Berita Utama

Takmir Masjid Agung Darul Firdaus Al-Mubarok Dan Pengurus Musallah Al-Mubarok Wonosari Bagi Bagi Daging Qurban

Berita Rakyat, Jember. Hari Raya Idul Adha adalah salah satu hari besar yang diperingati umat Islam selain Idul Fitri setiap tahun. Kalau Idul Adha adalah merupakan sejarah perjalanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail AS yang hingga saat ini masih terus diperingati setiap tahun bagi umat Islam se-dunia dengan ditandai penyembelihan hewan qurban, baik sapi maupun kambing.

Tak terkecuali dengan pengurus takmir masjid Agung Darul Firdaus Al-Mubarok yang ada di lingkungan Wonosari Mangli Kaliwates Jember. Memotong hewan qurban sebanyak 3 ekor sapi dan 16 ekor kambing dihalaman masjid Selasa 20/7/2021. Daging yang disalurkan kepada 745 warga sekitar dan selebihnya disalurkan kepada NU Care dan yayasan Barokatul Ulum di Klompangan Ajung.

Salah satu pengurus A'Jalil Achbab menjelaskan, Alhamdulillah kita sebagai pengurus takmir masjid Agung Darul Firdaus Al-Mubarok masih diberi kemampuan untuk berbuat dan berbagi hewan qurban kepada saudara kita semua. Meskipun suasana masih pandemi seperti ini.

"Kita memang rutin melaksanakan potong hewan qurban setiap tahun pada saat hari Raya Idul Adha yang diserahkan warga setempat yang telah mampu berqurban baik sapi atau kambing. Sehingga semua terkumpul 3 ekor sapi dan 16 ekor kambing." tandasnya. Selasa 20/7/2021.

Lebih lanjut Jalil menuturkan, dari jumlah semua 19 ekor, menghasilkan daging 745 bungkus yang disalurkan kepada warga setempat yang berhak dan selebihnya disalurkan NU Care dan yayasan Barokatul Ulum di Klompangan Ajung . 

"Semoga bagi yang menyerahkan hewan qurban serta yang menerima daging qurban mendapat barakah dari Allah SWT, Serta dijauhkan dari bencana dan semoga diberi barakah umur, sehat dan rezeki yang melimpah." imbuhnya. 


Sementara terpisah, pengurus Musallah Al-Mubarok yang berlokasi di RT 01 RW 02 lingkungan Wonosari Mangli Jember, menggelar sholat Idul Adha tetap dengan melaksanakan protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan tidak bergerombol. Selasa (20/7/2021). Dalam sholat tersebut selaku Imam sholat Ustazd M. Yasin .
Dalam ceramahnya Ustazd Yasin menyampaikan bahwa kita sebagai manusia harus banyak bersyukur kepada Allah SWT. Karena dengan bersyukur maka kita akan ditambah rejeki, kalau kita kurang bersyukur maka adzabku sangat pedih, seperti apa yang ada di Alqur, an.

Usai sholat Idul Adha pengurus Musallah Almubarok melaksanakan pemotongan hewan qurban sebanyak 1 ekor sapi dan 3 ekor kambing yang dibagikan kepada warga setempat dan warga sekitar. 

Ketua pengurus Musallah Almubarok Ustazd M. Yasin mengatakan, Alhamdulillah kita bersama warga setempat masih diberi kesehatan sehingga masih bisa melaksanakan sholat Idul Adha bersama sama dengan tetap mengikuti anjuran Pemerintah dengan mengikuti protokol kesehatan dan tetap menjaga jarak  para jamaah. 


"Selain itu karena ada amanah warga yang melaksanakan qurban, sehingga kalau tidak melakukan sholat kayaknya kurang afdol." terangnya.

Menurutnya, pengurus musalah ini memotong hewan qurban sejumlah 1 ekor sapi dan 3 kambing yang akan kita bagikan kepada ratusan warga setempat. Bahkan kalau nanti ada kelebihan daging sapi maupun kambing akan kami salurkan ke wilayah selatan RT tetangga.

"Semoga bagi yang berqurban dan yang menerima daging akan mendapat ridho Allah Swt dan selalu diberi barakah dan jauh dari bencana." tuturnya.
Dikatakannya, pihaknya berharap warga tetap kompak satu dengan yang lain, termasuk kami selalu sosialisasi kepada warga. Kalau ada warga yang sakit maka segera kordinasi dengan RT dan RW agar bisa membantu. Termasuk juga harus tetap jaga kebersihan lingkungan. Karena kebersihan itu adalah sebagian dari iman. 


"Semisal ada warga yang sakit maka lebih baik isolasi mandiri dirumah dan kordinasi dengan pihak kesehatan setempat termasuk dengan Babinsa setempat agar bisa memberikan solusi yang terbaik bagi warga yang sakit." pungkasnya. 

Penulis : Hairullah

Baca Lainnya :

toko online zeirshopee
Pengunjung Hari ini
Nama

Advertorial,422,Berita Utama,489,Berita-Foto-Video,411,Berita-Terkidni,15,Berita-Terkini,2050,Covid-19,109,Daerah,2070,EkBis,340,Hak jawab,13,HuKrim,787,Hukum,62,In-Depth News,42,Internasional,288,Investigasi,14,Kesehatan,350,Kuliner,11,LifeStyle,244,Nasional,689,Olahraga,203,Opini,99,Otomotif,27,Pariwisata,77,𝙿𝚊𝚛𝚒𝚠𝚒𝚜𝚊𝚝𝚊,3,Pemerintahan,683,Pendidikan,182,Peristiwa,353,Politik,413,Polri,129,RELIGI,82,Satpol PP,6,Seni-Budaya,63,Sorot,427,Sosial,18,teknologi,30,TNI,5,
ltr
item
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat: Takmir Masjid Agung Darul Firdaus Al-Mubarok Dan Pengurus Musallah Al-Mubarok Wonosari Bagi Bagi Daging Qurban
Takmir Masjid Agung Darul Firdaus Al-Mubarok Dan Pengurus Musallah Al-Mubarok Wonosari Bagi Bagi Daging Qurban
Idul adha 1442 h jember
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjV03YYWYSKCWn8jNiZBro0MRwkruBlFa2Xj7XkLJEijx-nqVYmj_X_iGmGuDO7SjW8mRWL9nA_Xn0g2BAJznzgTXjqrbrvOE7mo2b-dpUltHEb5Rn0v1OxVHDsOT5myeNWaONglT1EC-XU/s16000/IMG-20210720-WA0026.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjV03YYWYSKCWn8jNiZBro0MRwkruBlFa2Xj7XkLJEijx-nqVYmj_X_iGmGuDO7SjW8mRWL9nA_Xn0g2BAJznzgTXjqrbrvOE7mo2b-dpUltHEb5Rn0v1OxVHDsOT5myeNWaONglT1EC-XU/s72-c/IMG-20210720-WA0026.jpg
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat
https://www.beritarakyat.co.id/2021/07/takmir-masjid-agung-darul-firdaus-al.html
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/2021/07/takmir-masjid-agung-darul-firdaus-al.html
true
4841122110563173867
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content