Berita Utama

Bandel Buka, Polda Jatim Sayangkan Warung Lesehan Berani Buka di Kantor Polisi

Warung kopi lesehan yang masih buka hingga larut malam dirazia petugas
Berita Rakyat, Surabaya.  Mapolda Jatim bersama   Satpol PP Provinsi, dan Polisi Militer terus gencar melakukan sosialisasi terkait adanya penerapan PPKM  level IV di Surabaya.

Dalam himbauan tersebut, lebih difokuskan dan ditekankan terhadap adanya larangan jam malam, baik kepada para pedagang agar tidak menyediakan makan ditempat.

Hal itu demi mengurangi angka mobilitas penularan Covid-19 yang masih merebak. Terlebih status Surabaya masih dalam zona merah.

Kendati demikian, masih banyak masyarakat yang bandel, alias masih nekat langgar aturan PPKM yang telah diberlakukan sejak 3 Juli lalu.

Dalam operasi PPKM  level IV kali ini (Minggu 25/6), dipimpin oleh Padal (Perwira Pengendali) Kompol Neny dan Kompol Yusuf dari Mapolda Jatim.

Saat melakukan operasi PPKM level IV, rombongan yang terdiri dari beberapa gabungan bersama Satpol PP Provinsi Jawa Timur melewati sekitaran jalan Kapasan Surabaya. 

Tiba tiba rombongan mobil yang sedang melakukan operasi PPKM level IV tersebut berhenti tepat di depan Mapolsek Simokerto.

Ternyata persis di depan Mapolsek Simokerto terdapat sebuah warung kopi lesehan yang masih didapati puluhan anak nongkrong yang sedang asyik nikmati secangkir kopi.

Mobil petugas ops PPKM level IV saat merazia warung lesehan yang berada di depan Mapolsek Simokerto
Alhasil para pengunjung tersebut lantas melarikan diri saat mengetahui petugas yang datang menghampiri.

Mereka semburat takut kena razia karena masih nongkrong hingga pukul 22.00 yang merupakan langgar aturan jam malam.

Dalam pemaparannya, Perwira Pengendali Aman Nusa Yusuf, selaku Padal OPS PPKM  level IV sangat menyayangkan atas apa yang dilihatnya tersebut.

"Waduh waduh ! ini sudah jam 10 malam, tapi warungnya kok masih saja buka. Apalagi ini pengunjung masih pelajar semua, ini di depan Polsek Simokerto lagi. Mestinya lebih diperhatikan, ini masih PPKM, angka Covid masih tinggi," tandas perwira dengan melati satu dipundaknya yang menjadi Padal PPKM level IV.

Dari hasil OPS PPKM level IV yang tepat berada di depan Mapolsek Simokerto, petugas mendapati dua pengunjung yang tidak sempat melarikan diri. Alhasil mereka dihukum dengan melakukan Push Up karena telah melanggar jam malam.

Kompol Yusuf juga menambahkan, semestinya pihak dari Mapolsek harus sering mengasih himbauan kepada pedagang, agar tidak menyediakan makan ditempat.

Pengunjung yang tidak sempat melarikan diri dihukum push up karena langgar jam malam
"Kalau kayak gini para pemuda masih enak enak nongkrong, berkerumun, bagaimana ini penanganannya agar covid ini cepat selesai, harus sering dikasih himbauan dan terguran," imbuhnya.

Sedangkan untuk memberi efek jera agar tidak mengulangi perbuatannya, pemilik warung kopi lesehan yang tepa berada di depan Mapolsek Simokerto diberikan sangsi yakni dilakukan penyitaan KTP.

Sementara itu, Kapolsek Simokerto Kompol Wisnu Setiyawan saat dimintai keterangan perihal adanya warung lesehan yang masih buka hingga larut malam yang tepat berada di depan Mapolsek, masih belum memberikan keterangan perihal bukanya warung lesehan tersebut.


Penulis : Kukuh

Baca Lainnya :

toko online zeirshopee
Pengunjung Hari ini
Nama

Advertorial,422,Berita Utama,489,Berita-Foto-Video,411,Berita-Terkidni,15,Berita-Terkini,2050,Covid-19,109,Daerah,2070,EkBis,340,Hak jawab,13,HuKrim,787,Hukum,62,In-Depth News,42,Internasional,288,Investigasi,14,Kesehatan,350,Kuliner,11,LifeStyle,244,Nasional,689,Olahraga,203,Opini,99,Otomotif,27,Pariwisata,77,𝙿𝚊𝚛𝚒𝚠𝚒𝚜𝚊𝚝𝚊,3,Pemerintahan,683,Pendidikan,182,Peristiwa,353,Politik,413,Polri,129,RELIGI,82,Satpol PP,6,Seni-Budaya,63,Sorot,427,Sosial,18,teknologi,30,TNI,5,
ltr
item
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat: Bandel Buka, Polda Jatim Sayangkan Warung Lesehan Berani Buka di Kantor Polisi
Bandel Buka, Polda Jatim Sayangkan Warung Lesehan Berani Buka di Kantor Polisi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgV9cC7q5kRQ3kTUjQ2CKYkfUDqdjb8BD6wyHO9HKe5y_63FSMsnmsULo9DcvRqu5r4oYhN8HK7Hzg4zNZ08zsDKu_CewLcSQlMRu9yYuXcTcAWgtsmXzZMxcZsJOHaBYKnl6tbFiql1Jmg/s16000/IMG-20210725-WA0097.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgV9cC7q5kRQ3kTUjQ2CKYkfUDqdjb8BD6wyHO9HKe5y_63FSMsnmsULo9DcvRqu5r4oYhN8HK7Hzg4zNZ08zsDKu_CewLcSQlMRu9yYuXcTcAWgtsmXzZMxcZsJOHaBYKnl6tbFiql1Jmg/s72-c/IMG-20210725-WA0097.jpg
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat
https://www.beritarakyat.co.id/2021/07/padal-ops-ppkm-level-iv-polda-jatim.html
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/2021/07/padal-ops-ppkm-level-iv-polda-jatim.html
true
4841122110563173867
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content