Berita Utama

Pemkab Resmikan Aplikasi SUKMA-e, Masyarakat Lebih Mudah Memberikan Penilaian pada ASN

Bupati Jember bersama Kabiro Organisasi Pemprov Jatim
Berita Rakyat, Jember - Kemajuan era digital pada saat ini tak bisa dibendung lagi. Karena ini adalah tuntutan untuk suatu perubahan lebih baik lagi. Bahkan hampir semua lembaga untuk memudahkan pekerjaan maka semua serba aplikasi .

Tak terkecuali dengan Pemkab Jember, untuk menunjang serta  kemudahan bagi masyarakat dalam memberikan penilaian terkait kepuasan pelayanan Aparatur Sipil Negara (ASN), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jember meresmikan aplikasi SUKMA-E di aula PB. Sudirman, Senin 14/3/2022.

Kepala Biro Organisasi Pemerintah Provinsi Jawa Timur (Pemprov Jatim), Ramlyanto mengatakan, aplikasi SUKMA-e itu merupakan aplikasi untuk memudahkan dalam mengukur tingkat kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik di suatu pemerintahan daerah.

"Melalui aplikasi ini, masyarakat lebih mudah untuk menyampaikan penilaiannya. Karena SUKMA-e berbasis QR Code. Jadi nanti di masing-masing unit pelayanan akan ada QR Code melalui Handphone. Masyarakat bisa langsung mengklik beberapa hasil penilaian mereka disana," ucapnya.

Ramly melanjutkan, bagi masyarakat yang tidak memiliki fasilitas HP, maka akan disiapkan juga penyampaian penilaian secara manual. Sehingga masyarakat bisa menilai langsung seberapa baik pelayanan ASN terhadap mereka.

"Aplikasi semacam SUKMA-e itu sudah ada di seluruh Indonesia. Hanya saja namanya berbeda-beda. Khusus di wilayah Jatim, nama aplikasinya itu SUKMA-e," ujarnya.

Di sisi lain, Bupati Jember, Hendy Siswanto menambahkan, pihaknya menyambut baik kedatangan Kepala Biro Organisasi Pemprov Jatim di Kabupaten Jember. Kehadirannya dalam rangka penandatanganan komitmen SUKMA-e Jatim.

"Jadi di satu aplikasi untuk memonitor pelayanan ASN terhadap masyarakat. Aplikasi ini merupakan alat yang memang dirancang untuk mendukung program presiden Republik Indonesia (RI), tanggal 27 Juli 2021 tentang core value berakhlak. Dan bagaimana kita mulai melayani masyarakat secara total," tuturnya.

Hendy melanjutkan,  Hari ini para operator di tingkat ASN sedang dilatih mengoperasikan sistem replikasi SUKMA-e Jatim. Dan dipandu oleh tim dari provinsi Jatim langsung. Sebagian operator ada yang mengikuti secara daring.

"Harapannya, para operator itu nantinya bisa  mengoperasikan SUKMA-e dengan baik. Tentunya kami perlu adanya pejabat di jajaran OPD untuk memonitor kegiatan operator yang kita latih itu," pungkasnya.

Pantauan media ini saat acara peresmian aplikasi SUKMA-e tetap dengan aturan Prokes. Bahkan tampak diaula PB. Sudirman telah disiapkan masker dan hand sanitizer.

Penulis : Rollah
Editor : Redaksi

Baca Lainnya :

toko online zeirshopee
Pengunjung Hari ini
Nama

Advertorial,210,Berita Utama,257,Berita-Foto-Video,320,Berita-Terkini,1738,Covid-19,43,Daerah,1957,EkBis,306,Hak jawab,2,HuKrim,699,Hukum,1,In-Depth News,29,Internasional,276,Investigasi,4,Kesehatan,328,Kuliner,3,LifeStyle,218,Nasional,636,Olahraga,142,Opini,89,Otomotif,27,Pariwisata,71,Pemerintahan,629,Pendidikan,146,Peristiwa,289,Politik,400,Polri,104,RELIGI,65,Satpol PP,4,Seni-Budaya,53,Sorot,418,Sosial,8,teknologi,27,TNI,1,
ltr
item
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat: Pemkab Resmikan Aplikasi SUKMA-e, Masyarakat Lebih Mudah Memberikan Penilaian pada ASN
Pemkab Resmikan Aplikasi SUKMA-e, Masyarakat Lebih Mudah Memberikan Penilaian pada ASN
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEg-XB8eF71dH-vs7LVbEPI94v-S88mQ5YIhdlz9G6GnDO_1ugSTzMsOzNJe1FW7FzLoDSvKwOSz5Kdq4a8m73Q_4Tnpe4_SoP-VAV-ZSoYmy3Q5PfJJedF86cB__-SsDiRC6Ovi8xHLkgODVdzNJnvbFkmBRvZTvKrTqBAUkVkpGx411GCTbtXECr-pSA=s16000
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEg-XB8eF71dH-vs7LVbEPI94v-S88mQ5YIhdlz9G6GnDO_1ugSTzMsOzNJe1FW7FzLoDSvKwOSz5Kdq4a8m73Q_4Tnpe4_SoP-VAV-ZSoYmy3Q5PfJJedF86cB__-SsDiRC6Ovi8xHLkgODVdzNJnvbFkmBRvZTvKrTqBAUkVkpGx411GCTbtXECr-pSA=s72-c
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat
https://www.beritarakyat.co.id/2022/03/pemkab-resmikan-aplikasi-sukma-e.html
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/2022/03/pemkab-resmikan-aplikasi-sukma-e.html
true
4841122110563173867
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content