Berita Utama

Rakor Optimalisasi PPKM Mikro Kecamatan Patrang, Serta Gelar Yustisi Dan Vaksinasi Massal.

Berita Rakyat, Jember (Jawa Timur).  Dalam rangka menekan dan mengantisipasi penyebaran covid-19, sesuai himbauan Bupati Hendy Siswanto khususnya di Jember. Camat, Lurah, Kepala desa hingga tingkat RW dan RT diharapkan bisa sinergi, kolaborasi dan akselerasi. Bahkan beberapa hari lalu Bupati bersama Forkopimda menggelar rakor Webinar yang langsung di ikuti Camat, Lurah dan Kepala desa di masing masing wilayah. Agar segera turun langsung ke masyarakat dengan melaksanakan sosialisasi dengan tetap menghimbau 5 M.

Camat Patrang Ir. Rofiq Sugiarto menjelaskan, pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat ( PPKM) bersekalah mikro di Kecamatan Patrang, artinya PPKM tingkat Kecamatan Patrang ini tentunya harus sinergi, kolaborasi dan akselerasi dengan PPKM tingkat Kelurahan hingga RT dan RW sesuai program Pemkab dalam hal ini Bupati. 

"Jadi semua ini harus menjadi satu kesatuan dalam menanggulangi penyebaran covid-19 ini, selain itu juga, adalah merupakan informasi bagi semua warga apabila ada yang terkonfirmasi covid-19 maupun tidak. Ini harus kita tanggulangi bersama. sama." terangnya. Sabtu 26/6/2021 di Puskesmas Banjarsengon Patrang.

Ketika ditanya masalah adanya tambahan anggaran 500 juta dari Pemkab, Rofiq menuturkan, bahwa tambahan anggaran tersebut adalah untuk bencana, Covid, AKI, AKB dan Stunting. Karena hal tersebut adalah merupakan program perioritas Bupati.

"Semisal seperti ini yang sedang berlangsung di Puskesmas Banjarsengon ini, adalah merupakan sebuah penanganan covid-19. Termasuk juga seluruh kegiatan PPKM seperti yustisi dan sebagainya.

Masih kata dia, seperti bencana misalnya dengan kekuatan 7 Scala ricter, yang paling terdampak adalah yang dekat pesisir, namun yang di kota juga akan berdampak meskipun kekuatannya semakin berkurang. Paling tidak di Kecamatan Patrang juga bisa terasa dan bisa menjadi longsor karena faktor alamnya dan tanah yang konturnya muda longsor.

Sementara tadi pagi Sabtu 26/6, tiga pilar Muspika Patrang, Camat Patrang, Danramil dan Kapolsek yang diwakili Kanitbinmas, melaksanakan pemantauan vaksinasi masal di Puskesmas Banjarsengon dan Patrang. Ada puluhan orang yang menghadiri vaksinasi dan sangat antusias sekali.

Camat Patrang Ir. Rofiq Sugiarto usai acara kepada media ini mengatakan, vaksinasi masal yang dilaksanakan di Puskesmas Banjarsengon dan Patrang, yang pertama adalah mengantisipasi meningkatnya kasus covid-19 dengan varian baru.

"Tentunya PPKM Kecamatan,  kami bersama tiga pilar Muspika yakni, Camat, Danramil dan Kapolsek mengambil langka langka dengan mengumpulkan dan sinergi dengan PPKM tingkat Kelurahan, yakni Lurah, Babinsa dan Bhabinksmtibmas serta tingkat RT dan RW. Dalam menanggulangi Covid dengan varian baru dari Afrika dan India." Ujarnya.Sabtu 26/6/2021.

Lebih lanjut Rofiq menerangkan, dan Alhamdulillah masyarakat sangat respon sekali, bahkan di Puskesmas Banjarsengon ini sudah ada 70 - 80 orang yang sudah vaksinasi, tentunya ini akan terus bertambah. Belum yang termasuk di Puskesmas Patrang. Dan jumlah tak dibatasi sama sekali.

"Untuk Puskesmas Banjarsengon, meliputi Kelurahan Banjarsengon, Jomerto, Slawu, Baratan dan Bintoro. Sedangkan Puskesmas Patrang meliputi Kelurahan Patrang, Gebang dan Jember Lor. Selain itu PPKM Kecamatan Patrang melaksanakan yustisi di Alun alun Jember, dengan membatasi orang jualan hingga jam 21.00." Imbuhnya. 


Dia menambahkan, kegiatan vaksinasi ini juga dalam rangka HUT Bhayangkara, selain itu harapannya seluruh warga Patrang yang jumlahnya mencapai 102 ribuan semuanya bisa vaksinasi, karena hal tersebut juga membantu pemerintah dalam menanggulangi Covid ini. Disamping itu juga menjadi program Bupati agar Jember menjadi zona bebas Covid. 

Penulis : Hairullah
Baca juga:
https://www.berita-rakyat.co.id/?m=1

Baca Lainnya :

toko online zeirshopee
Pengunjung Hari ini
Nama

Advertorial,228,Berita Utama,283,Berita-Foto-Video,337,Berita-Terkini,1791,Covid-19,53,Daerah,1968,EkBis,309,Hak jawab,5,HuKrim,733,Hukum,24,In-Depth News,29,Internasional,276,Investigasi,4,Kesehatan,330,Kuliner,3,LifeStyle,221,Nasional,643,Olahraga,175,Opini,89,Otomotif,27,Pariwisata,72,Pemerintahan,640,Pendidikan,152,Peristiwa,296,Politik,401,Polri,106,RELIGI,66,Satpol PP,5,Seni-Budaya,54,Sorot,418,Sosial,8,teknologi,27,TNI,1,
ltr
item
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat: Rakor Optimalisasi PPKM Mikro Kecamatan Patrang, Serta Gelar Yustisi Dan Vaksinasi Massal.
Rakor Optimalisasi PPKM Mikro Kecamatan Patrang, Serta Gelar Yustisi Dan Vaksinasi Massal.
https://1.bp.blogspot.com/-hT_aDRY9q8w/YNb43ZV8zWI/AAAAAAAALzI/DGiAQLFYgDgClvSUjo0g7Sb6EQZB0IR3QCLcBGAsYHQ/w400-h225/IMG-20210626-WA0051.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-hT_aDRY9q8w/YNb43ZV8zWI/AAAAAAAALzI/DGiAQLFYgDgClvSUjo0g7Sb6EQZB0IR3QCLcBGAsYHQ/s72-w400-c-h225/IMG-20210626-WA0051.jpg
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat
https://www.beritarakyat.co.id/2021/06/rakor-optimalisasi-ppkm-mikro-kecamatan.html
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/2021/06/rakor-optimalisasi-ppkm-mikro-kecamatan.html
true
4841122110563173867
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content