Berita Utama

Ormas Islam Se-Surabaya Gelar Aksi Boikot Produk Perancis.

Insert photo di sini
Foto: Ormas Islam Se-Surabaya berorasi di depan Konsulat Perancis.

Berita Rakyat, Surabaya.  Ormas Islam Se-Surabaya menggelar aksi unjuk rasa di depan perwakilan khusus konsulat Perancis. Sekitar 300 orang ormas Islam Se-Surabaya berkumpul sekitar pukul 12.30 wib dan berorasi menyampaikan tuntutan mereka. Senin 2/11/2020.

Ormas Islam menyampaikan bahwa mayoritas umat Islam telah memberikan kritik dan
tuntutan terhadap Presiden Emmanuel Macron, untuk meminta maaf dan bertanggung jawab atas tindakannya. Namun, hingga kini Presiden Emmanuel tidak menggubris berbagai kritik, saran dan himbauan umat lslam di seluruh dunia. 

Mereka sepakat bahwa setelah menimbang dan mencermati tindakan atau ucapan Presiden
Prancis Emmanuel Macron yang dinilai telah melakukan penghinaan terhadap Rasulullah
shallallahu 'alaihi wasallam. 

Ormas Islam Se-Surabaya menyatakan bahwa hal tersebut akan memicu kemarahan Umat Islam dan akan berdampak pada stabilitas global. Karena tindakan atau ucapan yang di sampaikan oleh Presiden Emmanuel adalah penghinaan terhadap Rasulullah Muhammad Shallallahu 'alaihi Wasallam bukanlah ekspresi kebebasan berpendapat. 

Devi Kurniawan sebagai koordinator menyampaikan tuntutan umat Islam, "Kami akan melakukan gerakan untuk memboikot seluruh produk yang berasal dari Prancis sebagai bentuk protes atas tindakan dan ucapan yang telah dilakukan oleh Presiden Prancis Emmanuel Macron karena telah melakukan penghinaan terhadap Rasulullah Muhammad Shallallahu 'alaihi Wasallam." tegasnya. 

Para demonstran juga mendukung sikap Pemerintah Republik Indonesia dan Presiden Ir. Joko Widodo yang telah memberikan teguran dan peringatan kepada Presiden Prancis Emmanuel Macron agar menarik tindakan dan ucapannya yang telah menghina Rasulullah Shallallahu 'alaihi Wasallam serta menyampaikan
permohonan maaf.

Dalam hal ini Ormas Islam Se-Indonesia juga mendesak Pemerintah Republik Indonesia untuk memutuskan hubungan diplomatik dengan menarik Duta Besar Republik Indonesia di Prancis untuk sementara waktu hingga Presiden Prancis menarik tindakan dan ucapannya yang menghina Rasulullah Shallallahu 'alaihi Wasallam. 

Mereka juga mendesak kepada mahkamah Uni Eropa untuk memberikan peringatan dan sanksi tegas kepada Presiden Prancis Emmanuel Macron.

Serta turut mendukung sikap negara yang tergabung dalam Organisasi Konperensi Islam (OKI) yang telah memberikan peringatan dan seruan untuk memboikot semua produk yang berasal dari Prancis.

Disela orasi mereka juga menyampaikan bahwa umat Islam merupakan umat yang sangat mencintai perdamaian dan persaudaraan. Akan tetapi jika terdapat pihak yang melukai umat Islam dengan melakukan penghinaan terhadap Rasulullah Muhammad Shallalahu alaihi Wasallam, maka kami akan menutut dengan cara yang bijak dan beradab. 

Umat Islam menghimbau kepada seluruh pihak, agar kejadian berupa penghinaan terhadap
Rasulullah ini tidak terulang lagi. Karena kita sebagai manusia sudah seharusnya saling menghargai dan tidak memicu kebencian. 

Terutama dalam menghadapi pandemic COVID-19, dunia sangat membutuhkan persatuan dan kerjasama bukan permusuhan dan kebencian.



Penulis : Lina
Editor   : Kukuh

Baca Lainnya :

toko online zeirshopee
Pengunjung Hari ini
Nama

Advertorial,422,Berita Utama,489,Berita-Foto-Video,411,Berita-Terkidni,15,Berita-Terkini,2050,Covid-19,109,Daerah,2070,EkBis,340,Hak jawab,13,HuKrim,787,Hukum,62,In-Depth News,42,Internasional,288,Investigasi,14,Kesehatan,350,Kuliner,11,LifeStyle,244,Nasional,689,Olahraga,203,Opini,99,Otomotif,27,Pariwisata,77,𝙿𝚊𝚛𝚒𝚠𝚒𝚜𝚊𝚝𝚊,3,Pemerintahan,683,Pendidikan,182,Peristiwa,353,Politik,413,Polri,129,RELIGI,82,Satpol PP,6,Seni-Budaya,63,Sorot,427,Sosial,18,teknologi,30,TNI,5,
ltr
item
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat: Ormas Islam Se-Surabaya Gelar Aksi Boikot Produk Perancis.
Ormas Islam Se-Surabaya Gelar Aksi Boikot Produk Perancis.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiotZUKTfjCr0vkSN6pc41V8HnYsy3an72sOofxAktrClNXzS82MxVXjBX1JbItbi6B-qNSLlHhrA11AGTWfwpDU6JRPn1TCpNJcSBQpyvlcuKVftm6IsxbdoBHLYKYupsNIsTtZavxllp3/s320/IMG-20201102-WA0174.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiotZUKTfjCr0vkSN6pc41V8HnYsy3an72sOofxAktrClNXzS82MxVXjBX1JbItbi6B-qNSLlHhrA11AGTWfwpDU6JRPn1TCpNJcSBQpyvlcuKVftm6IsxbdoBHLYKYupsNIsTtZavxllp3/s72-c/IMG-20201102-WA0174.jpg
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat
https://www.beritarakyat.co.id/2020/11/ormas-islam-se-surabaya-gelar-aksi.html
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/2020/11/ormas-islam-se-surabaya-gelar-aksi.html
true
4841122110563173867
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content