Berita Utama

Tinjau Vaksinasi Massal Tahap Ke II, Kapolda Sulsel Optimis Target 63.900 Dosis Terpenuhi


Berita Rakyat, Makassar.  Polda Sulsel menggelar vaksinasi tahap kedua di Asrama Haji Sudiang Makassar. Sabtu, (24/07/2021). Pelaksanaan Vaksinasi Tahap II ini juga serentak dilaksanakan di seluruh Polres jajaran Polda Sulsel sebagai upaya menekan angka kasus COVID-19. 

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Merdisyam yang didampingi Pangkoops AU II., Wakil Walikota Makassar., Kadis Kesehatan Propinsi Sulsel dan beberapa PJU Polda Sulsel lainnya, meninjau langsung kegiatan vaksinasi massal Tahap II tersebut. Mulai dari tahap pendaftaran, penyuntikan hingga observasi pasca-vaksin. 

Dalam kesempatan melaksanakan teleconference bersama Kapolres jajaran, Kapolda Sulsel mengapresiasi jajarannya terkait tingginya animo masyarakat di daerah untuk melaksanakan vaksin. 

Jenderal Bintang Dua itu optimis, target 63.900 dosis terpenuhi pada kegiatan Vaksinasi Massal Tahap II ini untuk seluruh Polres jajaran Polda Sulsel. 

"Tolong sampaikan dan sosialisasikan secara luas kepada masyarakat agar setelah di Vaksin nanti, untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan dalam kesehariannya. Dan juga agar dalam mengawal PPKM di wilayah masing-masing agar dilaksanakan dengan humanis dan persuasif," pesan Kapolda Sulsel pada Kapolres saat teleconference. 

Selain itu kepada awak media, Kapolda Sulsel menyampaikan harapannya untuk menyampaikan dan memberitakan hal-hal yang positif dan mengajak masyarakat ini untuk dapat mematuhi Protokol Kesehatan. 

Ditemui saat kegiatan, Kasubbid Kespol Biddokkes Polda Sulsel, AKBP Sally menjelaskan bahwa Vaksinasi tahap kedua di Asrama Haji Sudiang ini untuk masyarakat yang telah di Vaksin pada tahap pertama beberapa waktu lalu. Namun pihaknya juga tetap menyiapkan Vaksin dosis pertama bagi masyarakat yang belum melakukan vaksin. 

Ia mengatakan, telah menyiapkan 3.000 dosis Vaksin pada vaksinasi tahap kedua yang diperuntukkan bagi masyarakat yang sudah di Vaksin tahap pertama ataupun yang akan di vaksin tahap pertama oleh Polda Sulsel.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E. Zulpan saat ditemui dalam kegiatan tersebut, mengungkapkan : 
Kegiatan Vaksinasi Massal COVID-19 tahap II ini dilaksanakan dalam rangka mendukung Program Pemerintah yaitu Vaksinasi Sehari Satu Juta Orang. Selain itu, juga berupa wujud transformasi Polri yang Presisi dalam mendukung percepatan penanganan COVID-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju. 

Dijelaskannya, pada kegiatan Vaksin ini tetap menerapkan protokol kesehatan ketat dengan memakai masker, menjaga jarak dan panitia juga menyediakan tempat cuci tangan. 

Lanjut kata dia, masyarakat yang di Vaksin juga di ukur suhu tubuh serta persyaratan lain yang telah ditentukan sebagai syarat menerima Vaksinasi. 

E. Zulpan menghimbau masyarakat yang sudah di Vaksin agar tidak berkerumun. 

"Untuk masyarakat yang sudah divaksin, meskipun sudah di Vaksin yang kedua tetap terapkan protokol kesehatan karena varian baru virus COVID-19 lebih cepat menularnya," jelas E. Zulpan.


Penulis : Izzack 
Media Mitra Humas Polres Bantaeng. 
Berita-Rakyat.co.id 

Baca Lainnya :

toko online zeirshopee
Pengunjung Hari ini
Nama

Advertorial,228,Berita Utama,283,Berita-Foto-Video,337,Berita-Terkini,1791,Covid-19,53,Daerah,1968,EkBis,309,Hak jawab,5,HuKrim,733,Hukum,24,In-Depth News,29,Internasional,276,Investigasi,4,Kesehatan,330,Kuliner,3,LifeStyle,221,Nasional,643,Olahraga,175,Opini,89,Otomotif,27,Pariwisata,72,Pemerintahan,640,Pendidikan,152,Peristiwa,296,Politik,401,Polri,106,RELIGI,66,Satpol PP,5,Seni-Budaya,54,Sorot,418,Sosial,8,teknologi,27,TNI,1,
ltr
item
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat: Tinjau Vaksinasi Massal Tahap Ke II, Kapolda Sulsel Optimis Target 63.900 Dosis Terpenuhi
Tinjau Vaksinasi Massal Tahap Ke II, Kapolda Sulsel Optimis Target 63.900 Dosis Terpenuhi
Vaksinasi Massal
https://1.bp.blogspot.com/-JO8nUzUtNuM/YPugTCOO0zI/AAAAAAAAMQM/Oc0i6DoQCnMAWIBQMu4cZEx6QQz_Nh0pACLcBGAsYHQ/s16000/IMG-20210724-WA0039.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-JO8nUzUtNuM/YPugTCOO0zI/AAAAAAAAMQM/Oc0i6DoQCnMAWIBQMu4cZEx6QQz_Nh0pACLcBGAsYHQ/s72-c/IMG-20210724-WA0039.jpg
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat
https://www.beritarakyat.co.id/2021/07/tinjau-vaksinasi-massal-tahap-ke-ii.html
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/2021/07/tinjau-vaksinasi-massal-tahap-ke-ii.html
true
4841122110563173867
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content