Berita Utama

Ratusan Orang Purna Karya Praja Mukti Berkumpul di Perumahan Milenia Mangli


Berita Rakyat, Jember. Ratusan orang purna Karya Praja Mukti atau pensiunan pegawai Pemkab Jember, yang menamakan diri P2M adalah merupakan pensiunan mulai era Bupati Winarno hingga Bupati saat ini, Sabtu (23/10/2021). Berkumpul di perumahan Milenia Mangli Kaliwates Jember.

Ratusan orang purnawan dan purnawati ini, berkumpul untuk menjalin tali silaturahmi sesama antar pensiunan. Disamping telah lama tak bertemu juga untuk menjalin tali silaturahmi. Bahkan saat masih bertugas dulu ada perbedaan pendapat, prasangka dan lain sebagainya.

Penasehat Purna Praja Mukti H. MZA. Jalal ketika diwawancara mengatakan, jadi semua ini adalah yang telah purna tugas di Pemkab Jember. Alhamdulillah masih diberi kesehatan dan bisa menyambung tali silaturahmi.

"Mungkin dulu masih sama sama bertugas, ada kesalahan, khilaf yang sengaja dan tidak sengaja maka sekarang bertemu kembali. Dan saling memaafkan satu dengan yang lain," ujarnya.

Menurutnya, mungkin yang telah purna tugas ini, ingin meneruskan ilmunya kepada generasi selanjutnya, yang saat ini kebanyakan masih kerja di Pemkab. Dan selain itu juga kami ingin menuju Husnul Khotimah. 

"Dengan salah satu cara seperti ini, bahkan jangan berperasangka yang tidak baik. Jadi kita sambung seperti ini agar melebur apa yang pernah kita kerjakan. Semoga semua masih diberikan kesehatan oleh Allah SWT," imbuh mantan Bupati Jember.

Ketika ditanya masih menjadi orang nomer 1 di Jember, sering mengatakan tanamlah benih - benih Husnudhon. Dengan semangat sekali dia menuturkan, iya iya, sebarkan beni beni Husnudhon itu kepada orang lain,  agar kelak kebaikan yang iya terima. Semoga diakhir hayat mendapat Husnul Khotimah.

Sementara terpisah ditempat yang sama, Ketua pensiunan, yang menamakan diri PPM, Sujak Hidayat mengungkapkan, jadi para purnawan dan Purnawati pensiunan kantor Pemkab ini, menggelar tali silaturahmi setiap 3 bulan sekali.

"Ada 165 orang Purnawan dan Purnawati ini yang hadir. Dan Alhamdulillah masih diberi kesempatan bertemu kembali dan masih sehat," tandas Sujak Hidayat.

Masih lanjut Sujak, dengan silaturahmi seperti ini, kita bahagia bertemu dengan sesama Purnawan dan Purnawati, agar kesehatan dan imun kita naik.

"Jadi pertemuan ini tidak ada berbicara jabatan seperti dulu, ini ada mantan Bupati, Sekda, Kepala Dinas dan sebagainya. Sekarang telah menjadi satu," terangnya.



Dikatakannya, sebenarnya lebih banyak yang akan hadir, karena faktor usia sehingga mau berangkat tensi tinggi dan akhirnya tak bisa hadir.

"Jadi dengan acara seperti ini, banyak yang menanyakan kapan lagi acaranya. Dan menambah semangat hidup bagi mereka. Selain itu, dengan usia kita yang semakin tua, agar lebih tekun beribadah kepada Allah SWT," pungkasnya. 



Pantauan media ini saat acara, sangat meriah sekali. Bahkan juga ada sesi menyanyi bagi para purna Karya Praja Mukti tersebut.


Penulis : Haerullah. 

Baca Lainnya :

toko online zeirshopee
Pengunjung Hari ini
Nama

Advertorial,422,Berita Utama,489,Berita-Foto-Video,411,Berita-Terkidni,15,Berita-Terkini,2050,Covid-19,109,Daerah,2070,EkBis,340,Hak jawab,13,HuKrim,787,Hukum,62,In-Depth News,42,Internasional,288,Investigasi,14,Kesehatan,350,Kuliner,11,LifeStyle,244,Nasional,689,Olahraga,203,Opini,99,Otomotif,27,Pariwisata,77,𝙿𝚊𝚛𝚒𝚠𝚒𝚜𝚊𝚝𝚊,3,Pemerintahan,683,Pendidikan,182,Peristiwa,353,Politik,413,Polri,129,RELIGI,82,Satpol PP,6,Seni-Budaya,63,Sorot,427,Sosial,18,teknologi,30,TNI,5,
ltr
item
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat: Ratusan Orang Purna Karya Praja Mukti Berkumpul di Perumahan Milenia Mangli
Ratusan Orang Purna Karya Praja Mukti Berkumpul di Perumahan Milenia Mangli
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjtERAjMEusDOufrB8hTBH9oIiegzBdlWxxM5UavHvMeyXERPJQ31HxpsAPGt8lMMvwE0n14IYd-A4dxZqj7AbqSRpl2TSO_gxQbs0Y2ibV45LYYVGHLgueNysd58Ad6wsUr594-fP0Pcwd8fRHrZ57r1XZTOZUNsN_5Nrl11HNhdvPzTNoguOddUfl5w=s16000
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEjtERAjMEusDOufrB8hTBH9oIiegzBdlWxxM5UavHvMeyXERPJQ31HxpsAPGt8lMMvwE0n14IYd-A4dxZqj7AbqSRpl2TSO_gxQbs0Y2ibV45LYYVGHLgueNysd58Ad6wsUr594-fP0Pcwd8fRHrZ57r1XZTOZUNsN_5Nrl11HNhdvPzTNoguOddUfl5w=s72-c
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat
https://www.beritarakyat.co.id/2021/10/ratusan-orang-purna-karya-praja-mukti.html
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/2021/10/ratusan-orang-purna-karya-praja-mukti.html
true
4841122110563173867
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content