Berita Utama

Putus Sekolah Karna Tak Ada Biaya, Irmawati Siswi SMK Dapat Beasiswa Dari Kapolresta Deliserdang

Teks foto: Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji saat memberikan BEASISWA dan perlengkapan sekolah kepada Irmawati
Berita Rakyat, Deli Serdang - Hari Ulang Tahun Bhayangkara Ke - 76 menjadi moment penting dalam hidup seorang siswi SMK yang selama ini putus sekolah dikarenakan tak ada biaya.

Siswi SMK berusia (17) tahun yang memiliki nama lengkap Irmawati itu kabarnya sudah kembali melanjutkan sekolahnya berkat inisiatif dari seorang perwira Polisi.

Perwira Polisi yang selama ini digelari sebagai Polisi Penolong itu dengan ringan tangan telah memberikan bantuan BEASISWA serta kelengkapan sekolah kepada Irmawati.

Kini Irmawati telah dapat kembali belajar dan melanjutkan pendidikannya di SMK Yayasan Pendidikan Tamora I Jalan Tanjung Morawa Pekan, Kabupaten Deliserdan.

Impian putri pasangan Selamet Purnadi (54) dan Laminem itu akhirnya terwujud setelah Kapolresta Deliserdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji mendatangi kediaman Irmawati dengan didampingi Waka Polresta Deliserdang AKBP Agus Sugiyarso, pada Kamis, 6 Juni 2022, sekira Pukul: 09.30 WIB. 

Kehadiran Kombes Pol Irsan Sinuhaji bersama AKBP Agus Sugiyarso dikediamannya di Gang Santri, Dusun IV, Desa Tanjung Morawa sontak membuat orang tua Irmawati kaget bercampur haru.

"Saya menginjakkan kaki dirumah ini karena mendapat kabar, bahwa ada seorang anak yang terpaksa harus putus sekolah dikarenakan ketidakmampuan orang tuanya," ucap Kombes Irsan Sinuhaji santun.

Dikatakan Irsan, kita sangat prihatin mendengar informasi ada seorang anak yang putus sekolah karena ketidakmampuan orang tuanya.

"Sangat disayangkan bila Irmawati tidak bisa melanjutkan sekolahnya hanya karena terkendala biaya. Apalagi Irmawati kita dengar merupakan anak yang disiplin dan berprestasi di sekolah," kata Irsan.

Atas dasar itulah kami dari Polresta Deliserdang merasa terpanggil untuk memberikan BEASISWA dan keperluan sekolah berupa tas dan kelengkapan lainya.

"Di Hari Ulang Tahun Bhayangkari Ke-76 ini saya sebagai Kapolresta Deliserdang juga memiliki tanggungjawab terhadap para generasi penerus bangsa. Irmawati harus bersekolah dan mendapatkan pendidikan. Semoga kelak Irmawati dapat berguna bagi Nusa dan Bangsa," tegas Irsan.

Setelah bincang-bincang akrab dengan kedua orang tua Irmawati, Irsan Sinuhaji bersama Wakapolresta dan  dan sejumlah personil langsung mengantarkan Irmawati berangkat ke sekolahnya.

Saat tiba di sekolah, pihak Yayasan Pendidikan Tamora 1 bersama Kepala Sekolah Riri Media Putri SPd, M.Pd menyambut baik kedatangan Irmawati bersama Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji dan Wakapolresta AKBP Agus Sugiyarso.

Orang tua Irmawati, Selamat Purnadi dengan rasa haru mengucapkan terimakasih Kepada Kapolresta Kombes Pol Irsan Sinuhaji.

"Saya sangat berterimakasih kepada Bapak Kapolresta Delierdang dan Wakapolresta serta seluruh personil yang telah membantu putri kami dapat kembali bersekolah. Kami tak menyangka bapak Kapolresta ikut mengantarkan Irmawati ke sekolah. Ini merupakan berkah dan penghargaan terbesar bagi kami sekeluarga. Semoga Bapak Kapolresta Deliserdang bersama keluarga diberikan kesehatan dan di sukseskan dalam karirnya," ucap orang tua Irmawati dengan mata berkaca-kaca.

Pihak sekolah juga menyampaikan terimakasih kepada Pak Kapolresta Deliserdang Kombes Pol Irsan Sinuhaji karena sudah membantu murid/siswi kami Irmawati.

"Irmawati memang menunggak uang sekolah. Pun demikian sebelumnya kami sudah menyarankan orang tua Irmawati agar mencicilnya. Karena saya tau keluarganya juga tergolong keluarga yang tidak mampu,” terang Kepsek.

Penulis : Sofar Panjaitan
Editor : Redaksi

Baca Lainnya :

toko online zeirshopee
Pengunjung Hari ini
Nama

Advertorial,422,Berita Utama,489,Berita-Foto-Video,411,Berita-Terkidni,15,Berita-Terkini,2050,Covid-19,109,Daerah,2070,EkBis,340,Hak jawab,13,HuKrim,787,Hukum,62,In-Depth News,42,Internasional,288,Investigasi,14,Kesehatan,350,Kuliner,11,LifeStyle,244,Nasional,689,Olahraga,203,Opini,99,Otomotif,27,Pariwisata,77,𝙿𝚊𝚛𝚒𝚠𝚒𝚜𝚊𝚝𝚊,3,Pemerintahan,683,Pendidikan,182,Peristiwa,353,Politik,413,Polri,129,RELIGI,82,Satpol PP,6,Seni-Budaya,63,Sorot,427,Sosial,18,teknologi,30,TNI,5,
ltr
item
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat: Putus Sekolah Karna Tak Ada Biaya, Irmawati Siswi SMK Dapat Beasiswa Dari Kapolresta Deliserdang
Putus Sekolah Karna Tak Ada Biaya, Irmawati Siswi SMK Dapat Beasiswa Dari Kapolresta Deliserdang
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiZSK963fTGHd_1ucfbsl_UaysRLVGxSrm2RVfFPfO15hjX5zlyYsmlU8YAKw1otH_IJdvBy-OKMpth3lOKwzSQbCIx0-luiAKkHM8IHyuxZPJ0YkdSbQTQFavrU_flynybR4MYLyPyKPb6TDBHy1E1KhYtHKLIlSyJFp9v20fU2tx3hie_tWllNldTEA/s16000/IMG-20220608-WA0135.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiZSK963fTGHd_1ucfbsl_UaysRLVGxSrm2RVfFPfO15hjX5zlyYsmlU8YAKw1otH_IJdvBy-OKMpth3lOKwzSQbCIx0-luiAKkHM8IHyuxZPJ0YkdSbQTQFavrU_flynybR4MYLyPyKPb6TDBHy1E1KhYtHKLIlSyJFp9v20fU2tx3hie_tWllNldTEA/s72-c/IMG-20220608-WA0135.jpg
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat
https://www.beritarakyat.co.id/2022/06/putus-sekolah-karna-tak-ada-biaya.html
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/2022/06/putus-sekolah-karna-tak-ada-biaya.html
true
4841122110563173867
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content