Berita Utama

Hari Ini Digelar Musrenbang Kecamatan GumukMas 2023, di Pendopo Kecamatan

Muspika GumukMas hadiri Musrenbang tingkat Kecamatan



Berita Rakyat, Jember - Hari ini Pemerintah Kecamatan GumukMas Jember, menggelar Musrenbang tingkat Kecamatan. Dalam rangka Musyawarah perencanaan pembangunan ( Musrenbang) Kecamatan GumukMas Jember 2023. Pemerintah Kecamatan GumukMas menggelar Musrenbang di kantor Kecamatan, Senin 14/2/2022.

Tujuan dari Musrenbang tersebut adalah, untuk meningkatkan kesejahteraan warga setempat. Termasuk diseluruh warga desa yang ada diwilayah Kecamatan GumukMas .

Dalam Musrenbang tingkat Kecamatan, tampak hadir seluruh Muspika GumukMas. Pelaksana tugas harian Kecamatan, Z. Yelly, Danramil GumukMas, Kapolsek, Kasi PMKS, Tim Bappekab, Kades se- Kecamatan GumukMas, BPD, LPM, tokoh masyarakat, tokoh warga serta undangan yang tak bisa disebutkan nama satu persatu.

" Sebenarnya ada beberapa usulan untuk kepentingan warga desa Kepanjen, namun karena jumlahnya terbatas sehingga hanya mengusulkan berapa saja. Semoga usulan kami bisa diterima dan tahun depan bisa terealisasi." Ujar H. Mahmud Kades Kepanjen.

Sementara terpisah, Sekcam dan PLH, Camat GumukMas, Z. Yelly mengatakan, Musrenbang itu adalah rencana pembangunan. Baik  tingkat Kecamatan maupun Kabupaten. Musrenbang ini setiap akhir tahun harus kita lakukan. Musrenbang saat ini yang kami lakukan akan kita dilaksanakan pada tahun 2023.

" Pembangunan ini banyak macamnya, pembangunan infrastruktur, Pertanian, Perikanan, Drainase, Kesehatan, pendidikan, Pariwisata dan sebagainya ." Ujar Yelly.

Menurutnya, Jadi ada target, pembangunan itu tujuannya adalah untuk bisa lebih baik. Tujuan pembangunan di Jember ini adalah agar bisa tercapai tujuannya. Selain itu juga ada pengadaan sarana dan prasarana.

" Pembangunan itu tentunya ada perencanaan , Di GumukMas ini masih banyak dan masih bisa dikembangkan lagi. selain yang diatas tadi tujuannya pembangunan di Jember yang aktual harus lebih baik lagi." Ungkapnya.

Di GumukMas ini masih banyak yang harus kita garap, ada pariwisata. Seperti Macema, wisata mangrov, tambak dan lain sebagainya. Ini adalah atensi Bupati Jember." Tentunya semua itu bergantung Bupati Jember yang pasti menginginkan pembangunan lebih baik lagi." imbuh Yelly mantan Camat Jombang.

Masih kata Yelly, terkait dengan UMKM sebenarnya tak hanya 1 desa saja yang berjalan. Namun sebenarnya semua desa di GumukMas berjalan.

" Karena setiap desa tidak sama hasil kulinernya, karena dekat dengan laut, ada ikan, pertanian ada semangka dan setiap desa tidak sama penghasil alamnya." tambah Yelly asli Bangka Belitung.

Dia berharap, semua masyarakat GumukMas terus sinergi dengan Pemerintah khususnya tingkat desa. Karena pembangunan indonesia ini ujung tombaknya ada di desa.

Perlu kita ketahui, Wilayah Kecamatan GumukMas itu. Merupakan salah satu kawasan yang akan dikembangkan untuk menjadi kawasan sentra  ikan selain Puger. Termasuk tambak dan wisata.


Penulis : Rollah
Editor : Redaksi

Baca Lainnya :

toko online zeirshopee
Pengunjung Hari ini
Nama

Advertorial,275,Berita Utama,322,Berita-Foto-Video,360,Berita-Terkini,1841,Covid-19,67,Daerah,2006,EkBis,327,Hak jawab,6,HuKrim,749,Hukum,35,In-Depth News,32,Internasional,277,Investigasi,5,Kesehatan,333,Kuliner,3,LifeStyle,225,Nasional,652,Olahraga,184,Opini,89,Otomotif,27,Pariwisata,72,π™ΏπšŠπš›πš’πš πš’πšœπšŠπšπšŠ,3,Pemerintahan,653,Pendidikan,154,Peristiwa,309,Politik,405,Polri,108,RELIGI,68,Satpol PP,6,Seni-Budaya,56,Sorot,419,Sosial,12,teknologi,29,TNI,2,
ltr
item
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat: Hari Ini Digelar Musrenbang Kecamatan GumukMas 2023, di Pendopo Kecamatan
Hari Ini Digelar Musrenbang Kecamatan GumukMas 2023, di Pendopo Kecamatan
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgb5-VLTZ7IaM6jU50HQXg56FdTvy0daJPeqvfGqfzOqT6N2PJsKTo7mrF8IYmMk70tnOUnOUDBQkzcm5dguhjCaeil7LzND6dXg0tCU7uatXOPEwSdhZByWbrl_vPlQd96jbmaxwEUd_qyjoVPubo-Ak_AQ_aBnFz_Ls34aLpvZdgGEpMgC1UhIN0hAA=s16000
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgb5-VLTZ7IaM6jU50HQXg56FdTvy0daJPeqvfGqfzOqT6N2PJsKTo7mrF8IYmMk70tnOUnOUDBQkzcm5dguhjCaeil7LzND6dXg0tCU7uatXOPEwSdhZByWbrl_vPlQd96jbmaxwEUd_qyjoVPubo-Ak_AQ_aBnFz_Ls34aLpvZdgGEpMgC1UhIN0hAA=s72-c
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat
https://www.beritarakyat.co.id/2022/02/hari-ini-digelar-musrenbang-kecamatan.html
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/2022/02/hari-ini-digelar-musrenbang-kecamatan.html
true
4841122110563173867
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content