Berita Utama

KMS : Hanya Satu Pilihan Anak Muda Surabaya, Eri- Armuji

Foto : Generasi milenial dengan hikmat mengikuti acara kegiatan

Berita Rakyat, Surabaya.  Surabaya, perubahan selalu ditangan anak muda. Untuk itu perlu dipahamkan kepada mereka arti politik. Dalam Pilwali ini calon yang terbukti peduli dengan anak muda, ya Eri-Armuji.

Selasa ( 20/2020) bertempat di de' oak cafe jln.ngagel no.209 Surabaya,diadakan diskusi bertajuk Milinial Talk, yang diadakan Komunitas Milinial Surabaya Untuk Eri Armuji (KMS- ErJi)

. " Kami berharap dengan acara ini Milinial Surabaya lebih memahami politik, terutama dalam Pilwali Surabaya 2020" ujar Gilang Puspita selaku koordinator KMS- ErJi.

Acara yang dimoderatori e Risky Amalia Elfita tersebut, hadiri lebih dari 80 orang ini menghadirkan dua pembicara yakni Maman Komara dan Aryo Seno Bagaskoro. 

Dalam kesempatan tersebut Maman Komara yang merupakan praktisi pendidikan memaparkan bahwa politik sebagai usaha untuk kebaikan bersama." 
Sehingga Milinial menjadi sangat penting, karenanya Albutuh Milinial yang adaptif, kreatif dan inovatif." Terang jebolan matematika ITS angkatan 98.

Lebih jauh ia memaparkan bahwa Milinial dalam fase 4.0 yang aktivitasnya lebih dekat dengan gadget. Menjadi sangat penting bila dalam berproses, anak muda memperbanyak diskursus agar lebih proaktif. " Anak muda jangan hanya menjadi objek politik tapi harus menjadi subjek politik" jelasnya. 

Anak muda harus punya jiwa kritis. Jiwa kritis tersebut bisa diasah dengan diskusi dan belajar dari lingkungan sekitar. " jiwa kritis menjadi kunci untuk mengawal kebijakan kota" ujarnya yang sehari hari aktif meneliti pergerakan saham secara teknikal.

Senada dengan Maman Komara, Aryo Seno Bagaskoro lebih lugas, bahwa politik adalah pengabdian tidak perduli siapa orangnya. " Siapapun bisa, bahkan acara ini sudah termasuk kegiatan politik" ujar juru kampanye pasangan calon nomor urut satu.

Dihadapan Milinial Seno, panggilan akrabnya menyatakan bahwa pemuda memiliki kemewahan sejarah, sebab perubahan yang ada selama ini ditangan anak muda. 

Ia berpandangan bahwa Politisi bukan hanya duduk diparlemen tapi ikut serta dalam menyikapi isu isu politik. Politik ada disekitar kita dan politik adalah membantu meringankan beban masyarakat. " Aktor politik yang baik adalah Masyarakat" tegas mahasiswa fisip Unair angkatan 2020.

"Selama ini ada anggapan bahwa politik itu korup, Kalau politik itu kotor, politik itu hina, maka yang salah anak muda kenapa tidak ikut membersihkan yang korup, kotor dan hina" terangnya

Dalam kesempatan itupun dijadikan ajang bagi Seno untuk menceritakan pengalaman politiknya, khususnya dalam pilwali. " Sebagai anak muda awalnya tidak percaya ketika dipercaya sebagai juru kampanye. Namun milihat keseriusan pasangan Er-Ji, saya yakin bahwa pasangan ini punya kepedulian lebih kepada anak muda." ujarnya berapi-api.

Tidak lupa pada kesempatan tersebut ia mengajak kepada Milinial surabaya agar nanti memilih dan memenangkan pasangan nomor 1, Eri Armudji.

Terkait ajakan itu dipandu oleh moderator KMS-ErJi meneriakkan slogan mereka miliki. "Hanya satu pilihan anak muda Surabaya, Eri- Armuji" teriak seluruh anggota KMS-ErJi sebanyak tiga kali.


Penulis : Kukuh

Baca Lainnya :

toko online zeirshopee
Pengunjung Hari ini
Nama

Advertorial,422,Berita Utama,485,Berita-Foto-Video,407,Berita-Terkidni,15,Berita-Terkini,2046,Covid-19,105,Daerah,2070,EkBis,340,Hak jawab,13,HuKrim,787,Hukum,62,In-Depth News,41,Internasional,287,Investigasi,14,Kesehatan,350,Kuliner,9,LifeStyle,242,Nasional,686,Olahraga,201,Opini,99,Otomotif,27,Pariwisata,77,π™ΏπšŠπš›πš’πš πš’πšœπšŠπšπšŠ,3,Pemerintahan,681,Pendidikan,180,Peristiwa,353,Politik,412,Polri,128,RELIGI,82,Satpol PP,6,Seni-Budaya,63,Sorot,427,Sosial,18,teknologi,30,TNI,5,
ltr
item
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat: KMS : Hanya Satu Pilihan Anak Muda Surabaya, Eri- Armuji
KMS : Hanya Satu Pilihan Anak Muda Surabaya, Eri- Armuji
https://1.bp.blogspot.com/-CJIW5iRNMK0/X47osQknoBI/AAAAAAAACuc/eY58TRgRiEIuLBG9k4-C26dXfsF-isiTACLcBGAsYHQ/s320/IMG-20201020-WA0071.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-CJIW5iRNMK0/X47osQknoBI/AAAAAAAACuc/eY58TRgRiEIuLBG9k4-C26dXfsF-isiTACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20201020-WA0071.jpg
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat
https://www.beritarakyat.co.id/2020/10/kms-hanya-satu-pilihan-anak-muda.html
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/2020/10/kms-hanya-satu-pilihan-anak-muda.html
true
4841122110563173867
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content