Berita Utama

Pemkab Jember Akan Genjot Vaksinasi Khusus Lansia, Sesuai Keinginan Wagub Jatim


Berita Rakyat, Jember. Pemkab Jember akan genjot vaksinasi khusus Lansia , sesuai keinginan Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak, saat melakukan kunjungan kerja di kabupaten Jember. Kunjungan kerja itu untuk meninjau pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19 yang dilakukan di dua Kecamatan yakni Kecamatan Patrang, Kelurahan Slawu dan Kecamatan Kaliwates, pada sabtu (13/11/ 2021).  

Dalam kunjungannya Emil, disambut oleh Wakil Bupati Jember M. Firjaun Barlaman (Gus Firjaun). 

Pelaksanaan vaksinasi tersebut menurut Gus Firjaun untuk percepatan ketercapaian hard immunity (kekebalan tubuh) di Kabupaten Jember sebab hingga saat ini capaian vaksinasi di Kabupaten Jember masih dibawah 50 persen.

“Lebih mempercepat dan sadar bahwa vaksin ini memang dibutuhkan terutama bagi lansia, kami berharap bahwa ada kesadaran dan edukasi kepada masyaakat bahwa vaksin ini adalah untuk meningkatkan imunitas, jadi berita-berita diluar yang berkaitan dengan setelah divaksin kemudian ada korban dan sebagainya hendaknya diatasi dengan edukasi dan bukti nyata bahwa bayak saudara yang sudah melakukan vaksin tidak ada reaksi apa-apa,” ujar Gus Firjaun saat mendampingi Wagub meninjau pelaksanaan vaksin di perumahan Bernady Land Kelurahan Slawu.

Ia berharap dengan kehadiran Wagub Jatim membawa berkah menambah motivasi masyarakat untuk melakukan vaksin.

“Semoga kehadiranya di Jember membawa berkah dan semangat bagi masyarakat untuk berkolaborasi bersama-sama mempercepat vaksinasi khususnya untuk Kabupaten Jember sehingga cepat terbentuk hard immunity dan ekonomi juga segera tumbuh kembali,” harapnya.

Sementara menurut Emil, pelaksanaan vaksinasi Ini adalah wujud kolaborasi antara Pemerintah dan dunia usaha untuk mempercepat vaksinasi, vaksinasi massal memerlukan tempat yang luas yang memadai tentu hal ini juga tidak lepas dari kerja keras para tenaga kesehatan. 


“Kalau mau PPKM nya turun level, kalua dari sisi penyebaran virusnya itu sudah jauh lebih baik sampai hari ini. Itu juga dilihat dari keterisian rumah sakit juga rendah maka ketercapaian vaksinasinya juga harus bagus, terutama para lansia kita berharap ini bisa mencapai minimal 40 sampai 50 persen,” ucapnya.

Menurut Emil saat ini vaksinasi yang perlu digenjot adalah untuk para lansia. Oleh karena itu jika vaksinasi degelar secara bersama seperti ini maka insaallah akan cepat. 

Kenapa lansia juga menjadi prioritas dalam percepatan vaksin kata dia, hal itu dikarenakan tingkat kerentanan terpapar oleh virus Covid-19 lebih tinggi. “Dan tingkat keparahanya jika sudah tertular dimungkinkan lebih tinggi hal inilah yang harus kita cegah,” pungkasnya. 


Penulis : Hairullah 

Baca Lainnya :

toko online zeirshopee
Pengunjung Hari ini
Nama

Advertorial,240,Berita Utama,295,Berita-Foto-Video,345,Berita-Terkini,1804,Covid-19,59,Daerah,1978,EkBis,313,Hak jawab,6,HuKrim,741,Hukum,29,In-Depth News,29,Internasional,276,Investigasi,4,Kesehatan,330,Kuliner,3,LifeStyle,222,Nasional,646,Olahraga,177,Opini,89,Otomotif,27,Pariwisata,72,Pemerintahan,644,Pendidikan,153,Peristiwa,300,Politik,401,Polri,106,RELIGI,66,Satpol PP,5,Seni-Budaya,54,Sorot,418,Sosial,8,teknologi,28,TNI,1,
ltr
item
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat: Pemkab Jember Akan Genjot Vaksinasi Khusus Lansia, Sesuai Keinginan Wagub Jatim
Pemkab Jember Akan Genjot Vaksinasi Khusus Lansia, Sesuai Keinginan Wagub Jatim
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgCp6utFpYPQBfId7mX_8BQh0wIXmBgXxvmyR7RYMomrmob-5tZqJbrZM-WEVRKZcEs5XmUlszOWSsQMYxjBDwyQsk2pbI6IVzyJHnnQ95njhPAdvQSL9mLX6K_S7sGfOCe1Hwtvt-jqEXOYHcAlPZLsIFCYfObwGRdXwP1GIf5T1N5O4GSEVbG9zG5tw=s16000
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgCp6utFpYPQBfId7mX_8BQh0wIXmBgXxvmyR7RYMomrmob-5tZqJbrZM-WEVRKZcEs5XmUlszOWSsQMYxjBDwyQsk2pbI6IVzyJHnnQ95njhPAdvQSL9mLX6K_S7sGfOCe1Hwtvt-jqEXOYHcAlPZLsIFCYfObwGRdXwP1GIf5T1N5O4GSEVbG9zG5tw=s72-c
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat
https://www.beritarakyat.co.id/2021/11/pemkab-jember-akan-genjot-vaksinasi.html
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/2021/11/pemkab-jember-akan-genjot-vaksinasi.html
true
4841122110563173867
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content