Berita Utama

Surunuddin Dangga Resmi Buka Pelaksana'an STQH Tingkat Kabupaten Tahun 2019.

Ist.
Berita Rakyat, Konawe Selatan (Sulsel)  - Bupati Konawe Selatan (Konsel), H. Surunuddin Dangga, ST, MM di dampingi Wakil Bupati (Wabup), Dr. H. Arsalim Arifin, SE., M.Si dan Sekretaris Daerah (Sekda), Ir. Drs. H. Sjarif Sajang, M.Si membuka pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) Tingkat Kabupaten Konsel Tahun 2019, Kamis (28/2/2019).

Pelaksanaan kegiatan yang di pusatkan di lapangan Upacara Andoolo - Ibu Kota Kabupaten Konsel ini di tandai dan diawali dengan pawai Ta'ruf dari peserta dan kafilah dari 25 Kecamatan se-Konsel serta para ASN Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemda Konsel. Sekaligus pengambilan sumpah dan pengukuhan serta pemasangan baju Toga para Dewan Hakim STQH 2019 oleh Bupati Konsel.

Tampak ribuan barisan kafilah yang mengikuti pawai dengan urutan pertama yakni, Marching Band SMAN 3 Konsel, yang di ikuti kafilah dari Kecamatan Palangga Selatan dan berikutnya Kecamatan Palangga yang juga juara umum pada Tahun 2018 lalu, selanjutnya diikuti dari 23 Kecamatan lainnya, serta di tutup barisan ASN OPD yang di pimpin atasan masing-masing.

Dalam sambutannya, saat membuka pelaksanaan STQH, Bupati Konsel, H. Surunuddin Dangga, mengatakan bahwa kegiatan 2 (dua) tahunan ini merupakan agenda rutin Pemerintah Pusat dan Daerah di seluruh wilayah Republik Indonesia, termasuk di Kabupaten Konsel dalam rangka menjaring Qari-Qari'ah yang nantinya akan mengikuti STQH Tingkat Provinsi dan Nasional.

"Yang bertujuan untuk membiasakan dan mengamalkan serta menjadikan Al-Qur'an sebagai bacaan utama dan sekaligus petunjuk jalan yang lurus serta pedoman bagi umat Islam dimuka bumi, baik saat bertutur kata maupun dalam berperilaku sehari-hari," tutur Surunuddin.

Dikesempatan yang baik ini, lanjutnya, saya mengajak seluruh umat Islam Konsel, mari selalu menghidupkan perasaan cinta kepada nilai-nilai yang terkandung di dalam Al-Qur'an dan menjadikannya bacaan utama dari sekian banyak koleksi buku kita, dengan mewujudkan semboyan "Tiada Hari Tanpa Baca Al-Qur'an". Yang juga bertujuan untuk pemberantasan buta aksara Al-Qur'an di wilayah Konsel.

Masih kata bupati, sebagai bentuk komitmen dalam menempatkan nilai2 keagamaan sebagai sumber nilai dan motivasi bangsa dan daerah menuju masyarakat adil dan makmur untuk memberikan incentif kepada Guru Ngaji dan Imam Masjid serta telah dan akan memberangkatkan lagi Majelis Taklim, Tokoh Masyarakat dan Masyarakat berprestasi untuk menunaikan Ibadah Umrah. 

"Ini juga merupakan wujud nyata peningkatan Imtaq disamping pembangunan infrastruktur lainnya, Sekaligus sebagai tonggak dan evaluasi dalam membina Qari-Qariyah menuju kemandirian yang terencana, terstruktur dan berkelanjutan untuk membentuk masyarakat religius yang memiliki kemampuan, integritas dan kapabilitas dalam mengamalkan nilai2 keagamaan yang harus terus kita dorong," tandas Surunuddin.

Mengakhiri sambutannya, Surunuddin menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang turut mendukung kegiatan sehingga berjalan lancar dan sukes, serta berpesan kepada peserta lomba agar mencurahkan seluruh kemampuannya, karena para juara akan di kirim mewakili Konsel pada STQH Tingkat Provinsi di Kota Kendari Tahun ini juga.

Sementara itu, Ketua LPTQ Konsel, Wabup Konsel, H. Arsalim Arifin, mengatakaan kepada wartawan, bahwa kegiatan ini sesuai juga dengan keputusan bersama Menteri Agama dan Mendagri Nomor 19 tahun 1977 tentang pembentukan LPTQ. 

"Dimana LPTQ Konsel telah terbentuk di 25 kecamatan sejak Tahun 2016 dan dan dilantik pada Tahun 2018 lalu, yang bertugas dan telah  menyelenggarakan dan mengikuti MTQ, STQ mulai Tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional di Kota Medan," ujarnya.

Selain menyelenggarakan STQ kita juga melakukan pembinaan kepada Qari-Qariah, dan sekaligus berharap Semoga dengan adanya pembangunan gedung islamic centre  pada Tahun ini, dan Tahun 2020 Konsel bisa dipercaya sebagai tuan rumah MTQ Tingkat Provinsi. 

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Kepolisian dan TNI yang menjaga keamanan, tutup Arsalim, serta terima kasih dan apresiasi atas dukungan penuh Bupati yang telah menganggarkan pelaksanaan STQH 2019, semoga anggarannya terus bertambah di tahun mendatang, sehingga dapat kita selenggarakan pada tingkat kecamatan dan desa, dengan melibatkan seluruh pesantren se-konsel menuju terciptanya Konsel yang Unggul Amanah dan Religius." Katanya.

Kegiatan tersebut turut di hadiri Kapolres Konsel, AKBP Dedy Adrianto, Kepala Kantor Kemenag Konsel, Adnan Saufi, Ketua Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB), Ustadz Wildan Habibi, Ketua TP-PKK, Hj. Nurlin Surunuddin, Ketua DWP, Hj. Ariyati Sjarif, Pabung Kodim 1417/Ho Mayor La Ode Fiy HS, Kasie Datun Kajari, Supriadi, dan unsur pimpinan serta anggota DPRD Konsel, Tokoh Agama, Adat dan Pemuda. 

Penulis : Sultan
Editor : Aneu

Baca Lainnya :

toko online zeirshopee
Pengunjung Hari ini
Nama

Advertorial,428,Berita Utama,496,Berita-Foto-Video,414,Berita-Terkidni,17,Berita-Terkini,2057,Covid-19,114,Daerah,2071,EkBis,340,Hak jawab,14,HuKrim,791,Hukum,62,In-Depth News,42,Internasional,288,Investigasi,17,Kesehatan,350,Kuliner,11,LifeStyle,245,Nasional,691,Olahraga,203,Opini,99,Otomotif,27,Pariwisata,78,𝙿𝚊𝚛𝚒𝚠𝚒𝚜𝚊𝚝𝚊,5,Pemerintahan,684,Pendidikan,182,Peristiwa,356,Politik,413,Polri,129,RELIGI,82,Satpol PP,6,Seni-Budaya,63,Sorot,427,Sosial,18,teknologi,30,TNI,5,
ltr
item
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat: Surunuddin Dangga Resmi Buka Pelaksana'an STQH Tingkat Kabupaten Tahun 2019.
Surunuddin Dangga Resmi Buka Pelaksana'an STQH Tingkat Kabupaten Tahun 2019.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiJkTH6CrzJRrYmK88tU8eR5FRhAzA2i3c1W9pQjs9G7mZLMCHssLLxjxYdWUTvM4y77UX3VIOwcLXXtoIgdbQMqb1YKINFkR-c84eOWev_9B8uSViSMA3pcg9fV7H6fxy-PdZDxK4So6Nd/s640/IMG-20190228-WA0114.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiJkTH6CrzJRrYmK88tU8eR5FRhAzA2i3c1W9pQjs9G7mZLMCHssLLxjxYdWUTvM4y77UX3VIOwcLXXtoIgdbQMqb1YKINFkR-c84eOWev_9B8uSViSMA3pcg9fV7H6fxy-PdZDxK4So6Nd/s72-c/IMG-20190228-WA0114.jpg
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat
https://www.beritarakyat.co.id/2019/02/surunuddin-dangga-resmi-buka.html
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/2019/02/surunuddin-dangga-resmi-buka.html
true
4841122110563173867
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content