Berita Utama

Wabup Muhammad Balya Firjaun Launching MOSS 2 di Pendopo Kelurahan Kranjingan Sumbersari

Wabup Jember Gus Firjaun bersama pengurus.
Berita Rakyat, Jember - Salah satu dari sekian  Program Pemkab Jember untuk menciptakan kreatifitas inovatif dan produktif( KIP). Biasanya hanya terletak pada pembangunan infrastruktur, pembangunan fisik dan sebagainnya. Ditingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan.

Tak terkecuali dengan Kelurahan Kranjingan Kecamatan Sumbersari Jember. Lain dari pada yang lain. Kreatifitas ini diwujudkan dengan pembangunan sumber daya manusia( SDM). Yakni memberikan pembelajaran mengaji Alqur,an pada Ibu- ibu perangkat maupun PKK.  Dengan istilah Mother Scholl Sumbersari ( MOSS 2).

Acara yang diresmikan Wakil Bupati Muhammad Balya Firjaun ini, adalah berkat kerjasama dan sinergi dengan kantor Kementrian agama, dalam hal ini adalah KUA Sumbersari Jember.

Wakil Bupati Muhammad Balya Firjaun hari ini Minggu 13/3/2022. Meresmikan Mother Scholl Sumbersari 2 di pendopo Kelurahan Kranjingan Kecamatan Sumbersari Jember.

Wakil Bupati Muhammad Balya Firjaun atau Gus Firjaun dalam sambutanya mengatakan, kami sangat mengapresiasi sekali langka Lurah Kranjingan ini. Selama ini yang terjadi adalah pembangunan infrastruktur saja. 

" Untuk pembangunan Sumber daya manusia seperti ini, mungkin ini yang pertama." Terangnya.

Menurutnya, Pembangunan SDM itu juga sangat penting sekali bagi kemajuan pembangunan suatu wilayah. Karena kalau SDM tinggi dan mumpuni akan berdampak pada kemajuan pembangunan secara fisik dan SDM bagi wilayah setempat

Dia menambahkan, semoga niat hati ini untuk belajar mengaji mendapat Ridho Allah SWT. Tanpa mendapat hidayah tak mungkin akan bisa seperti ini.

Sementara Lurah Kranjingan, Drs. Agus Prisdiono menjelaskan, terkait Program Bupati Jember, yaitu Kreatif, inovatif dan produktif, Kelurahan Kranjingan menggandeng KUA Sumbersari. Karena ada program mengajar mengaji kepada ibu- ibu. 

" Untuk sementara ini kami menggandeng ibu PKK, bahkan tak menutup kemungkinan nanti juga menggandeng warga. Untuk sementara ini untuk pemula jumlahnya ada 50 orang ibu ibu PKK." Ungkapnya.

Lebih jauh Agus menuturkan, Program Pemkab ini tujuannya adalah untuk menciptakan kreatifitas inovatif dan produktif bagi wilayah dalam membangun sinergi dengan pihak lain seperti saat ini.

" Tanpa sinergi, kolaborasi dengan pihak lain tak menutup kemungkinan yang terjadi pembangunan sumber daya manusia sulit untuk bisa berkembang." imbuhnya.

Dia menambahkan, dirinya berharap agar program ini bisa sukses dan lebih berkembang. Selain itu kami ingin merubah imej bahwa Kranjingan ini bisa berbuat baik menurut agama. Selama ini Kranjingan selalu menjadi rumor yang negatif.

Sementara Gus Iqbal menjelaskan pada media ini, ini adalah agenda yang sangat positif sekali, tentunya tetap kami dukung sekali. Selain itu, kami telah saling sinergi dengan Lurah Kranjingan dan bersama jajaran.

" Sebelumnya kami juga ada agenda dan Bapak Bupati Hendy Siswanto juga bisa hadir." Tandasnya.

Tampak hadir dalam acara MOSS 2 ini, Wabup Muhammad Balya Firjaun, Kepala KUA Sumbersari, Danramil Sumbersari, Kapolsek Sumbersari, Lurah Kranjingan, Gus Iqbal dan undangan yang tak bisa kami sebutkan nama satu persatu.

Pantauan media ini saat acara, Wakil Bupati sempat melakukan pengguntingan pita tanda telah diresmikan bangunan ruang untuk belajar mengaji bagi ibu- ibu setempat.

Penulis : Rollah
Editor : Redaksi

Baca Lainnya :

toko online zeirshopee
Pengunjung Hari ini
Nama

Advertorial,210,Berita Utama,257,Berita-Foto-Video,320,Berita-Terkini,1738,Covid-19,43,Daerah,1957,EkBis,306,Hak jawab,2,HuKrim,699,Hukum,1,In-Depth News,29,Internasional,276,Investigasi,4,Kesehatan,328,Kuliner,3,LifeStyle,218,Nasional,636,Olahraga,142,Opini,89,Otomotif,27,Pariwisata,71,Pemerintahan,629,Pendidikan,146,Peristiwa,289,Politik,400,Polri,104,RELIGI,65,Satpol PP,4,Seni-Budaya,53,Sorot,418,Sosial,8,teknologi,27,TNI,1,
ltr
item
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat: Wabup Muhammad Balya Firjaun Launching MOSS 2 di Pendopo Kelurahan Kranjingan Sumbersari
Wabup Muhammad Balya Firjaun Launching MOSS 2 di Pendopo Kelurahan Kranjingan Sumbersari
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEghPw7WUrUks2uAgcU0t0MbeZrSqjPuhQD0ZyzSuWf77ULRlIIyrRodZc5d1UrgyADpKhcOvCddWvcrl9XalOfi-2u8InBd-t6eUipQ5i_PnDEtBGMNEAGd8s3hmAMWCYnEb67oytlvRM4Umu6npBWneiJvPIi_faT2r-qIyyykSKq6iIod4fn5w_DVjg=s16000
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEghPw7WUrUks2uAgcU0t0MbeZrSqjPuhQD0ZyzSuWf77ULRlIIyrRodZc5d1UrgyADpKhcOvCddWvcrl9XalOfi-2u8InBd-t6eUipQ5i_PnDEtBGMNEAGd8s3hmAMWCYnEb67oytlvRM4Umu6npBWneiJvPIi_faT2r-qIyyykSKq6iIod4fn5w_DVjg=s72-c
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat
https://www.beritarakyat.co.id/2022/03/wabup-muhammad-balya-firjaun-launching.html
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/2022/03/wabup-muhammad-balya-firjaun-launching.html
true
4841122110563173867
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content