Berita Utama

Pataka Telah Dikibarkan, Chandra Lingga Pimpin HIMPAK Sumut Masa Bhakti 2022-2027

Ketua DPW HIMPAK Sumut Chandra Lingga saat menerima PATAKA dari Ketua Umum HIMPAK Drs. Citra Effendi Capah.
Berita Rakyat, Medan - Bertempat di Hotel Santika Premiere Diyandra Jalan Balai Kota Medan, Senin, 16 Mei 2022, acara Pelantikan dan Halal Bihalal Dewan Pimpinan Wilayah Himpunan Masyarakat Pakpak Provinsi Sumatera Utara (DPW HIMPAK Sumut) berlangsung meriah dan penuh hikmat.

Pelantikan Ketua DPW HIMPAK Sumut Chandra Lingga masa bhakti 2022-2027 itu diawali dengan tarian penyambutan (Era-Era dan Napuren Sudut) kepada para tamu dan undangan.

Selanjutnya, menyanyikan Lagu Indonesia Raya dan lagu Mars Himpak.

Acara dilanjutkan dengan pembacaan doa serta penyampaian tauziah oleh Ustadz H. Ramli Kamal Berutu kepada para tamu dan undangan, dan ratusan kader HIMPAK Sumut.

Selanjutnya, kata sambutan oleh Ketua Panitia Mayor Masri Banurea, S.Ag

Ketua DPW HIMPAK Sumut Chandra Lingga dalam sambutannya menyampaikan rasa haru dan ucapan terimakasih atas kehadiran tamu dan undangan.

Chandra Lingga dalam sambutannya juga berharap kedepannya Himpak Sumut dapat lebih maju, bersatu dan dikenal di Sumatera Utara hingga seluruh Indonesia.

"Saya berharap kedepannya HIMPAK Sumut dapat lebih maju, bersatu dan dikenal di seluruh Indonesia, khususnya Sumatera Utara. Oleh karena itu kita mohon dukungan sehingga dapat memberikan kontribusi untuk pembangunan di Sumut," tegas Chandra Lingga sembari meneriakkan Yel..yel..HIMPAK..HIMPAK..MAJU,, ISE HITA NJUAH-JUAH.

Sementara, Ketua Umum HIMPAK Sumut Drs. Citra Effendi Capah diawal sambutannya dengan semangat langsung mengucapkan Yel..yel..
HIMPAK..HIMPAK..MAJU,, ISE HITA NJUAH-JUAH

Citra Effendi Capah menyampaikan, bahwa suku Pakpak terdiri dari lima suak, yaitu Suak Simsim, Kelasen, Keppas, Pegagan, dan Boang.

Untuk Suak boang sendiri ulayatnya ada di Aceh Singkil dan Subulussalam.

Pada kesempatan itu Capah juga menekankan, bahwa bagi suku Pakpak Sulang Silima menjadi dasar segala hukum, kedudukan dan status sosialnya. Sehingga dalam kehidupannya suku Pakpak hidup berdampingan dengan damai dan tidak mudah diadu domba.

Pemberian ulos dan cinderamata dari Ketua DPW HIMPAK Sumut Chandra Lingga.
Mewakili tokoh masyarakat HM. Syaf Lubis, SE dalam sambutannya mengatakan, hari ini bapak Chandra Lingga sudah jadi pemimpin. Dan ini merupakan kebanggan buat saya.

Syaf Lubis yang selama ini dikenal sangat dekat dengan Chandra Lingga berharap agar Pak Ustadz mendoakan Ketua DPW Himpak Sumut Chandra Lingga yang juga Ketua Satgas AMPI Sumut tersebut.

Mantan Ketua AMPI Kota Medan itu juga berpesan kepada Chandra Lingga agar merubah kepemimpinannya dari seorang pemimpin organisasi kepemudaan yang kini menjadi seorang pemimpin organisasi adat.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Medan itu menitip pesan kepada Wakil Walikota Medan Aulia Rahman agar saling akrab dengan Chandra Lingga, sehingga dapat lebih  memberi warna di Kota Medan.

Kapan lagi dicoba, untuk mengangkat martabat Pakpak, masyarakat Pakpak harus tampil maju sehingga nantinya dapat tampil di masa mendatang.

"Semoga dibawah kepemimpinan Chandra Lingga masyarakat Pakpak akan lebih maju dan memiliki martabat," ucap Syaf Lubis santun.

Walikota Medan Bobby Afif Nasution dalam sambutannya yang diwakili oleh Wakil Walikota Medan Aulia Rahman mengatakan, dibawah kepemimpinan Chandra Lingga dirinya yakin dan percaya Himpak Sumut kedepannya akan menjadi besar.

Saya yakin, Himpak ini akan besar dan mampu memberikan kontribusi besar untuk Kota Medan.

Aulia Rahman juga mengingatkan, HIMPAK Sumut dibawah kepemimpinan Chandra Lingga agar menjaga akhlak dan moral anak-anak muda. Sehingga kelak mereka memiliki dedikasi untuk menjadi pemimpin dimasa depan.

"Sekali lagi saya sampaikan, bahwa saya yakin organisasi HIMPAK Sumut ini akan menjadi besar ditangan Chandra Lingga. Karna saya lihat Ketua Chandra Lingga ini sangat memuliakan orang tuanya," ucap Aulia santun.

Walikota Subulussalam Alfian Bintang dalam sambutannya, menyampaikan selamat kepada Chandra Lingga atas pelantikannya sebagai Ketua DPW HIMPAK Sumut.

Dia juga berharap serta mendukung HIMPAK Sumut kedepannya dapat  lebih maju dan menjadi besar di masa yang akan datang.

Pelantikan dan Halal Bihalal Dewan Pengurus Wilayah HIMPAK Sumut di Hotel Santika Premiere Diyandra Medan.
Dukungan dan ucapan selamat juga disampaikan Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu kepada Ketua DPW HIMPAK Sumut Chandra Lingga.

Dengan penuh harap beliau meminta agar HIMPAK dapat lebih dikenal dan mendapat tempat di Sumatera Utara.

Selanjutnya acara pemberian PATAKA HIMPAK SUMUT oleh Ketua Umum HIMPAK Drs. Citra Effendi Capah kepada Ketua Ketua DPW HIMPAK Sumut Chandra Lingga dengan didampingi Sekretaris Achmad Sapril Padang, S.IP dan Bendahara MT Manik.

Saat pemberian PATAKA HIMPAK Sumut itu Chandra Lingga menyampaikan, kami terima PATAKA ini agar dapat kami kembangkan di wilayah kerja kami di Sumatera Utara. Semoga kedepannya HIMPAK dapat lebih bersatu," ucap Chandra Lingga sembari mengibarkan PATAKA.

Usai penyerahan PATAKA, para tamu dan undangan tampak memberikan ucapan selamat kepada Ketua DPW HIMPAK Sumut Chandra Lingga.

Diantara ratusan tamu dan undangan yang mengucapkan selamat, tampak seorang ibu ditemani seorang wanita datang menyalami Chandra Lingga.

Siapa gerangan ibu tersebut..? ternyata tidak lain adalah Rohani Boru Manik ibunda tercinta Ketua DPW HIMPAK Sumut Chandra Lingga.

Dengan rasa sayang dan penuh hormat, Chandra Lingga langsung memeluk sang Ibunda tercinta.

Pemandangan yang mengharukan itu menjadi moment terpenting di acara Pelantikan dan Halal Bihalal DPW HIMPAK Sumut.

Ibunda Rohani Manik tampak terlihat bahagia saat dilakukannya penyerahan ulos dan cinderamata.

Acara Pelantikan dan Halal DPW HIMPAK Sumut di Hotel Santika Premiere Diyandra, Senin (16/5/2020) tersebut dihadiri Gubsu yang diwakili oleh Kaban Kesbangpol Sumut, Walikota Medan Bobby Afif Nasution diwakili oleh Wakil Walikota Medan Aulia Rahman, Bupati Dair Dr. Eddy Keleng Ate Berutu, Bupati Aceh Singkil, Walikota Subulussalam Alfian Bintang dan putranya yang juga anggota DPRD, tokoh masyarakat H.M Syaf Lubis, Bunda Indah, mantan Ketua KPU Mulia Banurea, anggota DPRD Medan Rizky Lubis dan para tamu undangan lainnya.

Penulis : Sofar Panjaitan
Editor : Redaksi

Baca Lainnya :

toko online zeirshopee
Pengunjung Hari ini
Nama

Advertorial,422,Berita Utama,489,Berita-Foto-Video,411,Berita-Terkidni,15,Berita-Terkini,2050,Covid-19,109,Daerah,2070,EkBis,340,Hak jawab,13,HuKrim,787,Hukum,62,In-Depth News,42,Internasional,288,Investigasi,14,Kesehatan,350,Kuliner,11,LifeStyle,244,Nasional,689,Olahraga,203,Opini,99,Otomotif,27,Pariwisata,77,𝙿𝚊𝚛𝚒𝚠𝚒𝚜𝚊𝚝𝚊,3,Pemerintahan,683,Pendidikan,182,Peristiwa,353,Politik,413,Polri,129,RELIGI,82,Satpol PP,6,Seni-Budaya,63,Sorot,427,Sosial,18,teknologi,30,TNI,5,
ltr
item
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat: Pataka Telah Dikibarkan, Chandra Lingga Pimpin HIMPAK Sumut Masa Bhakti 2022-2027
Pataka Telah Dikibarkan, Chandra Lingga Pimpin HIMPAK Sumut Masa Bhakti 2022-2027
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh1eUxVF3UmIa0fSgxL7REPJkg8k8H3Qe6n4izWdFd_Fh-KmsG12j52bpXAhM7MavG8ac1jKbDhm0rsxqi-Kf5KIStV2B-BenxNYDpEXKhRsbH6P8jRdwR_HnEBmHP-ZWFQhFie2cvzLXzcBA-WPahle-m15km0_TU8RIXLH0v3vziy-O3wdU86BgJ5pQ/s16000/IMG-20220517-WA0042.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh1eUxVF3UmIa0fSgxL7REPJkg8k8H3Qe6n4izWdFd_Fh-KmsG12j52bpXAhM7MavG8ac1jKbDhm0rsxqi-Kf5KIStV2B-BenxNYDpEXKhRsbH6P8jRdwR_HnEBmHP-ZWFQhFie2cvzLXzcBA-WPahle-m15km0_TU8RIXLH0v3vziy-O3wdU86BgJ5pQ/s72-c/IMG-20220517-WA0042.jpg
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat
https://www.beritarakyat.co.id/2022/05/pataka-telah-dikibarkan-chandra-lingga.html
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/2022/05/pataka-telah-dikibarkan-chandra-lingga.html
true
4841122110563173867
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content