Berita Utama

Jember Ditunjuk Tempat Seleksi Pemain Pembentukan Tim U-14 Dan U-16 Persiapan Singa Cup

Coach Jajang Nurjaman memberikan pengarahan pada pemain.
Berita Rakyat, Jember - Dalam rangka seleksi,  persiapan Singa Cup di Singapura dan mencari bibit bibit pemain sepak bola potensial di Jember. Kordinator daerah( Korda) Jember ditunjuk sebagai penyelenggara seleksi pemain U-14 dan U-16 

Penyelenggaraan seleksi itu sebenarnya harus mengajukan, namun karena Jember beberapa kali menggelar kegiatan dan seleksi sukses sehingga ditunjuk oleh pusat maupun Provinsi Jatim.

Seleksi pemain tersebut, dilaksanakan di Stadion Notohadinegoro Kreongan Patrang Jember, Selasa 15/3/2022.

Coach Jajang Nurjaman diselah selah seleksi mengatakan, Jember ini adalah kota yang ke 6 ditempati seleksi. Kami akan membentuk tim U-14 dan U-16 untuk persiapan Singa Cup bulan Nopember di Singapure.

" Kami akan membentuk tim dari pemain Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur." Ujarnya.

Menurutnya, sudah ada beberapa kota yang kami singgai, yakni Bandung,
 Semarang, Cepu, Blora, Blitar, Malang dan Jember. Selama ini yang terjaring 1-5 pemain dari setiap kota.  Kami akan membentuk 2 tim, yakni U-14 dan U-16.

" Seleksi ini akan lebih ketat lagi karena pemain akan mengeluarkan seluruh kemampuannya, kalau nanti bertemu pemain dari daerah lain." imbuhnya.

Dia menambahkan, jadi di Jember ini tidak tahu berapa pemain yang akan terjaring, karena masih meihat kualitas. Termasuk ada beberapa kota lagi yang akan kami singgahi.

" Besok pagi kami sudah di Sidoarjo setelah itu Kediri, Bojonegoro dan sebagainya." Pungkasnya.

Sementara itu, Korda Jatim, Ryan Agus Sudirman, menjelaskan, Jember itu banyak pemain bagus dan potensial, diatas rata rata. Baik skill, tehnik, mental dan fisik. Saya yakin ada pemain Jember yang terjaring, baik yang U-14 maupun yang U-16. Mudah mudahan pemain Jember ada yang lolos seleksi tahap berikutnya..

Dia menambahkan, setelah pelaksanan Singa Cup internasional di Singapure sekira bulan Nopember, anak- anak akan kita kembalikan ke Club' masing- masing atau SSB.

Panitia Nasional seleksi Rohman Supriadi  Mengungkapkan, kebetulan saya dipercaya menjadi panitia seleksi Nasional persiapan Singa Cup bulan Nopember di Singapure. Kami bersama tim seleksi turun ke daerah daerah untuk mencari pemain pemain yang bagus.

" Sebenarnya ini seleksi pak, cuma kami kemas dengan Coching Clinik. Harapannya biar pemain yang ikut bisa menambah ilmu sepak bola, tehnik, skill, mental dan fisik." Tandasnya.

Masih kata Rohman, bagi pemain yang lolos seleksi dari daerah daerah, akan ada seleksi nasional yang akhirnya akan menjadi tim sebanyak 25 pemain. Baik yang U-14 maupun U-16.

" Tentunya itu seleksi yang paling ketat untuk menentukan tim yang akan kita berangkatkan ke Singapure Nopember mendatang." urainya. 

Korda Jember, Andik Slamet kepada media ini menyatakan, seleksi pemain ini untuk persiapan ke Singapure. Korda Jember sendiri ditunjuk sebagai salah satu tempat seleksi.

" Kalau daerah lainnya mengajukan, Namun untuk Jember ditunjuk oleh pusat maupun Jatim." Tandasnya.

Penunjukan itu dasarnya adalah, Jember beberapa kali menggelar kejuaraan atau kegiatan dan sukses pelaksanaan sehingga ditunjuk kembali menggelar seleksi itu. Dirinya berharap ada pemain Jember yang bisa mengikuti sampai pembentukan tim inti.

" Semoga pemain Jember ada yang bisa masuk tim 25 pemain inti yang akan berangkat ke Singapure." Pungkasnya.

Pantauan media ini saat seleksi tampak sangat antusias sekali pesertanya. Bahkan  seleksin yang dikemas Coching Clinik ini banyak disaksikan orang tua pemain hadir dilapangan Stadion Notohadinegoro.

Penulis : Rollah
Editor : Redaksi

Baca Lainnya :

toko online zeirshopee
Pengunjung Hari ini
Nama

Advertorial,210,Berita Utama,257,Berita-Foto-Video,320,Berita-Terkini,1738,Covid-19,43,Daerah,1957,EkBis,306,Hak jawab,2,HuKrim,699,Hukum,1,In-Depth News,29,Internasional,276,Investigasi,4,Kesehatan,328,Kuliner,3,LifeStyle,218,Nasional,636,Olahraga,142,Opini,89,Otomotif,27,Pariwisata,71,Pemerintahan,629,Pendidikan,146,Peristiwa,289,Politik,400,Polri,104,RELIGI,65,Satpol PP,4,Seni-Budaya,53,Sorot,418,Sosial,8,teknologi,27,TNI,1,
ltr
item
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat: Jember Ditunjuk Tempat Seleksi Pemain Pembentukan Tim U-14 Dan U-16 Persiapan Singa Cup
Jember Ditunjuk Tempat Seleksi Pemain Pembentukan Tim U-14 Dan U-16 Persiapan Singa Cup
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgPoR1yaNRaNFN4rbiOBkM7tgpoQEujyzJwKWI_usvrTsVheV1yNkfiOMe02Fvs79avnggBiVzZ1jXU104TRJ6fEOn_MNObL1YtjlvJOm3wrYkyZLRik0lfLToNCpjjT-K6ArQqmABFI_kR23TdeFfDEmRxXUlk2imQ5XZUK-EAKK6J6IEE0ZmK3byGCA=s16000
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgPoR1yaNRaNFN4rbiOBkM7tgpoQEujyzJwKWI_usvrTsVheV1yNkfiOMe02Fvs79avnggBiVzZ1jXU104TRJ6fEOn_MNObL1YtjlvJOm3wrYkyZLRik0lfLToNCpjjT-K6ArQqmABFI_kR23TdeFfDEmRxXUlk2imQ5XZUK-EAKK6J6IEE0ZmK3byGCA=s72-c
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat
https://www.beritarakyat.co.id/2022/03/jember-ditunjuk-tempat-seleksi-pemain.html
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/2022/03/jember-ditunjuk-tempat-seleksi-pemain.html
true
4841122110563173867
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content