: Petugas PPKM Desa Sukosari Aktif Jemput Warga, Kades Bangsalsari Himbau Warga Tetap Jaga 5 M.
Petugas PPKM Desa Sukosari Aktif Jemput Warga, Kades Bangsalsari Himbau Warga Tetap Jaga 5 M.
https://1.bp.blogspot.com/-GkU5e9_KMB0/YNW8GZMTniI/AAAAAAAALy0/n5CzvUtPj9YFGqtKJRF2Q28-Is4KZclUwCLcBGAsYHQ/w400-h225/IMG-20210625-WA0048.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-GkU5e9_KMB0/YNW8GZMTniI/AAAAAAAALy0/n5CzvUtPj9YFGqtKJRF2Q28-Is4KZclUwCLcBGAsYHQ/s72-w400-c-h225/IMG-20210625-WA0048.jpg
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat
https://www.beritarakyat.co.id/2021/06/petugas-ppkm-desa-sukosari-aktif-jemput.html
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/2021/06/petugas-ppkm-desa-sukosari-aktif-jemput.html
true
4841122110563173867
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content