Berita Utama

Dosen STIE AMKOP Menjadi Pendamping Kegiatan PKM ADPERTISI


Berita Rakyat, Gowa. Berlangsung di Baruga Karaeng Pattinggalloang Kantor Bupati Gowa, Pjs Sekretaris Daerah Kabupaten Gowa, Kamsina, melepas 159 dosen dari Aliansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta Indonesia (ADPERTISI) untuk melakukan pengabdian kepada masyarakat di Kabupaten Gowa. Senin (25/10/21).

Mewakili Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Pjs Sekda Kamsina menyambut baik kehadiran para dosen swasta dari perguruan tinggi swasta se-Indonesia ini. 

"Hal ini tentu sangat membantu pemerintah daerah dalam memajukan pembangunan di Kabupaten Gowa,' kata Kamsina dalam sambutannya.

Dikatakan Kamsina bahwa dalam teori pentahelix menyebutkan ada lima pilar pembangunan yang harus di kolaborasikan. Kelima pilar pembangunan tersebut yaitu: pemerintah, masyarakat, swasta, akademisi dan media.

"Dosen sebagai akademisi merupakan salah satu pilar penting dalam pembangunan. Hal ini karena akademisi memiliki kompetensi di bidang ilmu pengetahuan. Tanpa ilmu pengetahuan, pembangunan akan berjalan lambat dan tidak terarah," ujar Kamsina.
 
Berdasarkan hal tersebut, kata Kamsina, maka akademisi harus diberi ruang dalam pembangunan. Insya Allah, pemerintah Kabupaten Gowa akan membuka ruang yang luas bagi akademisi untuk berpartisipasi dalam pembangunan.

Khusus di masa pandemi Covid-19 yang berdampak pada sektor kesehatan dan perekonomian. Banyak masyarakat yang kehilangan pekerjaan yang berimbas pada pendapatan. Olehnya itu dirinya juga berharap dukungan dari para akademisi agar kehidupan masyarakat bisa kembali pulih.

"Olehnya itu saya berharap melalui kegiatan ini bapak ibu dosen bisa melihat potensi di kabupaten Gowa yang bisa dikembangkan di masa yang akan datang," harapnya.

Sementara itu, Koordinator Ketua Presidium MPP ADPERTISI, Dr. Buyung Romadhoni, M.Si menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada Pemerintah Kabupaten Gowa. Menurutnya penerimaan Pemerintah Kabupaten Gowa sangat baik dan menyambut baik kegiatan ini.

"Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah bagi seorang dosen karena menjadi tri darma perguruan tinggi," kata DR. Buyung. 


Selain itu, Buyung Romadhoni mengatakan selain sebagai ajang silaturahmi, kegiatan ini juga untuk memberikan pengetahuan kepada masyarakat. Dirinya menilai bahwa pengetahuan yang dimiliki seorang dosen bukan hanya untuk mahasiswa di kampus tetapi juga untuk masyarakat

"Cukup banyak manfaat yang kita raih dalam rangka pengabdian kepada masyarakat. Tentu yang pertama adalah silaturahmi dan kalau kita berbagi ilmu kepada masyarakat maka tentu akan makin banyak ilmu yang akan kita dapat, inilah esensi kita melakukan pengabdian kepada masyarakat," tambahnya.


Kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini diikuti 149 dosen dari 48 Perguruan Tinggi Swasta  Seluruh Indonesia. Para dosen ini akan melakukan pengabdian di tiga kecamatan di Kabupaten Gowa, yaitu Kecamatan Bontomarannu 8 desa, Kecamatan Pallangga 5 desa dan Kecamatan Pattallassang 8 desa.

Pada kesempatan ini juga dilakukan pemasangan Rompi oleh Sekjen MPP Adpertisi, Ibrahim Pratama kepada Pj Sekda Kabupaten Gowa serta penyerahan cinderamata antara Pemerintah Kabupaten Gowa dan ADPERTISI.

Sementara itu, Dosen PPs STIE AMKOP, Dr. H. Gunawan, SE, M.Si saat dimintai tanggapannya mengatakan jika kegiatan pengabdian nasyarakat di Kab.Gowa yg diadakan ADPERTISI diikuti 159 peserta terdiri dari 46 PTS yg ada di Prov.SULSEL dan luar SULSEL. 

Dikatakan Gunawan bahwa STIE AMKOP Makassar merupakan salah satu Kampus yang ikut berpartisipasi di kegiatan tersebut. Dosen yang ikut sebanyak 38 orang merupakan panitia dari kegiatan tersebut. 

"Dosen STIE AMKOP sebanyak 3 orang menjadi pendamping (koordinator lapangan) atas nama Hasniaty, SE. M.Si., Dr. H. Gunawan, SE. M.Si, dan Dr. Hj. St. Hatidja, SE. M.Pd. CPAM. Kegiatan PKM Dosen STIE AMKOP bersama ADPERTISI (Aliansi Dosen Perguruan Tinggi Swasta)," kata Dr. Gunawan. 

Koordinator Ketua Presidium ADPERTISI, DR. Buyung Romadhoni, M.Si dan Sekjen ADPERTISI Ibrahim Pratama, M.Si, serta Ketua Panitia DR. Hj. St. Hatidja, SE, M.Pd, CPAM dosen STIE AMKOP Makassar. 

Penulis : Izzack.

Baca Lainnya :

toko online zeirshopee
Pengunjung Hari ini
Nama

Advertorial,422,Berita Utama,489,Berita-Foto-Video,411,Berita-Terkidni,15,Berita-Terkini,2050,Covid-19,109,Daerah,2070,EkBis,340,Hak jawab,13,HuKrim,787,Hukum,62,In-Depth News,42,Internasional,288,Investigasi,14,Kesehatan,350,Kuliner,11,LifeStyle,244,Nasional,689,Olahraga,203,Opini,99,Otomotif,27,Pariwisata,77,𝙿𝚊𝚛𝚒𝚠𝚒𝚜𝚊𝚝𝚊,3,Pemerintahan,683,Pendidikan,182,Peristiwa,353,Politik,413,Polri,129,RELIGI,82,Satpol PP,6,Seni-Budaya,63,Sorot,427,Sosial,18,teknologi,30,TNI,5,
ltr
item
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat: Dosen STIE AMKOP Menjadi Pendamping Kegiatan PKM ADPERTISI
Dosen STIE AMKOP Menjadi Pendamping Kegiatan PKM ADPERTISI
adpertisi
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgze-ILonNhvsjclMOiIxN3IjL4yZuH07jggNHfwtBkk-wUgxwRKEuBL7InanlqO88aIcz7LRLKTWD_zbNM2_W7pWyo7rO1TJrQHX2_U0AcIgXzI7QlS4q-azx_hlroeTpKQSFqNWpQcZE-JhMS942rO4HRw8yjYCHb6PrBiQG2T9wAi0InM92xOcakZQ=s16000
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgze-ILonNhvsjclMOiIxN3IjL4yZuH07jggNHfwtBkk-wUgxwRKEuBL7InanlqO88aIcz7LRLKTWD_zbNM2_W7pWyo7rO1TJrQHX2_U0AcIgXzI7QlS4q-azx_hlroeTpKQSFqNWpQcZE-JhMS942rO4HRw8yjYCHb6PrBiQG2T9wAi0InM92xOcakZQ=s72-c
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat
https://www.beritarakyat.co.id/2021/10/dosen-stie-amkop-menjadi-pendamping.html
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/2021/10/dosen-stie-amkop-menjadi-pendamping.html
true
4841122110563173867
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content