Berita Utama

Pamer Makan Babi Lina Mukherjee Terjerat UU ITE


Caption : Lina saat makan babi, foto diambil dari DISWAY.ID

Berita Rakyat, Surabaya. Konten Lina Mukherjee makan babi melalui akun TikToknya @lilmukerjililu memasuki babak baru di tingkat hukum kepolisian. Dia bisa terjerat kasus penistaan agama dan pelanggaran UU ITE. 

Dilansir dari DISWAY.ID, bahwa Polda Sumatra Selatan (Sumsel) membenarkan laporan dua orang pengacara terkait dugaan konten penistaan agama yang dilakukan Lina Mukherjee dengan membuat konten makan kulit babi sambil mengucap Bismillah.

Wadir Reskrimsus Polda Sumsel, AKBP Putu Yudha, mengatakan kasus konten penistaan agama tersebut diduga ada pelanggaran UU ITE. 

Dengan begitu, pihaknya melimpahkan kasus tersebut ke Ditreskrimsus.

"Laporan sudah diterima. Awalnya laporan itu diterima Ditreskrimum, tetapi karena ada dugaan pelanggaran UU ITE maka dilimpahkan ke Ditreskrimsus," kata Putu Yudha, Minggu 19 Maret 2023.

Putu menyatakan, bahwa pihkanya kini masih mengumpulkan laporan, mulai dari barang bukti hingga konten yang dilaporkan oleh dua pengacara Palembang.

"Laporannya akan kami dalam terlebih dahulu," ujarnya.

Sebelumnya, video berdurasi hampir dua menit diunggah oleh akun Tiktok @lilmukerjililu pekan lalu di akun media sosial miliknya. 

Unggahan itu menjadi sorotan 2,4 juta netizen di dunia maya. Hingga berita ini diturunkan, postingan tersebut sudah mendapat puluhan ribu komentar.

"Bismillah, eh, lupa. Guys, hari ini kayaknya aku dipecat dari kartu keluarga karena aku penasaran banget sama yang namanya kriuk babi ya," kata Lina Mukherjee.

"Jadi hari ini Rukun Iman udah aku langgar, hahaha, udah pasti nih kartu keluargaku dicabut," sambungnya.

Lina Mukherjee pun mengaku penasaran dengan rasa kulit babi yang sempat viral di Tiktok.
Aku cuman penasaran karena di TikTok tuh banyak kriuk ya," kata Lina Mukherjee dalam unggahan di TikTok.

Lina Mukherjee mengaku, bahwa dirinya pernah dua kali menyantap hidangan dari babi secara tidak sadar. Namun, kali ini ia sengaja memakan daging babi.

"Pertama di Srilanka, waktu itu aku nggak sengaja makan. Aku nggak bisa bahasa Inggris, pork (daging babi), gitu kan? Aku pikir 'pork' itu tepuk-tepuk, pok-pok-pok. Terus yang kedua, kemarin ada di tempatnya non (Muslim). Ini yang ketiga," sambungnya.

Lina Mukherjee pun menjelaskan pengalamannya menyantap kulit babi yang terkenal kriuk tersebut.
"Kriuk babi kayak daging sapi yang dijemur, yang keras, nggak seenak orang cerita di TikTok, kalau aku b (biasa) aja," terangnya.

Seperti diketahui Lina Mukherjee dinilai melakukan dugaan tindakan penistaan agama di konten makan babi hingga dilaporkan oleh SPKT Polda Sumsel oleh seorang ustaz bernama M. Syarif Hidayat SH.

Melansir dari instagram @Maklamis, Sabtu 18 Maret 2023 M. Syarif Hidayat SH mengatakan tindakan Lina Mukherjee influencer dan tiktokers mencampurkan adukan konten sara dan aqidah keimanan.

Hal tersebut dinilai sudah menistakan agama, lantaran perbuatan yang dilakukan dinilai tidak terpuji dan meresahkan.

"Bagaimana mana mungkin di akun tersebut dia mencontohkan dan praktekkan memakan sesuatu yang diharamkan yakni celeng atau Babi," ujar M Syariq Hidayat SH.

Menurut M Syarif Hidayat, hal ini jelas meresahkan masyarakat terkhusus bagi umat islam Indonesia.

"Jangan sampai perbuatan ini jadi yang dibiasakan bagaimana anak kita nanti melihat konten ini," pungkasnya.

Penulis : Cak Met
Editor : Redaksi

Baca Lainnya :

toko online zeirshopee
Pengunjung Hari ini
Nama

Advertorial,344,Berita Utama,401,Berita-Foto-Video,374,Berita-Terkini,1945,Covid-19,74,Daerah,2043,EkBis,332,Hak jawab,8,HuKrim,759,Hukum,53,In-Depth News,37,Internasional,285,Investigasi,11,Kesehatan,344,Kuliner,9,LifeStyle,232,Nasional,675,Olahraga,195,Opini,97,Otomotif,27,Pariwisata,75,π™ΏπšŠπš›πš’πš πš’πšœπšŠπšπšŠ,3,Pemerintahan,671,Pendidikan,176,Peristiwa,334,Politik,405,Polri,121,RELIGI,74,Satpol PP,6,Seni-Budaya,60,Sorot,424,Sosial,13,teknologi,30,TNI,5,
ltr
item
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat: Pamer Makan Babi Lina Mukherjee Terjerat UU ITE
Pamer Makan Babi Lina Mukherjee Terjerat UU ITE
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjrbgmhkiu3MUvEPnjZ_RENREYa_tzdyzvguFazDRAVeepbZgD7NOJiQDFN_vkrFI_T1Zp0BCY9b_ECrll2yd8uAs0ev9uK1qJg4fcG_zHt3fHLbEuvqR0-BRLc0LnycHdmvq-V1JuJ4rKKdmX64Am4kjV9oN_4hkz0HQaIrcMBhBdTFx_TtOw5e0lC/s16000/IMG_20230319_153923.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjrbgmhkiu3MUvEPnjZ_RENREYa_tzdyzvguFazDRAVeepbZgD7NOJiQDFN_vkrFI_T1Zp0BCY9b_ECrll2yd8uAs0ev9uK1qJg4fcG_zHt3fHLbEuvqR0-BRLc0LnycHdmvq-V1JuJ4rKKdmX64Am4kjV9oN_4hkz0HQaIrcMBhBdTFx_TtOw5e0lC/s72-c/IMG_20230319_153923.jpg
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat
https://www.beritarakyat.co.id/2023/03/pamer-makan-babi-lina-mukherjee.html
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/2023/03/pamer-makan-babi-lina-mukherjee.html
true
4841122110563173867
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content