Berita Utama

Taufan Rahmadi Siap Dengarkan Masukan Terkait Pengembangan Desa Wisata

Acara Pelantikan Kepengurusan Asosiasi Pokdarwis Mandalika. Dalam acara itu Taufan Rahmadi Terpilih Sebagai Ketua Dewan Pembina. (Foto:Berita-Rakyat / TR)





Berita Rakyat, Jakarta - Ketua Dewan Pembina Asosiasi Pokdarwis (Kelompok Sadar Wisata) Mandalika Taufan Rahmadi menyatakan, dirinya siap mendengarkan masukan terkait program-program unggulan dalam pengembangan Desa Wisata. 

“Yang akan saya lakukan satu adalah mendengar harapan dari kawan-kawan Asosiasi Pokdarwis Mandalika terkait apa yang menjadi program-program unggulan mereka,” tutur TR panggilan akrabnya saat diwawancarai wartawan BeritaRakyat belum lama ini.

“Apa yang menjadi ide-ide mereka, apa yang menjadi rancangan-rancangan mereka untuk bisa memajukan desanya. Terlebih, Mandalika adalah destinasi pariwisata super prioritas,” sambungnya.

Pengamat sekaligus Ahli Strategi Pariwisata Nasional  ini juga menagaskan, bahwa sebagai dewan Pembina, tugas utamanya adalah membimbing, mendengar dan mendorong program-program kerja kepengurusan asosiasi Pokdarwis Mandalika.

Selain itu, dirinya akan mendorong kawan-kawan di Asosiasi Pokdarwis Mandalika untuk meningkatkan kapasitas desa wisatanya sehingga menjadi desa wisata mandiri, maju dan terus berprestasi.

“Dengan apa yang saya miliki, tentunya saya akan membantu kawan-kawan di Asosiasi Pokdarwis Mandalika untuk bisa memiliki ide-ide terobosan sesuai dengan expertise saya sebagai kreatif strategic yang nantinya juga kita harapkan bisa menjadi bagian dari pada langkah-langkah strategis untuk pemulihan pariwisata,” ungkapnya. 

Selanjutnya, sebagai Ketua Dewan Pembina Asosiasi Pokdarwis Mandalika, Taufan Rahmadi akan berusaha mendekatkan komunikasi, mengeratkan komunikasi antara desa wisata, asosiasi desa wisata Pokdarwis Mandalika dengan pemerintah daerah mulai dari kabupaten, provinsi, hingga di pusat di Kementerian Pariwisata dan Ekonomi kreatif.

“Tentunya hal ini, perlu untuk diskusikan dengan kawan-kawan di kepengurusan Asosiasi Pokdarwis Mandalika terlebih dahulu ya, karena sebenarnya kita sebagai dewan Pembina, tugas utama kita adalah membimbing, mendengar, mendorong daripada apa yang menjadi program-program kerja kepengurusan asosiasi Pokdarwis Mandalika ini,” tandas guest speaker dalam ajang Global tourism forum tersebut.


Pokdarwis sendiri, adalah kelembagaan di tingkat masyarakat yang anggotanya terdiri dari para pelaku kepariwisataan yang memiliki kepedulian dan tanggung jawab serta berperan sebagai penggerak dalam mendukung terciptanya iklim kondusif bagi tumbuh dan berkembangnya kepariwisataan.

Selain itu, Pokdarwis berperan untuk mewujudkan Sapta Pesona dalam meningkatkan pembangunan daerah melalui kepariwisataan dan manfaatkannya bagi kesejahteraan masyarakat sekitar. [TL]

Baca Lainnya :

toko online zeirshopee
Pengunjung Hari ini
Nama

Advertorial,428,Berita Utama,496,Berita-Foto-Video,414,Berita-Terkidni,17,Berita-Terkini,2057,Covid-19,114,Daerah,2071,EkBis,340,Hak jawab,14,HuKrim,791,Hukum,62,In-Depth News,42,Internasional,288,Investigasi,17,Kesehatan,350,Kuliner,11,LifeStyle,245,Nasional,691,Olahraga,203,Opini,99,Otomotif,27,Pariwisata,78,𝙿𝚊𝚛𝚒𝚠𝚒𝚜𝚊𝚝𝚊,5,Pemerintahan,684,Pendidikan,182,Peristiwa,356,Politik,413,Polri,129,RELIGI,82,Satpol PP,6,Seni-Budaya,63,Sorot,427,Sosial,18,teknologi,30,TNI,5,
ltr
item
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat: Taufan Rahmadi Siap Dengarkan Masukan Terkait Pengembangan Desa Wisata
Taufan Rahmadi Siap Dengarkan Masukan Terkait Pengembangan Desa Wisata
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEg5QdK2EeESvZdTtdLKDp1ukDh-2k45sPBezAoFNYZOrVLWda_o2Qmn7lsU9ImTXFd0nn8AaPeuXRkull6GEura176J4gSALdEKPMEkYY73DZSSXnTSm2GtADFgiF5OqFyJFJQ-ehxAEJYB5UXfH5B3SF608TpRTpWvMnUS0T1onu3ikf-_udp-aA=s16000
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEg5QdK2EeESvZdTtdLKDp1ukDh-2k45sPBezAoFNYZOrVLWda_o2Qmn7lsU9ImTXFd0nn8AaPeuXRkull6GEura176J4gSALdEKPMEkYY73DZSSXnTSm2GtADFgiF5OqFyJFJQ-ehxAEJYB5UXfH5B3SF608TpRTpWvMnUS0T1onu3ikf-_udp-aA=s72-c
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat
https://www.beritarakyat.co.id/2021/09/taufan-rahmadi-siap-dengarkan-masukan.html
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/2021/09/taufan-rahmadi-siap-dengarkan-masukan.html
true
4841122110563173867
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content