Berita Utama

Kapolri: Fokus Gapai Cita-cita Agar Jadi Kebanggaan Keluarga

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo foto bersama siswa setelah mereka di suntik vaksin



Berita Rakyat, Bali - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melihat penerapan penegakan Protokol Kesehatan (Prokes) proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di SMP Kristen 1 Harapan, Kota Denpasar, Bali. Hal itu dilakukan untuk memastikan, para siswa dan pengajar terlindungi dari paparan Covid-19 serta tidak terjadi transmisi saat kembali ke keluarga, Sabtu (15/01/22).

Dalam tinjauannya, Sigit menyempatkan untuk berdialog dengan para siswa. Ia mendengarkan perasaan siswa tersebut terkait dengan kebijakan pembelajaran tatap muka.

Sigit mendengarkan secara langsung bahwa pelajar tersebut merasa senang bisa kembali mengenyam bangku pendidikan dengan hadir secara fisik. Alasannya karena suasana belajar lebih baik dan dapat bertemu dengan kawan-kawan lainnya.

"Semuanya sehat ya, bagaimana perasaannya bisa langsung tatap muka," tanya Sigit di dalam ruangan kelas SMP Kristen 1 Harapan, Kota Denpasar, Bali.

Senang sekali pak. Karena belajar dan ketemu teman-teman, jawab serempak para siswa SMP tersebut di hadapan Kapolri dan Gubernur Bali I Wayan Koster.

Pada kesempatan itu, Sigit juga merasa bahagia, bahwa para pelajar SMP tersebut telah melaksanakan vaksinasi dosis II. Menurutnya, hal itu mencegah kekhawatiran terjadinya penyebaran virus corona.

"Semua sehat ya, sudah vaksin 2 kali atau 1 kali," tutur Sigit.

Sudah vaksin 2 kali, pak, jelas pelajar SMP yang disambut dengan tepuk tangan.

Tak lupa, Sigit mengingatkan kepada para pelajar yang merupakan generasi penerus bangsa, untuk terus menjadikan momentum pelaksanaan pembelajaran tatap muka ini sebagai semangat dan keseriusan untuk meraih pendidikan yang lebih baik lagi. Agar cita-cita para siswa dapat terwujud.

"Semua cita-cita kalian bagus yang penting fokus belajarnya untuk bisa menggapai cita-cita, biar bisa menjadi kebanggaan keluarga, orang tua. Selamat belajar semuanya," terang mantan Kapolda Banten.

Terkait PTM, Sigit sebelumnya telah memaparkan soal syarat wajib untuk mendukung kebijakan Pemerintah Indonesia soal pembelajaran tatap muka secara langsung. Menurut Sigit, setidaknya ada 2 yang harus dipenuhi untuk mengimplementasikan kebijakan itu, yakni, target vaksinasi masyarakat umum harus 70 persen dan kelompok lanjut usia (lansia) wajib 60 persen.

"Pemerintah saat ini telah memberikan kebijakan PTM 100 persen, dimana tentunya untuk melaksanakan PTM 100 persen dan vaksinasi anak, maka target pencapaian vaksinasi masyarakat umum 70 persen dan lansia 60 persen harus terpenuhi," tandas Sigit.

Mantan Kabareskrim Polri ini menjelaskan, proses belajar mengajar anak secara tatap muka langsung merupakan hal yang sangat penting. Mengingat, hampir 2 tahun semenjak Pandemi Covid-19, generasi bangsa kehilangan momentum tersebut.

Namun disisi lain, Sigit menyatakan, guna mewujudkan pembelajaran secara tatap muka langsung, harus ada jaminan kesehatan dan imunitas terhadap anak dari bahaya paparan virus corona. Salah satunya adalah dengan memberikan suntikan vaksin.

Penguatan imunitas terhadap anak, kata Sigit juga akan memberikan jaminan kesehatan kepada orang tua dan orang-orang yang ada di dalam lingkungan keluarganya. Sehingga, tidak perlu ada rasa khawatir munculnya klaster keluarga ketika PTM 100 persen diberlakukan.

"Kita ingin anak-anak kita segera melaksanakan tatap muka. Namun disisi lain, kita harus yakin anak-anak kita sudah dibekali vaksinasi atau imunisasi. Sehingga memiliki imunitas dan kekebalan. Sehingga saat melaksanakan aktivitas aman tidak menjadi carrier karena saat kembali biasanya bertemu orang tua, nenek atau kakek. Dan juga memiliki posisi rentan apabila tidak diberikan imunisasi atau vaksinasi," pungkas Sigit.


Penulis : AD1

Baca Lainnya :

toko online zeirshopee
Pengunjung Hari ini
Nama

Advertorial,218,Berita Utama,272,Berita-Foto-Video,330,Berita-Terkini,1774,Covid-19,47,Daerah,1960,EkBis,306,Hak jawab,3,HuKrim,717,Hukum,16,In-Depth News,29,Internasional,276,Investigasi,4,Kesehatan,329,Kuliner,3,LifeStyle,220,Nasional,641,Olahraga,174,Opini,89,Otomotif,27,Pariwisata,71,Pemerintahan,632,Pendidikan,148,Peristiwa,293,Politik,401,Polri,106,RELIGI,65,Satpol PP,4,Seni-Budaya,54,Sorot,418,Sosial,8,teknologi,27,TNI,1,
ltr
item
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat: Kapolri: Fokus Gapai Cita-cita Agar Jadi Kebanggaan Keluarga
Kapolri: Fokus Gapai Cita-cita Agar Jadi Kebanggaan Keluarga
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiyE4RVjTEPQr4GvhJx7f91g9bDve28f25oa3oy1vzZI-gU6Wq2iKuweaUGExpfG8Pt_cUq_x3qAfjWFDlDrpNlcV9oEKJz4LtFxXF3HEFDGY82C8YQcfaiUNL8lqwzAe5yAjNPHMAu2O9GUGlx95rVP5Upkyqlo6Cto76yGOf5hIDUWWdKQncexhkf3g=s16000
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEiyE4RVjTEPQr4GvhJx7f91g9bDve28f25oa3oy1vzZI-gU6Wq2iKuweaUGExpfG8Pt_cUq_x3qAfjWFDlDrpNlcV9oEKJz4LtFxXF3HEFDGY82C8YQcfaiUNL8lqwzAe5yAjNPHMAu2O9GUGlx95rVP5Upkyqlo6Cto76yGOf5hIDUWWdKQncexhkf3g=s72-c
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat
https://www.beritarakyat.co.id/2022/01/kapolri-fokus-gapai-cita-cita-agar-jadi.html
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/2022/01/kapolri-fokus-gapai-cita-cita-agar-jadi.html
true
4841122110563173867
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content