Berita Utama

Bupati Jember : Perbaikan Venue Sudah 80 Persen, Jember Sudah Siap Meriahkan Porprov Jatim

Bupati Jember Hendy Siswanto bersama Ketua KONI Sutikno usai meninjau venue di Jsg
Berita Rakyat, Jember - Gelaran Porprov 7 di Jember, Lumajang, Bondowoso dan Situbondo tinggal menghitung hari. Khusus Jember yang menjadi tempat opening seremonial semakin mendekati 100 persen 

Perbaikan venue (Tempat) yang bakal di jadikan pagelaran pesta olahraga provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) di Kabupaten Jember sebagai tuan rumah kini sudah mencapai 80 persen. Hal itu membuat Bupati Jember, Hendy Siswanto, optimis pengerjaannya akan selesai sebelum kirab obor dimulai.

Setiap hari orang nomor satu di kota tembakau ini juga melakukan pemantauan pada semua venue yang ada dengan mendatanginya satu-persatu. Tujuannya agar persiapan Porprov lebih maksimal.

"Semua venue sudah mulai terlihat bagus. Hanya ada beberapa lokasi yang masih perlu melakukan percepatan perbaikan. Salah satunya kolam remang. Khusus kolam renang, harus di lembur pekerjaannya," ucapnya semangat, Senin (6/6/2022).

Hendy melanjutkan, tempat digelarnya Aeromodeling di area Bandara Noto Hadi Negoro juga sudah nampak bagus. Tinggal pembersihan dan pengecatan yang perlu di maksimalkan dalam waktu dekat ini.

"Paling lambat itu sebelum Porprov Jatim dimulai, 17 Juni 2022, kami usahakan semuanya selesai. Porprov ini merupakan pesta besar pasca Covid-19. Jadi semuanya harus benar-benar di persiapkan dengan baik," imbuhnya.

Selain itu, kata Hendy, dirinya juga akan mensosialisasikan ke semua komunitas untuk memeriahkan Porprov Jatim tersebut. Semua siswa baik tingkat SD, SMP, maupun SMA sederajat, akan diminta untuk berpartisipasi. Terutama pada kegiatan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

"Semua persiapannya sudah terlihat cukup bagus. Tahun ini Jember sudah bisa melaksanakan Porprov," tandasnya.

Hendy menerangkan, usai Porprov digelar, wilayah setempat sudah memiliki venue yang bisa di gunakan secara optimal. Sehingga perlu di lakukan perawatan agar tidak kembali terbengkalai.

"Ini akan diadakan kegiatan kompetisi terus-menerus. Baik itu bulanan maupun tahunan. Sehingga maintenance (pemeliharaan) terhadap venue ini tetap berjalan," ungkapnya.

Hendy memaparkan, selama bertahun-tahun venue yang ada dibiarkan begitu saja. Bahkan tidak digunakan secara maksimal. Beruntung saat ini bisa di lakukan perbaikan.

"Mengapa demikian? Karena tidak ada kontinyuitas dari para atlet kita. Mereka tidak di wadahi untuk memakai venue secara leluasa. Nah, saat ini (venue - red) sudah di perbaiki. Kita minta semua atlet dan semua masyarakat Jember agar menjaga venue bersama-sama," serunya.

Kemudian soal UMKM, dari mana sajakah yang akan dilibatkan dalam Porprov Jatim?

Hendy menjawab, sementara UMKM yang akan terlibat di Porprov Jatim ini hanya masyarakat lokal saja. Karena Porprov ini bertempat di Jember.

"Jember sebagai tuan rumah harus sukses. Baik itu atletnya maupun ekonominya. Porprov ini kan gantian (dengan Kota/Kabupaten se-Jatim - red). Jadi sementara saat ini UMKM lokal saja yang dilibatkan. Kalau yang lain (UMKM luar Kabupaten - red) nunggu giliran (pagelaran Porprov di daerahnya - red)," pungkasnya.

Sementara Ketua KONI Sutikno menjelaskan, sesuai keinginan semua agar pelaksanaan Porprov di Jember sukses.  Kami meminta agar semua venue ready tanggal 15/6. Karena tanggal 17/6 sudah ada  pertandingan.

" Kami sudah kordinasi dengan tim terkait, harapannya semua pelaksanaan Porprov di Jember sukses." Terangnya.

Pantauan media ini saat di Jsg, Bupati bersama rombongan OPD dan Ketua KONI Sutikno, mendatangi pekerja rumput di lapangan. Bahkan Bupati sempat melihat lintasan atletik yang di sebelah Utara.

Penulis : Rollah
Editor : Redaksi

Baca Lainnya :

toko online zeirshopee
Pengunjung Hari ini
Nama

Advertorial,216,Berita Utama,270,Berita-Foto-Video,328,Berita-Terkini,1772,Covid-19,46,Daerah,1960,EkBis,306,Hak jawab,3,HuKrim,715,Hukum,15,In-Depth News,29,Internasional,276,Investigasi,4,Kesehatan,329,Kuliner,3,LifeStyle,220,Nasional,640,Olahraga,170,Opini,89,Otomotif,27,Pariwisata,71,Pemerintahan,632,Pendidikan,148,Peristiwa,292,Politik,401,Polri,106,RELIGI,65,Satpol PP,4,Seni-Budaya,54,Sorot,418,Sosial,8,teknologi,27,TNI,1,
ltr
item
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat: Bupati Jember : Perbaikan Venue Sudah 80 Persen, Jember Sudah Siap Meriahkan Porprov Jatim
Bupati Jember : Perbaikan Venue Sudah 80 Persen, Jember Sudah Siap Meriahkan Porprov Jatim
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhVTkb36sfn4fM4ubdHrqXMzx7d737_J5tfopKYX6eQ9FbbdIEF_ND1ANv4DVPOCFa5nlgszuWZtYSEWLnKZBtQsjZRt3nNnfpmxuNL7XaeCWgOekGZSnTVnIIW_rs6xIk52YhaXpZdF0FqkZqcYbtnwiI1l85Pf-JQ64LHAqhZopiquPyW_kzboQWmSQ/s16000/IMG-20220608-WA0049.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhVTkb36sfn4fM4ubdHrqXMzx7d737_J5tfopKYX6eQ9FbbdIEF_ND1ANv4DVPOCFa5nlgszuWZtYSEWLnKZBtQsjZRt3nNnfpmxuNL7XaeCWgOekGZSnTVnIIW_rs6xIk52YhaXpZdF0FqkZqcYbtnwiI1l85Pf-JQ64LHAqhZopiquPyW_kzboQWmSQ/s72-c/IMG-20220608-WA0049.jpg
PT. Berita Rakyat Indonesia - Berita Untuk Rakyat
https://www.beritarakyat.co.id/2022/06/bupati-jember-perbaikan-venue-sudah-80.html
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/
https://www.beritarakyat.co.id/2022/06/bupati-jember-perbaikan-venue-sudah-80.html
true
4841122110563173867
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Table of Content