Berita Utama

Bulan Suci Ramadhan 1442 H, FWLM Kabupaten Jember Lakukan Kegiatan Bagi Bagi Takjil Kepada Warga.






Berita Rakyat, Jember. Bulan suci Ramadhan adalah bulan mulia bagi yang melaksanakan, bagi siapa yang melaksanakan amal kebaikan maka akan mendapat pahala berlipat lipat. 

Tak terkecuali dengan Forum wartawan lintas media Jember. Momentum Ramadan tak dilewatkan begitu saja oleh Forum Wartawan Lintas Media (FWLM) Jember. Organisasi yang menaungi puluhan jurnalis dari berbagai perusahaan media tersebut, berbagi kepada sesama warga Jember dengan membagikan takjil gratis bagi masyarakat yang melintas di Jalan Danau Toba. Kelurahan Tegalgede, Sumbersari, Minggu (2/5). Aksi sosial ini merupakan rangkaian kegiatan konsolidasi dan buka bersama insan media yang tergabung dalam FWLM Jember.

Terlihat, puluhan jurnalis terjun langsung ke pinggir jalan. Mereka membaur dan menyapa para pengendara yang tengah melintas. Masyarakat pun menyambut antusias aksi bagi-bagi takjil tersebut. Mereka menilai, apa yang dilakukan oleh puluhan jurnalis ini merupakan kegiatan yang perlu ditiru oleh kelompok jurnalis yang lain. Karena selama ini wartawan hanya dikenal mencari, mengolah, dan menyuguhkan berita saja.

 “Saya tidak menyangka, ternyata yang bagi-bagi takjil adalah wartawan. Saya kira adalah relawan sosial,” kata Bayu, salah seorang pengendara yang menerima takjil.

Di lokasi, Ketua FWLM Jember Ihya Ulumiddin menjelaskan, kegiatan berbagi takjil ini merupakan program rutin yang diadakan oleh FWLM di setiap Ramadan. Ia pun mengajak kepada anggota beserta pengurusnya agar senantiasa berbagi kebaikan terhadap sesama di bulan suci ini.

 "Kami berkumpul mempererat tali silaturahmi antar anggota dan pengurus. Semoga ke depannya organisasi ini semakin solid dan terus meningkat kepedulian dalam berbagi kebahagiaan terhadap sesama," ujarnya. 

Kegiatan ini pun disambut baik dan mendapatkan apresiasi dari masyarakat. Sunarno, warga Jalan S Parman, Sumbersari, menilai, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat. Apalagi waktunya menjelang berbuka tiba.

 “Menurut saya ini kegiatan luar biasa dan patut diapresiasi. Saya juga mengucapkan terima kasih takjilnya,” kata dia.




Hal senada juga disampaikan Sugeng Imawan yang kebetulan melintas di jalur tersebut. Ia berharap bulan Ramadan membawa kebaikan bagi anggota dan pengurus FWLM, serta masyarakat Jember umumnya.

 “Terima kasih sebelumnya. Kebetulan saya habis kerja dan lewat jalan sini, nggak taunya diberi takjil gratis buat buka puasa. Semoga dibalas kebaikannya oleh Allah SWT," ucapnya.

Selepas pembagian takjil, acara dilanjutkan dengan buka puasa bersama (bukber) dan diskusi di Cafe and Resto Tipis-Tipis. Hadir dalam kesempatan itu, Plt Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Pemkab Jember Habib Salim. Dia juga mengapresiasi kegiatan FLWLM tersebut. Agenda itu disebutnya bisa menjadi langkah awal untuk memberi manfaat kepada masyarakat, sekaligus bersinergi dengan pemerintah daerah ke depannya. “Di masa pemerintahan yang baru ini, kami ingin mengajak semua pihak untuk membangun Jember. Termasuk para wartawan,” katanya.




Habib mengatakan, jurnalis memiliki peranan yang sangat penting dalam membangun daerah. Karena saat ini, persaingan antar daerah semakin ketat. Sehingga wartawan ditunggu sumbangsihnya untuk menyampaikan semua potensi yang ada di Jember ke khalayak.

 “Pontensi di Jember itu banyak sekali. Baik olahraga, pendidikan, wisata, dan seni budayanya. Di sinilah peran awak media sangat urgent untuk mengajak semuanya bergabung mengangkat pontensi Jember agar! unggul di Jawa Timur, Indonesia, bahkan dikenal hingga ke mancanegara,” pungkasnya. 

Penulis : Rollah
Baca juga:
https://www.berita-rakyat.co.id/?m=1

Baca Lainnya :

toko online zeirshopee
Pengunjung Hari ini
Nama

Advertorial,422,Berita Utama,489,Berita-Foto-Video,411,Berita-Terkidni,15,Berita-Terkini,2050,Covid-19,109,Daerah,2070,EkBis,340,Hak jawab,13,HuKrim,787,Hukum,62,In-Depth News,42,Internasional,288,Investigasi,14,Kesehatan,350,Kuliner,11,LifeStyle,244,Nasional,689,Olahraga,203,Opini,99,Otomotif,27,Pariwisata,77,𝙿𝚊𝚛𝚒𝚠𝚒𝚜𝚊𝚝𝚊,3,Pemerintahan,683,Pendidikan,182,Peristiwa,353,Politik,413,Polri,129,RELIGI,82,Satpol PP,6,Seni-Budaya,63,Sorot,427,Sosial,18,teknologi,30,TNI,5,
ltr
item
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat: Bulan Suci Ramadhan 1442 H, FWLM Kabupaten Jember Lakukan Kegiatan Bagi Bagi Takjil Kepada Warga.
Bulan Suci Ramadhan 1442 H, FWLM Kabupaten Jember Lakukan Kegiatan Bagi Bagi Takjil Kepada Warga.
Bagi bagi takjil FWLM jember
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhfv63Grwk1rAMStrQxABs_i_RL8f-LUETU8B34PlbG7FBwxApazqGJ6CyN5ID-3XNBVHKeFd7b2jmPqutGA4eoUc-QhkDfFXjoIiJyjcVy0JtWwgMGNPlc7xXMvKOu3rGaknLImLUL_3ax/w400-h299/IMG-20210503-WA0039.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhfv63Grwk1rAMStrQxABs_i_RL8f-LUETU8B34PlbG7FBwxApazqGJ6CyN5ID-3XNBVHKeFd7b2jmPqutGA4eoUc-QhkDfFXjoIiJyjcVy0JtWwgMGNPlc7xXMvKOu3rGaknLImLUL_3ax/s72-w400-c-h299/IMG-20210503-WA0039.jpg
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat
https://www.beritarakyat.co.id/2021/05/bulan-suci-ramadhan-1442-h-fwlm.html
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/2021/05/bulan-suci-ramadhan-1442-h-fwlm.html
true
4841122110563173867
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content