Berita Utama

Ada Yang Spesial Di Kegiatan Vaksinasi Massal Balang Institute Bantaeng.


Berita Rakyat, Bantaeng (SulSel). 
Ada yang spesial pada gelaran vaksinasi di Home Base Balang Institute Bantaeng yang diadakan pada hari Rabu (25 Agustus 2021) kemarin. 

Selain melakukan Vaksin dosis 1 dan dosis 2, pelaksanaan program vaksinasi di Balang Institute ini menambahkan 1 (satu) gerai untuk melakukan pengechekan gula darah dan kolesterol.  

Hal ini disambut baik dan di apresiasi oleh Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, dr. Andi Ihsan M.Kes yang memantau langsung kegiatan Vaksinasi Massal di Balang Institute. 



"Warga biasanya tidak mengontrol gula darah dan kolesterolnya dalam mengkonsumsi makanan setiap hari. Dengan adanya tambahan gerai untuk pengechekan gula darah dan kolesterol disini, itu memudahkan mereka melakukan pengechekan," ungkap dr. Ihsan. 

"Kalau chek gula darah dan kolesterol di klinik itu berbayar, sementara khusus hari ini di kegiatan Vaksinasi Massal Balang Institute, chek gula darah dan kolesterol itu gratis," kata dr. Ihsan. 



Duduk bersama sambil diskusi ringan membicarakan proses vaksinasi massal ini. 
Berita-Rakyat.co.id yang mewakili warga mempertanyakan tentang jaminan tidak akan terkena covid setelah di vaksin, dr. Andi Ihsan M.Kes menjelaskan sebagai berikut : 

"Vaksin kepada warga yang berusia diatas 12 tahun ini pada prinsipnya sama saja dengan imunisasi untuk bayi," ujarnya. 

"Vaksin ini memang bukan jaminan 100% tidak akan terkena covid, tetapi vaksin itu akan menjadi senjata dalam tubuh kita untuk melawan virus corona," jelas dr. Ihsan. 

"Sebagai contoh, Vaksin ini adalah pasukan didalam tubuh kita. Ketika ada yang menyerang, maka pasukan ini yang melawan," urainya. 

"Mengutip bahasa Dandim 1410 Bantaeng tentang vaksin ini ibarat ada orang yang mengendarai sebuah motor. Ada yang pakai helm dan ada yang tidak pakai helm. Yang pakai helm itu sudah di vaksin dan yang tidak pakai helm itu belum di vaksin. Ketika orang ini terjatuh di aspal dan kepalanya terbentur, maka helm lah yang menjadi pelindungnya. Sementara yang tidak pakai helm dipastikan kepalanya akan terkena benturan dan akan mendapatkan luka yang sangat parah. Sama halnya dengan vaksin, jika kita sudah melakukan vaksin, maka imun dalam tubuh kita akan kuat menangkal serangan virus corona," bebernya. 



Jurnalis Berita-Rakyat.co.id kembali bertanya soal kenapa harus ikut vaksin sebanyak 2 (dua) kali? 
Kepala Dinas Kesehatan Bantaeng, dr. Andi Ihsan M.Kes menjawabnya sebagai berikut : 
"Vaksin dosis 1 dan dosis 2 itu berbeda cara kerjanya. Ibaratnya seperti sepasang manusia yang ingin melanjutkan ke jenjang lebih serius. Vaksin dosis 1 itu seperti pdkt atau pendekatan (proses odo-odo atau pacaran, bahasa makassarnya). Sedangkan Vaksin dosis 2 itu ibaratnya mereka sudah saling mengenal dalam satu ikatan seperti sudah jadi pasangan suami istri. Vaksin dosis 1 akan terasa lengkap dan sempurna jika ditambah dengan Vaksin dosis 2," jelas dr. Ihsan. 



Sementara itu, Pimpinan Balang Institute, Adam Kurniawan yang Berita-Rakyat.co.id temui di lokasi kegiatan mengatakan bahwa program vaksinasi yang dilakukan Balang Institute ini adalah untuk memudahkan warga sekitar yang belum melakukan vaksin agar bersedia datang dan mau di vaksin. 

"Kami juga menambahkan gerai baru di kegiatan Vaksinasi ini," katanya. 

"Gerai pengechekan gula darah dan kolesterol serta gerai kopi buat peserta vaksin," ujarnya. 



"Gerai kopi untuk peserta vaksin yang bisa di nikmati sambil menunggu antrian untuk dipanggil melakukan vaksin," beber Adam. 

Jam ditangan menunjukkan pukul 13:00 wita dan kegiatan Vaksinasi Massal ini telah selesai. 
Dari meja Tim Vaksinator tercatat ada 88 peserta yang teregister, 82 peserta di vaksin dan 6 peserta yang tertunda untuk melakukan vaksin. 

Pimpinan Balang Institute, Adam Kurniawan mengucapkan terima kasih kepada Tim Vaksinator dari PKM Lasepang dan Tim Dokkes Polres Bantaeng yang telah memback up kegiatan Vaksinasi Massal di Balang Institute ini. 

"Terima kasih kepada tim vaksinator, dinas kesehatan dan semua pihak yang telah bekerja dengan sangat baik sehingga kegiatan vaksinasi massal ini berjalan dengan lancar dan sukses," pungkasnya. 

Dokumentasi kegiatan Vaksinasi Massal di Balang Institute, Rabu, 25 Agustus 2021: 






















Penulis : Izzack 

Baca Lainnya :

toko online zeirshopee
Pengunjung Hari ini
Nama

Advertorial,422,Berita Utama,489,Berita-Foto-Video,411,Berita-Terkidni,15,Berita-Terkini,2050,Covid-19,109,Daerah,2070,EkBis,340,Hak jawab,13,HuKrim,787,Hukum,62,In-Depth News,42,Internasional,288,Investigasi,14,Kesehatan,350,Kuliner,11,LifeStyle,244,Nasional,689,Olahraga,203,Opini,99,Otomotif,27,Pariwisata,77,𝙿𝚊𝚛𝚒𝚠𝚒𝚜𝚊𝚝𝚊,3,Pemerintahan,683,Pendidikan,182,Peristiwa,353,Politik,413,Polri,129,RELIGI,82,Satpol PP,6,Seni-Budaya,63,Sorot,427,Sosial,18,teknologi,30,TNI,5,
ltr
item
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat: Ada Yang Spesial Di Kegiatan Vaksinasi Massal Balang Institute Bantaeng.
Ada Yang Spesial Di Kegiatan Vaksinasi Massal Balang Institute Bantaeng.
Balang Institute Bantaeng
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi8CgbhRh_ujCkfoFSJqLmZwVTZMM9UWbTwoSzRinmFin6IGD7UlWFwBIscKSM2855vjObvIGr1f1VlhnmTLSbw9QenYRdaRkJ85WJMBzCmj3FtDib1d2_jecMOCFbwE8kAe7cmfTCeRqYP/w400-h248/IMG20210825104954%257E2.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEi8CgbhRh_ujCkfoFSJqLmZwVTZMM9UWbTwoSzRinmFin6IGD7UlWFwBIscKSM2855vjObvIGr1f1VlhnmTLSbw9QenYRdaRkJ85WJMBzCmj3FtDib1d2_jecMOCFbwE8kAe7cmfTCeRqYP/s72-w400-c-h248/IMG20210825104954%257E2.jpg
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat
https://www.beritarakyat.co.id/2021/08/ada-yang-spesial-di-kegiatan-vaksinasi.html
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/2021/08/ada-yang-spesial-di-kegiatan-vaksinasi.html
true
4841122110563173867
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content