Berita Utama

Pengurus IMKB Merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW


Berita Rakyat, Banda Aceh - IMKB (Ikatan Masyarakat Kabupaten Bireuen) hari ini menyelenggarakan acara Maulid Nabi Besar Muhammad SAW. Sabtu, (06/11/2021).

Kegiatan Maulid IMKB (lkatan Masyarakat Kabupaten Bireuen) yang mengangkat tema Nabi Muhammad SAW, Sebagai Teladan ummat Berlangsung sangat antusias acara ini turut di hadiri oleh Dr. H. Muzakkar A. Gani, S.H., M.Si. selaku Bupati Bireuen dan juga yang mewakili Dari DPRK kabupaten Bireuen, semua mantan Ketua IMKB selanjutnya juga turut dihadiri oleh semua Camat sekabupaten Bireuen.

Teuku Musrizal, selaku Ketua Panitia menyampaikan acara ini dipersiapkan dalam waktu yang terbilang singkat, alhamdulillah dengan kerjasama seluruh panitia acara kita pada hari ini dapat berjalan sebagaimana mestinya.

Rangkaian acara pada Maulid yang bertemakan Nabi Muhammad SAW, Sebagai Tauladan Ummat kita juga bekerjasama dengan pihak PMI Kota Banda Aceh untuk memudahkan peserta yang menghadiri maulid yang ingin mendonor darah.

Ketua IMKB (Ikatan Masyarakat Kabupaten Bireuen) Darwati A. Gani menyampaikan permohonan maaf di karenakan acara maulid IMKB kali ini terkesan tergesa-gesa di dalam acara yang sangat sederhana juga di karenakan keadaan Pandemi Covid-19 yang sedang kita lalui semoga Covid-19 ini bisa segera berakhir dan kita bisa menjalankan rutinitas sebagaimana biasanya.

Darwati  juga mengapresiasi kepada seluruh panitia yang sudah bekerja keras dan kepada seluruh pengurus IMKB yang sudah menyukseskan acara dengan sangat baik juga dapat berjalan dengan lancar pada hari ini, walaupun dalam waktu yang sangat singkat tentunya dengan konsep acara yang sederhana tetapi harus kita syukuri bahwa kita masih diberi kesempatan dapat berkumpul bersama untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Dan kita bisa mengambil hikmah dibaliknya, acara maulid Nabi ini merupakan ajang silaturahmi antar sesama masyarakat Kabupaten Bireuen yang ada di Banda Aceh.

Kemudian di sambung oleh drg. H. Saifuddin Ishak, M.Kes. PKK selaku (ketua pertama) IMKB yang juga mewakili tokoh Bireuen, untuk asrama dapat dipergunakan sebaik mungkin dan sebagai dewan penasehat ikut memberikan kontribusi untuk ide-ide bagi IMKB ke masa mendatang. 

Selanjutnya Bupati bireuen sebagai orang nomor satu di Kabupaten bireuen juga memberikan sedikit sambutan didalam penyampaiannya Bupati Bireuen menyampaikan pada acara maulid IMKB kali ini seluruh Camat di kabupaten Bireuen juga ikut hadir untuk memeriahkan acara maulid pada hari ini yang dimeriahkan oleh tepuk tangan seluruh tamu undangan.

Masih kata bupati, terkait dengan IMKB kita bersyukur dan berterimkasih kepada pihak IMKB yang sudah mengelola asrama karena sekarang sudah sangat bersih rumput-rumput di sekitar asrama juga sudah di berisikan dan juga katanya listrik yang sempat terputus kini sudah tersambung kembali, kita berharap disamping pemerintah kabupaten Bireuen yang bertanggung jawab harapan kita dari Pihak DPRA juga ikut membantu.

Kemudian kami dari Pihak pemerintah kabupaten bireuen juga sedang mempersiapkan SOP terkait asrama kabupaten bireuen ini yang nanti bisa kita musyawarahkan dengan pihak IMKB.

Kemudian acara maulid IMKB di tutup oleh Penceramah tunggal yaitu Ustadz Mufakhir beliau menyampaikan kita harus meneladani Nabi Muhammad sebagai Ummi (Induk) untuk arah kebenaran dan telah di agungkan oleh Allah SWT. dan telah disampaikan kepada Nabi-Nabi terdahulu baik dalam kitab Taurat, Injil dan zabur karena isi Al-Qur’an telah di pelajari oleh semua ahli di dunia kita juga berharab nabi Muhammad dijadikan tauladan dunia dan akhirat “tutup.” Ustadz Mufakhir.


Penulis : Luqman
Editor : Ade

Baca Lainnya :

toko online zeirshopee
Pengunjung Hari ini
Nama

Advertorial,240,Berita Utama,295,Berita-Foto-Video,345,Berita-Terkini,1804,Covid-19,59,Daerah,1978,EkBis,313,Hak jawab,6,HuKrim,741,Hukum,29,In-Depth News,29,Internasional,276,Investigasi,4,Kesehatan,330,Kuliner,3,LifeStyle,222,Nasional,646,Olahraga,177,Opini,89,Otomotif,27,Pariwisata,72,Pemerintahan,644,Pendidikan,153,Peristiwa,300,Politik,401,Polri,106,RELIGI,66,Satpol PP,5,Seni-Budaya,54,Sorot,418,Sosial,8,teknologi,28,TNI,1,
ltr
item
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat: Pengurus IMKB Merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW
Pengurus IMKB Merayakan Maulid Nabi Muhammad SAW
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhf0Ee9d36qpgrMjyJMgxk8pT5BK8WlFGx6bAdQOdB7XEgVElQCd7ehEsMoYr2D4zdXwsq-v55alvPzu38WfzBLAdbKDH_VG5LRQ_9wHyavP_mWpIorDCfEvfDB66mm_L7OqyYYhmrCHoWve0hZCeuMFfVFXTPAVGJEv6r_RAzVlXvuJqQJ5Jq5e-zyHg=s16000
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhf0Ee9d36qpgrMjyJMgxk8pT5BK8WlFGx6bAdQOdB7XEgVElQCd7ehEsMoYr2D4zdXwsq-v55alvPzu38WfzBLAdbKDH_VG5LRQ_9wHyavP_mWpIorDCfEvfDB66mm_L7OqyYYhmrCHoWve0hZCeuMFfVFXTPAVGJEv6r_RAzVlXvuJqQJ5Jq5e-zyHg=s72-c
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat
https://www.beritarakyat.co.id/2021/11/pengurus-imkb-merayakan-maulid-nabi.html
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/2021/11/pengurus-imkb-merayakan-maulid-nabi.html
true
4841122110563173867
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content