Berita Utama

Paguyuban Rakom Banyuwangi FM Bagi-Bagi Takjil di Pertigaan Patung Barong

Giat bagi-bagi takjil oleh Paguyuban Rakom Banyuwangi FM di pertigaan Patung Barong Banjarsari Glagah


Berita Rakyat, Banyuwangi. Radio Komunitas (Rakom) Banyuwangi FM menggelar acara bagi-bagi takjil pada Minggu (9/5/21). Acara yang disentralkan di jalan raya pertigaan “Patung Barong”, masuk Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi tersebut dimulai sejak pukul 16.00 WIB hingga selesai sebelum maghrib.

Tampak jajaran pengurus Rakom Banyuwangi FM dengan telaten dan sabarnya membagikan satu persatu takjil kepada warga masyakarat yang melintas di jalan raya Kemiren, Glagah, Banyuwangi. Pengendara roda dua maupun roda empat, serta para pejalan kaki yang melintas menjadi sasaran pembagian takjil pada sore hari itu.


Sebagaimana disampaikan oleh ketua panitia pelaksana bagi-bagi takjil dari Devisi Humas Rakom Banyuwangi FM, Joko Sutrisno, bahwa giat sosial tersebut merupakan implementasi dari jajarannya, dengan tujuan berbagi kepada sesama.


“Bulan ramadhan ini merupakan bulan penuh fadhillah, sebagai umat islam kita dianjurkan memperbanyak amalan dengan berbagi. Disamping itu juga kita ingin mendekatkan keberadaan Rakom Banyuwangi FM  dengan masyarakat Kabupaten Banyuwangi,” ungkap Bang Joko, panggilan akrab pria yang juga menjabat sebagai Ketua Divisi Pemuda dan Olahraga di Badan Penelitian Aset Negara Aliansi Indonesia (BPAN-AI) DPC Kabupaten Banyuwangi ini.


Ditambahkan Bang Joko, bahwa kegiatan berbagi takjil itu sengaja dilakukan sebagai wujud rasa peduli Rakom Banyuwangi FM kepada sesama dengan berbagi di bulan suci ramadhan yang penuh berkah. Lebih dari itu, dari kegiatan tersebut Rakom Banyuwangi FM  juga ingin lebih dekat lagi menyapa masyarakat.

Kru Paguyuban Rakom Banyuwangi FM seusai berbagi takjil pada pengguna jalan di pertigaan Patung Barong

“Mungkin di jalur udara kita sudah sering menyapa pendengar, namun dalam kesempatan ini kita bisa menyapa secara langsung lewat darat. Terlebih bertepatan ini di bulan suci ramadhan, yang tak lain bulan penuh berkah dan ampunan," kata Bang Joko.


Diakhir keterangannya, Bang Joko menyatakan, giat sosial yang dia lakukan bersama kru-nya tersebut merupakan giat positif bersama Paguyuban Komunitas Radio Banyuwangi FM yang sengaja dilakukan agar mendapat perhatian dari pemerintah daerah.


“Dengan acara ini, diharapkan bisa membangun jaringan komunitas dan membantu mengedukasi masyarakat. Khususnya mengajak masyarakat untuk saling berkolaborasi, saling mengisi dan bersatu demi kemajuan Banyuwangi,” pungkasnya.


Salah satu warga bernama Ahmad, warga Desa Telemung, Kecamatan Kalipuro, yang kebetulan melintas di jalan raya tersebut dan mendapat bagian takjil, mengaku senang dan bangga dengan giat Paguyuban Rakom Banyuwangi FM tersebut.


“Saya sangat mengapresiasi dengan kegiatan yang dilakukan Rakom Banyuwangi FM ini mas. Semoga giat sosial seperti ini dapat terus dilakukan tiap tahun, berbagi kepada sesama yang membutuhkan di kala dalam perjalanan sebelum sampai dirumahnya untuk berbuka puasa," lontarnya. 



Penulis : Joko Sutrisno
Editor : Hakim Said

Baca Lainnya :

toko online zeirshopee
Pengunjung Hari ini
Nama

Advertorial,422,Berita Utama,489,Berita-Foto-Video,411,Berita-Terkidni,15,Berita-Terkini,2050,Covid-19,109,Daerah,2070,EkBis,340,Hak jawab,13,HuKrim,787,Hukum,62,In-Depth News,42,Internasional,288,Investigasi,14,Kesehatan,350,Kuliner,11,LifeStyle,244,Nasional,689,Olahraga,203,Opini,99,Otomotif,27,Pariwisata,77,𝙿𝚊𝚛𝚒𝚠𝚒𝚜𝚊𝚝𝚊,3,Pemerintahan,683,Pendidikan,182,Peristiwa,353,Politik,413,Polri,129,RELIGI,82,Satpol PP,6,Seni-Budaya,63,Sorot,427,Sosial,18,teknologi,30,TNI,5,
ltr
item
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat: Paguyuban Rakom Banyuwangi FM Bagi-Bagi Takjil di Pertigaan Patung Barong
Paguyuban Rakom Banyuwangi FM Bagi-Bagi Takjil di Pertigaan Patung Barong
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjd0aCs7HMsomy7vX24a7pawZhEWyIRCq7_SxCD7SPbJtVIqThfYWEszqCe8m80aO-yISGCVdQawA_-Z1ZA8NAdP8tRJtRonF9H6fVsv2oNLb0_fv3OALpX3afhD4ds7EAD6upzuWj_BwE/s16000/Takjil+2.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjd0aCs7HMsomy7vX24a7pawZhEWyIRCq7_SxCD7SPbJtVIqThfYWEszqCe8m80aO-yISGCVdQawA_-Z1ZA8NAdP8tRJtRonF9H6fVsv2oNLb0_fv3OALpX3afhD4ds7EAD6upzuWj_BwE/s72-c/Takjil+2.jpg
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat
https://www.beritarakyat.co.id/2021/05/paguyuban-rakom-banyuwangi-fm-bagi-bagi.html
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/2021/05/paguyuban-rakom-banyuwangi-fm-bagi-bagi.html
true
4841122110563173867
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content