Berita Utama

GIAN Resmi MoU dengan Grha Nayopaya, Hadirkan Ruhab Korban Napza Berfasilitas Hotel


Berita Rakyat, Surabaya. Gerakan Indonesia Anti Narkotika (GIAN) Pusat menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lembaga Rehabilitasi Sosial Grha Nayopaya, atau Yayasan Catur Nayopaya Manunggal Bhakti, untuk mengoperasionalkan Rumah Rehabilitasi (Ruhab) korban Napza, di Hotel Istana Permata, Ngagel Jaya Indah, Surabaya, Jumat (5/11/2021), pukul 20.00 WIB.

Ketua GIAN Pusat Raden Guntur Eko Widodo, mengatakan Rumah Rehabilitasi (Ruhab) GIAN yang pertama dihadirkan kali ini akan memiliki konsep rehabilitasi medik dan psikologis secara holistik terhadap penanganan para korban Napza sekelas hotel. 

Layanannya dilakukan secara profesional dengan tenaga mentor dan pendamping yang kompeten, humanis dan layanan yang holistik berkelas hotel. 

Kata Raden Guntur, Ruhab ini akan diperluas formatnya baik site plan atau tata letak Ruhab standart GIAN hingga sumberdaya manusia (SDM) di seluruh kota di Indonesia. 

Berangkat dari keprihatinan kondisi korban Napza, jumlah korban Napza dan ancaman besar bangsa ini membuat GIAN sekuat tenaga untuk mendirikan Ruhab, dengan fasilitas sekelas hotel sehingga para korban Napza bisa benar - benar sembuh. 

"Ini momentum besar bagi GIAN untuk berjuang bermanfaat kepada masyarakat dan berjuang melawan ancaman bangsa ini yakni Narkoba, selain Radikalisme dan Korupsi sebagai bahaya laten bangsa ini. Ini Khubbul Wathon, " tukasnya. 

Rombongan DPP GIAN Pusat dalam MoU Ruhab ini diikuti Presidium BPH DPP Yussie Poerwati selaku senior advisor, Seraphine Destina Nurani, SE. Sekretaris Jenderal GIAN, Ika Irmawati, ST. Kepala Deputi Dayamas DPP GIAN, Swananda Fachri Sanny - Kepala Deputi Rehabilitasi DPP GIAN, Isma Hakim Rahmat, S.TP- Ketua DPD GIAN Kota Surabaya dan jajarannya. 

Ditambahkan Guntur, bahwa GIAN merupakan pelopor gerakan P4GN untuk mengawal Inpres no 2 tahun 2020.

"Alhamdulillah melalui perjuangan panjang GIAN akan segera memiliki pusat Ruhab korban kecanduan narkotika pertama, independent berfasilitas hotel, " ujarnya. 

Dengan pusat Rumah Rehabilitasi sosial pemulihan korban kecanduan Narkoba, Ketua Umum GIAN R. Guntur Eko Widodo mengajak masyarakat untuk menjauhi narkoba, untuk bersama sama nenyatakan sikap yang sama "Perang Melawan Narkoba", War on Drugs. 

"Bersama GIAN, memastikan menuju masyarakat Indonesia hidup aehat, sejahtera, cerdas, dan bersih dari Narkoba," tukasnya lagi. 

Sementara itu, Ketua Yayasan Catur Nayopaya Manunggal Bhakti, Sigit Nugroho, ST, mengatakan bahwa kapasitas sementara yang disajikan di Ruhab Grha Nayopaya berjumlah 40 kamar. Layanan ini berada di kompleks Hotel Istana Permata, Ngagel Jaya Indah, Surabaya. 

Fasilitas di Grha Nayopaya juga dilengkapi dengan laboratorium khusus, ruang relaksasi, dan sarana rileks pasien korban Napza berupa fasilitas kolam renang hotel, hiburan biliard dan tempat workshop khusus untuk melatih skill. 

Setelah survei di sejumlah Ruhab, maka kehadiran Grha Nayopaya menghadirkan konsep yang lebih baik. Bukan mencari yang berbeda tetapi memang lebih baik dari Ruhab yang selama ini ada.

"Kita bukan menyombongkan diri, namun dengan kehadiran Grha Nayopaya ini pada prinsipnya memanusiakan manusia, memutus mata rantai Narkoba dan menyembuhkan korban Napza secara paripurna dan holistik," tegasnya. 

Penandatanganan MoU antara GIAN dan Grha Nayopaya ini dilakukan di ruang lobi Grha Nayopaya, di Hotel Istana Permata di Jalan Ngagel Indah Jaya, no 8 Kota Surabaya. 

Kata Sigit Nugroho, rencana Ruhab ini akan resmi operasional paska launching akhir November ini,  namun saat ini sudah bisa menerima pasien Napza. Sehingga saat launching sudah ada pasien yang ditangani. 

Ketua DPD GIAN Kota Surabaya, Isma Hakim Rahmat, S. TP, menambahkan sesuai pernyataan Ketua DPP GIAN dipilihnya Kota Surabaya karena Jawa Timur masuk daerah Red Zone darurat Narkoba.

MoU penyelenggaraan rehabilitasi sosial  korban kecanduan NarkobaIndependent berfasilitas Hotel pertama di Indonesia ini menerjemahkan Inpres no 2 tahun 2020, yang harus diterjemahkan dengan mengajak seluruh komponen warga bangsa untuk bersama membuat gerakan masif memutus mata rantai penyalahgunaan Narkoba.

"Salah satu yang diperjuangkan GIAN Pusat adalah mendirikan Rumah Rehabilitasi, dalam upaya bersama turut serta mengatasi persoalan besar Bangsa Indonesia ini dari bahaya laten Narkoba. Sesuai petunjuk Ketua DPP GIAN Raden Guntur bahwa dari Hotel Istana Permata Surabaya ini kita akan jadikan pilot project/blueprint Rumah Rumah Rehabilitasi di kota kota lain di seluruh Indonesia," pungkas Cakisma, sapaan akrab Ketua DPD GIAN Surabaya, didampingi Deputi Penyuluhan, Deputi Intelijen, GIAN Surabaya.


Penulis : Ism Hakim
Editor : Ade

Baca Lainnya :

toko online zeirshopee
Pengunjung Hari ini
Nama

Advertorial,422,Berita Utama,489,Berita-Foto-Video,411,Berita-Terkidni,15,Berita-Terkini,2050,Covid-19,109,Daerah,2070,EkBis,340,Hak jawab,13,HuKrim,787,Hukum,62,In-Depth News,42,Internasional,288,Investigasi,14,Kesehatan,350,Kuliner,11,LifeStyle,244,Nasional,689,Olahraga,203,Opini,99,Otomotif,27,Pariwisata,77,𝙿𝚊𝚛𝚒𝚠𝚒𝚜𝚊𝚝𝚊,3,Pemerintahan,683,Pendidikan,182,Peristiwa,353,Politik,413,Polri,129,RELIGI,82,Satpol PP,6,Seni-Budaya,63,Sorot,427,Sosial,18,teknologi,30,TNI,5,
ltr
item
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat: GIAN Resmi MoU dengan Grha Nayopaya, Hadirkan Ruhab Korban Napza Berfasilitas Hotel
GIAN Resmi MoU dengan Grha Nayopaya, Hadirkan Ruhab Korban Napza Berfasilitas Hotel
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEi673SRyDce2pj1hccQbwx_ZAWBTtloj-avVP78lPbwez04NQwOZM5_Gfcaj2XcsTOXeNe4JJH_o0TEPKtZjZutO-V26yt2bRbE5zz_SAYctgbEfqeSIL4Nw9qaqNa0gQgIpdwgngdpHi829kkQFoechi6DckCVMU9ImJxonru4gjcW9xKb2rEnDkm4HQ=s16000
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEi673SRyDce2pj1hccQbwx_ZAWBTtloj-avVP78lPbwez04NQwOZM5_Gfcaj2XcsTOXeNe4JJH_o0TEPKtZjZutO-V26yt2bRbE5zz_SAYctgbEfqeSIL4Nw9qaqNa0gQgIpdwgngdpHi829kkQFoechi6DckCVMU9ImJxonru4gjcW9xKb2rEnDkm4HQ=s72-c
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat
https://www.beritarakyat.co.id/2021/11/gian-resmi-mou-dengan-grha-nayopaya.html
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/2021/11/gian-resmi-mou-dengan-grha-nayopaya.html
true
4841122110563173867
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content