Berita Utama

Undang Buka Puasa Bersama, Lanal Melonguane Berikan Santunan Anak Yatim Piatu

Ist

Berita Rakyat, Talaud - 
Pangkalan TNI Angkatan Laut Melonguane menggelar Buka Puasa bersama forkopimda, Jamaah Mesjid Jabbal  Rahmah dan Mesjid Nursalam Resduk serta 25 orang anak yatim, piatu, dan yatim piatu, Jumat (17/5/2019) petang di Mako Kesatrian Matra Laut di Tapal Batas Utara NKRI tersebut.

Kegiatan yang mengusung tema,"Dengan Semangat Ramadhan Kita Satukan Langkah dan Perbaiki Diri Untuk Kejayaan NKRI," ini turut dihadiri Asisten Ekbang Sekda Kabupaten Kepulauan Talaud Drs Toni Gagola, Kajari Kepulauan Talaud Agustiawan Umar, SH, MH,  Ketua Pengadilan Negeri Melonguane Yulius Christian Handratmo, SH, Kasdim 1312/Talaud Sigfried Panaha, S.Sos, Kasubagdalops Polres Kepulauan Talaud Iptu Sumarto Y Datuamas, Kasi Pendidikan Kristen Kemenag Talaud Jansri Saripadang, Imam Mesjid Jabbal Rahmah Hi. Sumanto Ali, Pastor Paroki Santa Ratu Damai Melonguane Fidelius Umbas, Pr, Ratumbanua Kiama Yosias Andalangi, Kades Mala Timur Hibor Maliatja dan prajurit TNI AL.

Danlanal Melonguane Letkol Mar Augustinus Purba, SE dalam sambutannya menyampaikan umat Islam diseluruh dunia melaksanakan suatu kewajiban di Bulan Suci Ramadhan yaitu Ibadah Puasa. Ibadah Puasa ini merupakan suatu ujian atau Barometer keimanan seseorang.

"Bulan Ramadhan ini merupakan  Bulan yang penuh rahmat, dan tentu saya bulan yang penuh ampun. Kiranya dengan semangat Ramadhan kita satukan langkah dan perbaiki diri untuk kejayaan NKRI. Begitu banyak permasalahan-permasalahan yang terjadi, biarlah permasalahan itu berlalu. Kita tetap menunjukan bhakti kita, semangat kita sebagai warga negara, sebagai abdi negara untuk kejayaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini. Kiranya kebersamaan kita di bulan yang fitrah, bulan yang suci ini menjadi sesuatu yang indah untuk meraih kemenangan nanti dimasa yang akan datang," ujar Danlanal Melonguane.

Ist

Di tempat yang sama Kepala Kantor Kementerian Agama Talaud Yahya Wahidin Pasiak diwakili Kepala Seksi Pendidikan Kristen saat diberikan kesempatan membawa sambutan mengatakan mengiringi nuansa kebahagiaan yang ada umat muslim diajak untuk menunaikan ibadah puasa di Bulan Suci  Ramadhan 1440 Hijriyah tahun 2019 dengan penuh syukur  serta dalam nuansa persaudaraan  yang akan membawa berkah, kebahagian, pengharapan, kesejahteraan  bagi seluruh umat dalam menjalani kehidupan yang dianugerahkan Sang Pencipta.

"Bulan Suci Ramadhan merupakan bulan yang penuh rahmat dengan berbagai kelebihan dan keutamaan yang besar, karena merupakan bulan pengampunan dan bulan berkah bagi umat islam. Disamping itu merupakan perwujudan rasa soldaritas kepada umat yang berdasarkan iman kepada Tuhan yang maha kuasa. Hal penting lainnya adalah  Bulan Suci Ramadhan merupakan  momentum yang tepat untuk meningkatkan kualitas iman, memperkuat ketaqwaan, menimbulkan rasa cinta terhadap keadilan dan persamaan derajat umat manusia," katanya.

"Pada kesempatan ini juga keluarga besar Lanal Melonguane mengundang puluhan anak-anak Yatim Piatu untuk hadir dalam acara buka puasa ini. Kami  mengundang anak-anak kita (anak-anak yatim piatu-red) untuk hadir bersama kita. Mungkin mereka tidak bisa merasakan kebersamaan bersama keluarga," ungkap Danlanal Melonguane Letkol (Mar) Augustinus Purba, SE.

Ia berharap kiranya di Bulan Suci Ramadhan 1440 Hijriyah anak-anak yang terundang menerima santunan   dapat merasakan kegembiraan dan merasa ada yang memperhatikan.

"Dalam kehidupan kita sehari-hari, kita tetap mengingat dan memperhatikan anak-anak ini. Semoga di bulan suci Ramadhan ini ada kegembiraan yang juga dirasakan anak-anakku semua," Tutupnya.



Penulis : Chiper
Editor : Hary

Baca Lainnya :

toko online zeirshopee
Pengunjung Hari ini
Nama

Advertorial,422,Berita Utama,489,Berita-Foto-Video,411,Berita-Terkidni,15,Berita-Terkini,2050,Covid-19,109,Daerah,2070,EkBis,340,Hak jawab,13,HuKrim,787,Hukum,62,In-Depth News,42,Internasional,288,Investigasi,14,Kesehatan,350,Kuliner,11,LifeStyle,244,Nasional,689,Olahraga,203,Opini,99,Otomotif,27,Pariwisata,77,𝙿𝚊𝚛𝚒𝚠𝚒𝚜𝚊𝚝𝚊,3,Pemerintahan,683,Pendidikan,182,Peristiwa,353,Politik,413,Polri,129,RELIGI,82,Satpol PP,6,Seni-Budaya,63,Sorot,427,Sosial,18,teknologi,30,TNI,5,
ltr
item
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat: Undang Buka Puasa Bersama, Lanal Melonguane Berikan Santunan Anak Yatim Piatu
Undang Buka Puasa Bersama, Lanal Melonguane Berikan Santunan Anak Yatim Piatu
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhaLNGsqU1LBlkZ7H1yu4vgjpkHNbqUd4dDROjjTjBITMYf8IFjz9iHvIdslYgbb8vSvmQKLtymgtHeqbxth-tSZavf3JhXok6HOREVjTOERGpzdydXZ5ejq4tFRxm2-CffAdYYAyEe3aY/s640/PicsArt_05-17-09.29.39.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhaLNGsqU1LBlkZ7H1yu4vgjpkHNbqUd4dDROjjTjBITMYf8IFjz9iHvIdslYgbb8vSvmQKLtymgtHeqbxth-tSZavf3JhXok6HOREVjTOERGpzdydXZ5ejq4tFRxm2-CffAdYYAyEe3aY/s72-c/PicsArt_05-17-09.29.39.png
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat
https://www.beritarakyat.co.id/2019/05/undang-buka-puasa-bersama-lanal.html
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/2019/05/undang-buka-puasa-bersama-lanal.html
true
4841122110563173867
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content